5 Film Horor Indonesia Paling Seram Sepanjang Masa

Salah satu cara untuk merayakan Halloween adalah menonton film horor rame-rame. Coba pilih film horor Indonesia paling seram ini.

Film Hollywood, rasanya sudah biasa ditonton untuk melewati Halloween. Bagaimana jika kamu memilih film horor lokal? Pasti lebih serem karena dekat sama keseharian kita lokasi-lokasinya. Ini dia nih pilihan film-film horor lokal yang nggak ada matinya dan tetap serem walaupun ditonton berkali-kali.

Jelangkung

jelangkung

Film garapan sutradara Rizal Mantovani dan Jose Poernomo pada 2001 ini berkisah tentang empat sahabat yang doyan mencari pengalaman mistis. Mereka pun berpetualang ke desa Angkerbatu. Salah satu dari mereka pun bermain ritual Jelangkung. Sejak itu, pengalaman horror mereka dapatkan. Yang paling menonjol dari film ini adalah penampakan Suster Ngesot.

Baca juga: 5 Film Hollywood untuk Rayakan Ulang Tahun di Bioskop September Ini

Pocong 2

pocong2

Film yang disutradarai Rudi Soedjarwo pada 2006 ini menceritakan hubungan kakak beradik Maya dan Andin yang tidak akur. Mereka masuk ke dunia mistis dan mengalami pengalaman menakutkan dengan dihampiri berbagai makhluk halus.

Sundelbolong

sundelbolon

Film produksi 1981 ini mengorbitkan nama Suzanna sebagai ikon film horror Indonesia. Ceritanya tentang pekerja seks yang membalaskan dendam setelah meninggal dalam wujud sundel bolong. Kamu pasti ingat adegan, Suzanna memesan sate 200 tusuk dan menghabiskannya sekaligus.

Bayi Ajaib

bayiajaib

Film produksi 1982 ini berkisah tentang dua orang yang saling sikut untuk menjadi pemimpin di sebuah desa. Persaingan tersebut melibatkan anak salah satu dari dua tokoh yang bersaing. Sebelum lahir, janinnya tumbuh di punggung ibunya.

Pengabdi Setan

pengabdisetan2017

Film yang disutradarai Joko Anwar ini merupakan remake dari film berjudul sama pada 1980. Pengabdi Setan karya Joko Anwar dirilis pada 28 September 20017. Film yang dibintangi Tara Basro ini bercerita tentang sebuah keluarga yang kesulitan keuangan untuk membiayai pengobatan ibu mereka. Setelah ibu mereka meninggal, teror terjadi di keluarga tersebut. Siap-siap kaget kalau nonton yang ini ya.

Bagaimana, kamu tertarik menonton Bayi Ajaib, Suster Ngesot, Pocong, atau Pengabdi Setan? #IbuSudahBisa ditonton?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza