5 Cara Jadi Lebih Teliti dengan Modal Main Football Manager

Asalkan mainnya gak pake trik ‘force-close lalu load saved game’ tiap kalah bertanding.

Buat kamu pecinta bola, game Football Manager (FM) pasti nggak asing lagi di telinga kalian. FM bisa dibilang adalah management simulation management sepakbola terbaik saat ini. Berbeda dengan games sepakbola lainnya, FM membutuhkan kemampuan kita untuk dapat mengelola tim sepakbola serta bertanggung jawab dengan cara lebih teliti dalam mengatur semua elemen yang ada di dalam tim sepakbola.

Di luar sisi fun yang bisa kamu dapatkan, FM ternyata mampu memberikan pengaruh yang positif bagi hidup kamu. Sudah baca artikel kami soal pelajaran hidup yang bisa kamu ambil dari main game ini kan? Nah, hal positif lain yang bisa kamu dengan cara main FM adalah kamu bisa jadi orang yang lebih teliti. Iya, cuma karena main game ini aja. Nggak percaya? Baca alasannya di bawah ini.

A photo posted by Çağhan Tufan (@ctufan23) on

Susun Strategi

Strategi yang baik adalah kunci untuk kamu dapat mengelola tim yang baik dalam FM. Punya dana nggak terbatas atau bertabur pemain bintang bukan jaminan kalau tim kamu bakal banyak meraih trofi. Mampu menyusun formasi terbaik dari komposisi tim yang kamu miliki adalah faktor yang menentukan kesuksesan kamu sebagai manajer.

Buat kamu yang sudah terbiasa main FM, memilih formasi yang tepat untuk tim kamu bukan pekerjaan yang mudah. Nggak jarang kalau kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat formasi terbaik. Hal ini bisa bikin kamu terlatih untuk mampu melihat detail dari semua elemen formasi yang buat kamu bakal lebih teliti lagi.  

Kelola Uang

Nggak hanya mampu membawa tim kamu menjadi juara dan yang terbaik, namun menjadi manajer di FM menuntut kamu untuk mampu mengelola keuangan tim dengan baik. Transfer pemain serta membayar gaji pemain dan staff adalah hal yang nggak bisa kamu anggap sepele.

Ibarat mengola gaji dan tabungan dalam kehidupan kamu sehari-hari, mengelola keuangan FM pun dibutuhkan perencanaan yang matang. Kalau kamu berhasil mengelola uang dengan baik, hal ini bisa kamu terapkan juga dalam kehidupan kamu untuk lebih bijak dan teliti lagi.

Baca Juga: Lebih Teliti Soal Uang Pasti Ngaruh ke Keputusan Mau Bikin Kartu Kredit atau Nggak Dong?

A photo posted by Tunç (@gyasixardez) on

Baca Situasi

Nggak selamanya strategi yang kamu buat berjam-jam selalu berhasil. Faktor seperti pemain cedera, terlalu capek, sampai psikologis pemain yang sedang buruk juga punya pengaruh besar dari keseimbangan tim yang kamu kelola. Makanya, kamu dituntut untuk bisa membaca situasi dengan cepat agar tim kamu bisa mendapatkan hasil yang positif. Efek yang kamu bisa dapat dari hal ini adalah kamu bisa mendeteksi sumber masalah sebelum terlambat kalau kamu main FM.  

A photo posted by Robert Taylor (@rtaylor7) on

Problem Solving

Tim bertabur bintang serta uang yang banyak bukan jaminan kalau kamu bakal jadi manajer yang sukses. FM punya banyak elemen yang harus kamu perhatikan dan kelola untuk menjaga stabilitas tim. Mengetahui cara yang terbaik untuk menyelesaikan masalah yang muncul di klub bisa bawa efek positif baik untuk kelangsungan kamu sebagai manajer di FM dan juga kehidupan kamu sehari-hari.

Baca Juga: Ini Akibat Buruk Suka Main Game Online!

A photo posted by Banders (@teambanders) on

Man to Man Management

Kelola sebuah klub berarti kamu harus bertanggung jawab untuk semua individu yang ada dalam tim, baik pemain atau staff. Tahu cara memperlakukan semua individu ini bisa menciptakan harmonisasi tim yang bisa membawa kesuksesan kamu sebagai manajer. Lewat FM kamu diajarkan untuk mampu menjadi manajer yang baik dalam micro management. Mengurus semua hal secara detail, lama-kelamaan akan membuat kamu jadi lebih teliti lagi.

Nah, buat kamu yang sudah main game Football Manager selama ini, apa sudah ngerasa perubahan itu terjadi?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza