5 Barang Wajib Buat Naik Gunung Pas Liburan

Cek MatahariMall yang seru untuk menemukan barang-barang penting ini yang harus ada di daftar wajib keperluan naik gunungmu berikutnya.

Jaman dulu sih, mau naik gunung itu bisa ribet banget kayaknya. Harus cari ini itu, pinjam sana sini supaya bekal di gunung lengkap. Jaman sekarang? Tinggal klik MatahariMall untuk melengkapi persiapan liburanmu di gunung. Dengan bekal smartphone dan laptop, tanpa harus keluar rumah, kamu bisa kumpulkan semua perlengkapan. Nah, sebenarnya kalau mau liburan ke gunung wajib bawa apa memangnya?

Pakaian yang pantas dan cukup

A post shared by Loki (@loki_the_wolfdog) on

Kalau naik gunungnya hanya sebentar, disarankan untuk hanya membawa pakaian yang fungsional memang. Dari jaket anti air, sampai hoodie yang bisa menghangatkan tubuh, atau topi kupluk untuk ikut menghangatkan kepala. Karena di gunung biasanya akan dingin, maka pakaian berlapis akan membantu. Bahkan, disarankan untuk bawa lebih banyak kaus kaki untuk menghangatkan diri saat tidur. Seperti jaket dengan hoodie yang bisa dibeli di MatahariMall, bisa dibawa tidur sekalian kalau suhu udara tiba-tiba menurun.

Alas tidur

A post shared by Loki (@loki_the_wolfdog) on

Meski tenda sudah pasti yang pertama dipikirkan dan disiapkan, tetap saja alas tidur yang mudah dikemas dan ringan juga harus dibawa. Memakai sleeping bag di dalam tenda juga bisa. Dengan lapisannya, alas tidur atau sleeping bag bisa melindungi badan dari permukaan tanah yang mungkin tidak rata dan membuat badan jadi sakit setelah tidur cukup lama. Tenda dan sleeping bag kece ada dong di Matahari Mall, kayak gini nih.

Pembungkus atau tas anti air

A post shared by Loki (@loki_the_wolfdog) on

Naik gunung, salah satu hal yang wajib diantisipasi selain dingin tentu hujan yang datang tiba-tiba. Jadi nggak heran, semua perlengkapan yang kita pakai atau bawa sebaiknya sih anti air. Atau kalau pakaian, sebaiknya yang cepat kering. Nah, memakai tas anti air sebenarnya adalah hal pertama yang harus diutamakan. Jadi, pakaian dan semua kelengkapan di dalam tas tetap kering apa pun cuacanya. Di MatahariMall banyak macam, tinggal pilih dan yang harganya di bawah Rp300.000 juga ada lho. Kayak yang ini.

Lampu darurat

jika tujuan camping naik gunung berikutnya tak tersedia listrik, maka lampu darurat tenaga matahari bisa jadi alternatif. Siang hari baterainya diisi ulang lewat panel surya, malam tinggal dipakai. Dan ternyata, jaman sekarang sudah ada yang juga dilengkapi dengan soket USB. Jadi, bisa berfungsi sebagai power bank untuk charging smartphone. Canggih bener. Kayak lampu camping solar di MatahariMall ini. Bisa diisi ulang dengan listrik, dengan panel surya, dan baterai.

Baca juga: Kalau naik gunung udah jago, coba 5 rute pendakian keren ini.

Kompor camping ringan

Pada prinsipnya, semua barang yang dibawa camping harus ringan. Dari pakaian, sampai makanan. Karena mendaki gunung membawa barang-barang berat bisa menciderai punggung. Kompor camping ringan di Matahari Mall online ini dirancang tahan angin, jadi proses masak memasak bisa lancar. Masak air, mie instant, atau bikin tumisan, bisa banget.

Baca juga: Cek 5 film yang bintang utamanya justru adalah alam, bikin pengen camping deh.

Lengkapi daftar di atas dengan alat mandi, obat, dan pakai sepatu yang pantas untuk naik gunung. Sepatu olahraga biasanya sudah cukup, tapi kalau bisa boots naik gunung yang tingginya di atas mata kaki.

 

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza