5 Bakat Terbaik Indonesia Ini Sudah Diakui Dunia

Beberapa tahun lalu, rasanya susah ya membayangkan orang Indonesia tampil di film Hollywood, mengemudikan mobil Formula 1, atau yang lain yang biasanya didominasi orang kulit putih. Sekarang, Tidak lagi.

Lima tahun terakhir, atau lebih, kita makin banyak menemukan nama-nama Indonesia menunjukkan prestasi mereka dan membawa Indonesia lebih dikenal lagi di panggung dunia. Dari berbagai bidang pekerjaan, dan bakat, yang membuktikan bahwa Indonesia memang gudangnya orang-orang hebat, kreatif, yang sebenarnya nggak kalah dari negara lain. Cuma masalah kesempatan saja memang. Nah, 5 laki-laki ini mewakili pekerjaan mereka masing-masing cukup jadi awal yang bagus untuk memancing lebih banyak lagi nama-nama Indonesia berani tampil di kancah dunia.

Iko Uwais


Aktor film laga ini memulai kariernya yang fenomenal dengan awal sederhana, guru silat. Dua film “The Raid” melambungkan namanya, dan kini ia berseliweran di Hollywood. Termasuk muncul sebentar di “Star Wars” terbaru yang tentunya sudah cukup membuat kita bangga, kan? Iko sudah siap merilis dua film terbarunya nih, yang kayaknya juga akan membuat gaung lagi di Hollywood.

Joe Taslim

A photo posted by Joe Taslim (@joe_taslim) on


Kalau ngomongin Iko Uwais rasanya harus membicarakan Joe Taslim. Setelah kemunculannya di “The Raid 2”, Joe Taslim, sama seperti Iko, mulai melanglang Hollywood. Ia muncul di “Fast 6” lalu terakhir muncul di “Star Trek Beyond.” Dua film ini dipastikan mengamankan nama aktor kelahiran 1981 ini nggak hanya di film nasional, tapi juga luar negeri.

Rio Haryanto


Rio sukses menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi driver mobil balap formula 1. Meski saat ini ia masih berjuang untuk mencari sponsor lanjutan agar memiliki tim dan bisa melanjutkan kariernya di arena balap bergengsi ini. Dari awal, masalah pendanaan memang jadi hal utama. Butuh dana super besar agar bisa berlaga di arena formula 1. Namun, dengan Rio menjadi yang pertama, rasanya dia nggak akan jadi yang terakhir.

Eko Nugroho

A photo posted by INDspire (@indspire) on


Bagi pencinta seni, nama seniman yang berdomisili di Yogyakarta ini nggak aneh lagi. Gaya muralnya begitu khas, komikal tapi sebenarnya punya isu atau tema khusus di baliknya. Dan Eko yang juga sudah berpameran di galeri galeri seni kelas berat dunia ini, juga menjadi seniman Indonesia pertama yang karyanya muncul di brand fashion kelas wahid, Louis Vuitton.

BACA JUGA: Membawa Nama Indonesia ke Kancah Dunia Bisa Kamu Persiapkan dengan Rajin Kuliah Saja Dulu. Supaya Rajin Kuliah, Coba 7 Tips Ini.

Ridwan Kamil

A photo posted by M Kamil (@ridwankamil) on

Memulai karier sebagai arsitek dan memenangkan banyak penghargaan, kini sosok satu ini dikenal sebagai walikota Bandung yang humoris. Ia menggabungkan ilmu arsiteknya dengan kebijakan pemerintah untuk menjadikan Bandung kota yang nyaman juga artistik. Selama masih tinggal Amerika, Ridwan sudah banyak terlibat proyek arsitektur global dan namanya semakin bergaung secara internasional, karena menjadi walikota yang memiliki masterplan keren untuk kota yang ia pimpin. Salah satu prestasi beliau, Bandung terpilih sebagai kota desain UNESCO di tahun 2015.

BACA JUGA: 5 Orang di Atas Rasanya Melakukan 6 Hal Ini Sehingga Bisa Sesukses Sekarang.

Intinya, kita bisa berkontribusi untuk Indonesia dan membawanya ke panggung dunia lewat profesi atau bidang kerja kita masing-masing. Tapi, jangan setengah-setengah. Harus maksimal dan kerja keras.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza