5 Cara Gampang Tumbuhkan Brewok yang Bikin Macho

Lihat kiri-kanan, makin banyak cowok pelihara jambang, kumis atau brewok. Nggak punya bakat brewok bagaimana?

Jaman sekarang, nggak ada yang nggak mungkin. Bahkan cowok yang nggak bakat brewok secara keturunan, bisa saja setengah tahun ke depan tiba-tiba punya rambut wajah yang lebat. Penasaran dengan trend brewok yang populer dua tahun terakhir di kalangan cowok-cowok jaman now? Harus diakui, punya brewok memberi kesan lebih maskulin, dan ada daya tarik berbeda. Kalau kamu pikir punya brewok dapat memberikan nilai lebih di penampilan, nggak ada salahnya banget dicoba. Bingung mulai dari mana? Lihat di sini cara gampang tumbuhkan brewok.

Minoxidil


Cairan yang biasanya menjadi bahan pengobatan untuk rambut rontok. Ada beberapa merek di luar negeri yang menjual minoxidil dengan tekstur minyak dan biasanya dioleskan ke kulit kepala (salah satunya adalah Rogaine yang terkenal itu). Cairan ini merangsang pertumbuhan rambut. Meski awalnya hanya dioleskan di kulit kepala, kemudian banyak yang mencoba cairan ini untuk menumbuhkan rambut wajah di pipi, dagu, bahkan kumis. Dan ternyata juga berhasil. Sekarang, cairan minoxidil ini malah populer sebagai penumbuh cambang yang sudah terbukti khasiatnya. Karena sangat berkhasiat ini, minoxidil dilarang digunakan oleh perempuan. Walau sebenarnya, ada beberapa produk rambut perempuan yang juga mengandung minoxidil walau dalam kadar sangat sedikit. Cek MatahariMall, ada yang sudah menjual cairan ini.

Baca juga: Ngopi anti main-stream sambil traveling di kebun kopi

Biotin


Biotin sebenarnya adalah hormon yang diproduksi oleh tubuh manusia untuk menjaga kesuburan rambut, termasuk kuku. Sayangnya, nggak semua orang mampu menghasilkan biotin dalam jumlah yang cukup untuk mendorong tumbuhnya brewok yang diimpi-impikan. Dan bahan makanan seperti alpukat, keju, kacang almond, sampai salmon sebenarnya juga mampu mendorong produksi biotin. Tapi, tentu saja tak tiap hari kita bisa makan seperti itu. Jadi, sekarang sudah banyak dijual suplemen biotin untuk diminum. Beberapa suplemen ada yang mengandung biotin, tapi ada yang secara khusus menjual suplemen biotin saja.

Duet biotin dan minoxidil


Dari banyak cerita sukses, minoxidil diduetkan dengan biotin. Minoxidil dioleskan sehari dua kali, di bagian tubuh yang diinginkan. Didukung dengan biotin dari dalam. Pada beberapa orang, pertumbuhan brewok bisa segera terlihat. Dan nggak semua orang bisa dapat hasil secepat ini. Ada yang tiga bulan sudah terlihat, ada yang setahun. Tips, biotin ini nggak bisa dikonsumsi sesering mungkin. Menurut info, hanya boleh maksimal 2 bulan karena dapat mengganggu fungsi hati. Kalau biotin sudah lewat dua bulan, jalankan rutinitas mengoles minoxidil sampai hasil terlihat.

Baca juga: Cegah kebotakan sejak dini dengan melakukan cara ini

Rajin dirawat


Kalau brewok sudah tumbuh dan tebal, jangan lupa dirapikan. Mungkin dibentuk sesuai dengan tren yang beredar. Biasanya, rutin menggunakan minoxidil, kulit area pipi akan kering dan mengelupas, jadi jangan lupa menggunakan pelembab kurang lebih 4 jam setelah mengoles minoxidil. Dan sebenarnya kalau sudah tebal, sudah boleh berhenti menggunakan minoxidil ini. Kalau brewok terasa keras, kaku, kasar, waktu mandi boleh di-shampoo. Kalau perlu cari conditioner yang memang khusus buat brewok. Biasanya dijual di barber shop.

Siap punya brewok? Apakah dunia siap melihatmu dengan brewok? Yang jelas, dari semua produk yang dijual di luar sana baru dua di atas yang terbukti khasiatnya. Dan keduanya sebenarnya bukan merek, tapi zat atau kandungan.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza