• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 5 Cara Cerdas Membeli Gadget Bekas di Awal Tahun

5 Cara Cerdas Membeli Gadget Bekas di Awal Tahun

Punya budget terbatas untuk membeli gadget? Nggak ada salahnya bagi kamu untuk beli gadget bekas di awal tahun.

Awal tahun nggak harus selalu serba baru kok, nggak perlu gengsi untuk membeli gadget bekas. Padahal, di zaman sekarang, gengsi itu nomor sekian dibandingkan kebutuhan. Tapi kamu sebaiknya pintar-pintar membeli gadget bekas agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut cara cerdas membeli gadget bekas di awal tahun:

Riset Gadget yang Dibutuhkan

kid-notebook-computer-learns-159533


Sebelum membeli gadget, kamu mesti meriset dulu merek dan spesifikasi gadget yang kamu butuhkan. Contoh, banyak orang memilih iPhone 7 karena merek, tetapi kamu juga bisa mempertimbangkan ponsel pintar lain seperti Samsung Galaxy S7.

Baca juga: 5 Gadget yang Asyik untuk Ngabuburit

Perbandingan Harga

freestocks-org-92894
Hal yang lazim dilakukan orang sebelum membeli gadget bekas adalah mengecek harga. Jika sudah tahu gadget yang diinginkan, kamu bisa membanding-bandingkan harganya di toko online maupun offline.

Tanya ke Penjual

pexels-photo-255488
Seperti membeli barang bekas lainnya, kamu harus menanyakan ke penjual soal riwayat gadget yang kamu beli. Apakah sudah ada sparepart yang diganti dan lain-lain. Itu berguna agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Coba Sebelum Membeli

jason-blackeye-464857
Berbeda dengan barang-barang baru, gadget bekas sebaiknya dicoba sebelum membeli. Ketika mencoba, kamu bisa mengecek adakah kondisi yang kurang dari gadget tersebut.

Cek Usia Gadget

rawpixel-com-487104
Mengecek usia gadget penting agar kamu tahu kira-kira gadget tersebut bisa bertahan sampai berapa lama. Keberlangsungan gadget tersebut juga bisa menjadi faktor penentu sebagai pertimbangan untuk membeli.

Nah di akhir tahun ini saat yang tepat untuk membeli gadget bekas. Sebab, banyak orang yang biasanya menjual gadgetnya untuk kebutuhan akhir tahun.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza