5 Cara Menyicil Tanpa Kartu Kredit, Kalau Mendadak Harus Ganti Handphone

Tiba-tiba hp rusak dan harus banget ganti hp? Tenang ini dia cara cicilan tanpa kartu kredit, kamu bisa kok!

Nggak semua orang suka belanja dengan kartu kredit. Sebagian alasannya, belanja bisa jadi tak terkendali. Lalu bagaimana saat mendadak perlu ganti gadget, tapi nggak punya kartu kredit?

Coba 5 cara mudah ini.

Menyicil sama ortu/sodara

Yang pertama banget bisa dicoba sih mencicil gadget idaman ke orang tua atau saudara. Bisa pinjam kartu kredit mereka, atau minta dibelikan dulu dan sampaikan niat kamu bahwa pembelanjaan itu akan kamu cicil.

Punya kenalan toko gadget

Paling enak itu juga kalau punya kenalan yang bekerja di toko gadget (atau bahkan dia yang punya tokonya). Buat service mudah, jual beli juga nggak masalah biasanya. Dengan keadaan mendesak, misal smartphone rusak, bisa obrolin ke dia bagaimana bisa ganti hape mendadak tapi dengan cicilan. Kalau akrab banget sih ini harusnya mudah.

Fasilitas cicilan di toko gadget

Nah, sekarang juga mulai ada toko gadget yang menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit. Perlu isi rumah atau ganti gadget yang sifatnya urgent (handphone pecah, atau layar laptop rusak) makin mudah.

Menyicil lewat badan keuangan

Maksudnya di sini sih, badan-badan keuangan sah yang sering membantu untuk penyediaan dana darurat. Biasanya mereka membantu untuk pembelian kendaraan roda dua, sampai elektronik juga.

Baca juga: Supaya baterai smartphone nggak cepat jebol, baca 10 tips ini.

Menyicil di e-commerce

Yang menggembirakan lagi, e-commerce seperti Matahari Mall pun sudah menyediakan fasilitasi layanan tanpa kartu kredit. Layanan ini bekerjasama dengan 2 vendor, dan syaratnya nggak susah. Tapi memang barang yang bisa dicicil tanpa kartu kredit ini jumlahnya terbatas.

Baca juga: Nggak mau punya gadget gampang rusak, ini 5 smartphone waterproof.

Lima langkah mudah di atas layak dicoba bila kita mendadak perlu ganti gadget macam laptop atau smartphone. Tapi seenak-enaknya kredit, kalau bisa langsung beli cash. Biar nggak pusing mikirin bayarnya.

image: business news daily

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza