• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 5 Film Inspiratif yang Gambarkan Mengejar Cita-Cita Tidak Mudah

5 Film Inspiratif yang Gambarkan Mengejar Cita-Cita Tidak Mudah

Banyak film tentang kisah sukses di luar sana. Fiksi atau tidak, tentu tak lain tujuannya, agar kita terinspirasi perjalanan mereka.

Next time, kalau nonton film gunakan untuk kesempatan belajar sekalian. Terutama kalau nonton film tentang orang-orang sukses, fiksi atau tidak, perjuangan karakter-karakter yang mengejar cita-cita dan dipenuhi jatuh bangun itu bisa menginspirasi kita untuk konsisten dengan impian kita sendiri.

Berikut beberapa film yang punya kisah bagus dan menginspirasi. Bila saat ini merasa sedang jatuh bangun mengejar sesuatu yang sangat kamu percayai, mungkin menonton film-film ini bisa memberikan dorongan semangat yang sedang kamu cari.

Pursuit of Happiness

A photo posted by Anneliese (@annimclionz) on

Diperankan dengan apik oleh Will Smith, film ini diangkat dari kisah nyata pengusaha sukses Chris Gardner. Diceritakan bahkan sempat tak punya tempat tinggal, determinasi dan konsistensi Chris membuahkan hasil pada akhirnya. Mustahil tidak terinspirasi setelah merampungkan film ini sih.

The Social Network

Rasanya, hampir 90% manusia di dunia punya akun Facebook. Jejaring sosial ini dibangun oleh sosok eksentrik Mark Zuckerberg. Meski yang namanya film pasti ada yang dilebih-lebihkan, tapi dari film ini kita bisa melihat perjalanan Mark – diperankan oleh Jesse Eisenberg – yang mengembangkan Facebook dari kamar kostnya semasa kuliah, menjadi sebuah perusahaan bernilai miliaran dolar. Instagram yang kita pakai sehari-hari pun, kini jadi bagian Facebook. Determinasi dan konsistensi Mark melakukan apa yang sangat ia sukai, bahkan saat banyak pihak meragukan langkahnya adalah sesuatu yang sangat inspiratif.

Steve Jobs

A photo posted by fassbendered (@fassbendered) on

Pastinya banyak sosok di bidang teknologi informasi yang menghasilkan produk-produk elektronik keren, yang sekarang jadi bagian hidup kita sehari-hari. Dan salah satu yang paling berpengaruh adalah Apple, yang ikut didirikan oleh Steve Jobs. Figur Steve di film ini diperankan oleh Michael Fassbender. Dan rasanya, memang sudah cukup banyak media yang mengulas perjalanan sukses Steve, meski akhirnya berakhir cukup tragis dengan kematian Steve karena penyakit kanker yang dideritanya.

The Blind Side

Film ini bercerita tentang kisah hidup pemain NFL, Michael Oher. Hidupnya yang susah, berubah setelah ia diangkat anak oleh Leigh Anne Tuohy, di film ini diperankan oleh Sandra Bullock. Dari anak jalanan yang bahkan tak punya rumah, punya kerabat tersangkut narkoba, bahkan tak punya pakaian ganti. Meski hidupnya dipermudah oleh ibu angkat yang berada, intinya sih sebenarnya, dengan semangat bertahan, hidup bisa memberikan kita berkah yang berasal dari orang lain. Asal kita mau bersabar, dan tetap melakukan yang benar.

Baca juga: Merasa Masih Perlu Belajar untuk Bikin Otak Lebih Encer, Cek 5 Website Ini

The Hundred Foot Journey

Film ini bercerita tentang laki-laki muda asal India, pindah ke Prancis dengan keluarganya dan menyambung hidup dengan membuka restoran makanan India. Di kisah fiktif yang diangkat dari novel ini, diceritakan sang laki-laki muda memiliki bakat di bidang kuliner yang ia perjuangkan sampai akhirnya menjadi chef papan atas. Meski awalnya dihalangi oleh sang ayah untuk belajar masak dengan serius, bahkan diajar oleh restoran saingan depan restoran mereka sendiri, namun si laki-laki muda ini menunjukkan bahwa kecintaannya terhadap dunia masak tak bisa dibendung.

Baca juga: Kisah Sukses Bisa Dibarengi dengan Penampilan Kece saat Wawancara Kerja

Sukses atau gagal memang banyak faktor yang mendukungnya, tapi rasanya bahkan kegagalan berkali-kali pun bisa membawa kita ke kesuksesan. Karena kita belajar dari kegagalan, menyempurnakan diri dari kesalahan yang kita buat. Yes?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza