5 Buku Yang Bakal Diangkat Jadi Film Tahun Ini

Akankah film-film ini akan sekeren bukunya? Yuk, kita buktikan!

Kutu buku mana yang nggak sabar lihat imajinasinya terealisasikan menjadi film? Entah itu thriller, percintaan, atau science fiction, pasti semuanya sudah membayangkan, gimana rupa si tokoh utama di dunia nyata. Tahun ini pun, ada banyak judul film teradoptasi dari buku yang akan tayang di layar bioskop. Sebelum nonton, coba kamu baca dulu bukunya, deh. Biar makin seru!

BACA JUGA: 7 Film Yang Bisa Kamu Tonton Bareng Pacar di Rumah

The Girl on the Train – rilis 7 Oktober

thegirlonthetrain

Belum rilis pun, buku ini sudah dibanding-bandingkan dengan Gone Girl. Pasalnya, buku bertema psychological thriller ini mengisahkan tentang Rachel, seorang janda yang setiap hari naik kereta yang melewati rumah mantan suaminya. Nggak jauh dari situ, tinggal sepasang suami istri harmonis, Scott dan Megan, dan Rachel selalu memandangi mereka sarapan di beranda rumah mereka. Hingga suatu hari, Rachel terbangun dengan luka memar di sekujur tubuhnya, dan nggak ingat apa-apa sama sekali. Kejadian ini bertepatan dengan hari hilangnya Megan, dan Rachel yakin hal ini berkaitan dengan kecelakaannya. Hmm, bikin penasaran juga ya.

Inferno – rilis 28 Oktober

Inferno

Apa jadinya kalau penulis novel terkenal membuat cerita yang diangkat film yang dibintangi oleh Tom Hanks, dan disutradarai pemenang Oscar, Ron Howards? Epic! Ya, Tom Hanks akan berperan sebagai Robert Langdon, profesor di Harvard yang terbangun di rumah sakit Italia tanpa ingat kejadian 36 jam sebelumnya. Petualangan berlanjut dengan Robert dan dokternya, Sienna Brooks yang dibintangi oleh Felicity Jones, ke berbagai negara di Eropa untuk memecahkan kode rahasia milik ilmuwan terkenal yang terobsesi oleh The Inferno.

Me Before You – rilis 3 Juni

mebeforeyou

Di film ini kamu akan melihat bintang Game of Thrones’ dan The Hunger Games berperan sebagai pasangan. Diadopsi dari novel dengan judul yang sama, Louisa Clark yang periang harus rela berprofesi sebagai perawat bagi Will Traynor, seorang pemuda ganteng yang cacat permanen. Mulanya, mereka saling benci karena kepribadian keduanya kayak bumi dan langit. Kisah Will yang nggak mau hidup di dunia ini lagi, dan Lousia yang selalu kasih semangat bakal bikin kamu nangis bombay.

Alice Through the Looking Glass – rilis 27 Mei

alice

Penggemar Alice In Wonderland boleh berbahagia. Sebentar lagi sekuel film fiksi ini akan rilis! Banyak pemain terdahulu yang akan muncul di film ini seperti, Johnny Depp, Anne Hathaway, dan Mia Wasikowska. Bedanya, film ini bercerita tentang Alice yang terperangkap di dunia imajinasi yang bisa diakses melalui kaca. Di sini ia berpetualang dengan makhluk-makhluk aneh, dan akhirnya ia harus terlibat bermain catur sebagai bidak dengan Humpty Dumpty dan Tweedledum serta Tweedledee.

Fantastic Beasts and Where to Find Them – rilis 18 November

Fantastic

Walaupun film Harry Potter sudah berakhir, Potterhead masih dimanjakan dengan film lainnya yang masih mengambil tema dunia sihir Hogwarts. Buku yang juga ditulis oleh J.K. Rowling ini akan membawa kamu berimajinasi tentang makhluk sihir di Wizarding World. Tapi jangan harap kamu bakal ketemu Harry Potter di sini, karena film ini menceritakan Newt Scamander, seorang penulis yang dibintangi oleh Eddie Redmayne, yang menjelajahi perkumpulan penyihir rahasia di New York, 70 tahun sebelum Harry Potter menjadi murid Hogwarts.

Kalau sudah baca bukunya, jangan jadi spoiler, ya!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza