5 Cowok Ini Bisa Sukses karena Mengejar Passion

Tanpa passion, rasanya nggak akan ada cerita sukses. Coba tiru lima cowok yang bisa sukses banget karena mengejar passion mereka.

Rasanya sering iri, kalau kita mendengar cerita orang-orang sukses di usia muda. Iri karena mungkin, di usia yang sama, kita masih berkutat dengan kegalauan. Dan lebih parah, mungkin kita malah belum tahu akan melakukan apa dengan hidup kita. Mungkin saat ini kita sudah bekerja di kantor yang oke, gaji yang lumayan, tapi kalau sama sekali tak ada cerita seru yang bisa kita bagikan ke orang dari pekerjaan kita itu, rasanya hidup kita tak ada gairah sama sekali. Mungkin di situlah ruang kosong, yang sebenarnya bisa diisi dengan passion itu tadi.

Dan ada beberapa laki-laki di luar sana, sukses, muda, meraih semuanya – kalau bisa dibilang begitu – dengan merintis dan melakukan apa yang menjadi passion mereka. Gairah yang membuat hidup mereka lebih bersemangat. Kalau hidup ini tidak bersemangat, kalau kita tidak punya semangat untuk hidup. Buat apa hidup, bukan?

Raditya Dika (penulis, komedian)

A video posted by Raditya Dika (@raditya_dika) on

Semua dimulai dengan kegemaran Raditya Dika menulis cerita-cerita lucu di blog-nya. Di zaman blog belum terlalu populer, Raditya Dika sudah rajin menulis. Karena cerita-cerita di blog-nya memang lucu, akhirnya penerbit mengincarnya. Berpindahlah cerita-cerita lucu itu ke deretan buku yang kemudian sukses. Dan karena Raditya Dika juga memang lucu secara personal, ia pun akrab dengan dunia stand up comedy yang sampai sekarang masih jadi hiburan favorit di televisi mau pun tempat-tempat nongkrong. Ia masih menjadi juri di beberapa kompetisi mencari bakat stand up comedy di tanah air. Seakan belum cukup, laki-laki muda ini pun ternyata nggak jelek-jelek amat di dunia seni peran. Tentu saja genre komedi. Ia sudah pernah muncul di serial televisi, bahkan film-film buah tulisannya terus muncul sampai sekarang. Dia konsisten berkarya. Dari sesuatu yang memang ia cintai, dunia komedi dan menulis.

Baca juga: Mau Sukses Jadi Pengusaha Bisnis Online di Usia Muda, Ada Tipsnya Nih

Irfan Bachdim (atlet sepakbola)

Lahir dari orang tua yang memang pemain bola, rasanya nggak heran kalau Irfan Bachdim juga akhirnya memiliki cita-cita yang sama. Di usia cukup muda, 28 tahun, Bachdim sudah bermain untuk banyak tim sepakbola. Tapi setelah bermain untuk PERSEMA Malanglah, nama Bachdim menjadi sangat terkenal di Indonesia, bahkan secara internasional. Dan rasanya baru Bachdim, yang punya darah campuran Belanda ini, pemain sepakbola Indonesia yang terkenal sampai ke luar negeri.

Baca juga: Perkaya Isi Otak dengan Belajar di Website-Website Ini

Rio Haryanto (pembalap)

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Sepanjang hayat Indonesia, kita baru punya satu atlit balap yang pernah tampil di sirkuit Formula 1 yang super super bergengsi itu. Tentu ya, dunia balap itu nggak main-main. Bukan hanya hobi kebut-kebutan di jalan. Dengan dukungan orang tua, dan banyak pihak, sejak 2008, Rio Haryanto memulai kariernya sebagai pembalap profesional. Cita-cita Rio memang untuk bisa berlaga di jalur Formulai 1. Tapi jalur itu sangat mahal harganya. Kalau nggak punya sponsor yang sangat-sangat kuat, nggak bisa. Dari Asian series, ke GP3 series, ke Auto GP, GP 2 series, sampai akhirnya Rio bergabung sebentar dengan tim F1 Manor Racing. Rio membuat debutnya sebagai driver F1 di Australian Grand Prix, Maret 2016. Sayang, karena prestasi kurang oke dan sponsor kurang kuat akhirnya Rio dieliminasi dari posisi driver tim Manor Racing. Sepertinya, kita masih harus menunggu langkah Rio selanjutnya. Yang jelas, butuh banyak uang untuk mengembalikan Rio ke Formula 1. Tapi, kita harus berbangga karena akhirnya kita punya atlit balap di sirkuit bergengsi itu.

Christian Rijanto (Co-Founder Ismaya)

Membuat konsep hiburan atau restoran yang bisa menghibur banyak orang itu nggak mudah. Tapi, Christian Rijanto bersama 2 rekan bisnisnya yang lain di Ismaya group nampaknya selalu bisa memenuhi kebutuhan kita akan hiburan. Dari deretan restoran mereka yang keren, sampai Djakarta Warehouse Project alias DWP yang kini jadi festival musik akhir tahun terbesar di Asia. Sejak 3 tahun terakhir, DWP menjadi festival musik elektronik yang berhasil mendatangkan turis-turis mancanegara untuk bersenang-senang di negara kita. Keren, kan? Percaya nggak kalau Christian dan rekan-rekan bisnisnya memulai Ismaya yang sukses banget itu dari garasi?

Baca juga: 10 Situs yang Bisa Bantu Kamu Jadi Makin Rajin dan Berusaha

Keenan Pearce dan Ernanda Putra (influencer)

A photo posted by Ernanda Putra (@ernandaputra) on

Membicarakan Keenan Pearce nggak bisa lepas dari teman akrab, juga teman sekantornya, Ernanda Putra. Keduanya membuat creative agency yang sukses, dan nampak saling berkontribusi untuk kepopuleran masing-masing di ranah media sosial. Mereka juga gemar traveling bareng, dan menciptakan foto-foto Instagram yang cuma membuat orang lain iri barangkali sambil membatin, kenapa kita nggak bisa foto sekeren itu, ya? Yang jelas, perjalanan kreatif Keenan dan Ernanda masih panjang seiring kultur media sosial yang terus berubah. Satu hal jelas lainnya, banyak merk terkenal mengantri untuk bisa berkolaborasi dengan dua sosok ini.

Kalau orang lain bilang, nggak cukup hanya passion untuk bisa sukses. Itu benar. Passion nggak ada gunanya kalau nggak kita kejar, dan konsisten dengan usaha keras. Usaha keras dan konsisten akan lebih bagus kalau kita mencintai apa yang kita kerjakan.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza