• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • Hey Jomblowan, Ini 5 Tempat Cukur Sekaligus Ngeceng di Jakarta

Hey Jomblowan, Ini 5 Tempat Cukur Sekaligus Ngeceng di Jakarta

One stop service, tipe layanan yang dibutuhkan semua orang zaman sekarang. Seperti barbershop hits yang ada tempat ngopinya ini.

Dengan bertemunya begitu banyak kebutuhan zaman sekarang, semua penyedia jasa, termasuk pebisnis memikirkan bagaimana caranya bisa membuat sebuah tempat usaha yang serba bisa. Maka lahirlah berbagai konsep usaha atau layanan seperti itu.

Yang dekat dengan gaya hidup laki-laki modern, dan kalau diamati sekarang makin menjamur adalah tempat cukur (istilah kerennya barber shop) yang menggandeng coffee shop (kedai kopi) dan dengan mudah mengundang keramaian tersendiri sehingga menjawab kebutuhan sosial kita berikutnya. Melihat orang, dilihat orang lain, saling melihat. Siapa tahu, bisa saling melihat dan dilihat yang manis-manis, kan? Butuh tempat seperti itu? Mampir ke barbershop berikut ini.

Chief Barbershop


Berlokasi di kawasan Ciragil yang semakin hip, barbershop satu ini juga menyediakan coffee shop yang pas untuk sarapan atau bekerja sebelum masuk kantor, atau sehabis jam kantor. Buka jam 7 pagi, dan jam buka ini semakin banyak diadopsi oleh coffee shop modern lainnya, kalau nggak datang untuk cukuran, ngopi sambil nyicil kerjaan saat otak masih fresh bisa banget. Kalau tinggal di Selatan Jakarta, wajib sih kayaknya mampir ke sini.

Barber Box

Tempat cukur satu ini ternyata sudah buka banyak cabang di seluruh Indonesia. Di seputaran Jakarta saja ada 6 cabang, dan cabang mereka yang terletak di Senopati berdampingan dengan coffee shop yang bakal asik jadi tempat menunggu antrean cukur, atau ngopi sambil cuci mata melihat penduduk Jakarta Selatan yang kece-kece.

Publichood Coffee

Tempat ngopi di kawasan Pondok Indah ini menggandeng barber shop dan tempat membersihkan sepatu yang membuatnya jadi sangat-sangat efektif, bukan? Sambil meeting santai, tiba-tiba kepikiran mau ngerapiin rambut bisa deh. Terus biasanya ada dj yang main di sudut ruangan. Udah kebayang serunya, sih. Lokasi yang oke juga untuk mengamati penduduk Pondok Indah yang sudah terkenal kerennya itu. Hehe…

Di hoek Kemang

Tempat cukur satu ini termasuk yang awal membangkitkan tren tempat cukur cowok hipster di kawasan Jakarta. Bagi yang tinggal di seputaran Kemang rasanya pasti sudah pernah, setidaknya sekali, mampir cukur di tempat yang juga menawarkan makanan dan minuman ringan ini. Desainnya sih tidak sehipster banyak barber shop yang baru-baru, tapi cukuplah untuk membuatmu meninggalkan jejak dan mengamati warga Kemang yang biasanya trendy.

Baca juga: Cek juga deretan coffee shop hip yang seru buat foto-foto ini.

Manhattan Barbershop

Barber shop satu ini kabarnya menggunakan ipad untuk menaruh model rambut pilihan calon pelanggan. Barbershop trendy ini sendiri terletak di dalam bangunan keren di kawasan gaul Panglima Polim. Nggak besar, tapi di dalam bangunan yang sama Manhattan barbershop sebelahan dengan toko sepatu dan restoran yang biasanya didatangi warga keren Jakarta semacam Keenan Pearce. Dan nggak jarang, bersama vendor lainnya di bangunan itu barbershop satu ini menggelar acara gaul yang bisa mendatangkan banyak muda-mudi kece Jakarta. Takis, bro.

Baca juga: Mampir ke 5 tempat ngopi keren di Panglima Polim ini.

Sejauh ini memang baru sedikit tempat keren kayak gini. Tapi, diprediksi sih bakal banyak lagi yang kayak gini ke depannya. Tantangannya, lokasi yang strategis. Itu susah karena lahan di Jakarta juga makin terbatas. Sementara itu, coba mampir ke 5 tempat di atas.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza