5 Aplikasi yang Wajib Di-Download Ibu Hamil

Punya kakak yang sedang hamil? Coba deh anjurin mereka untuk download aplikasi ibu hamil berikut ini, berguna banget lho.

Bingung mencari informasi tentang kehamilanmu? Makanan apa yang harus dikonsumsi dan bagaimana perkembangan janin selama di dalam kandungan? Jangan khawatir. Aplikasi-aplikasi ini memberikan informasi yang memudahkan bagi bumil untuk merawat diri dan janinnya.

I’m Expecting Pregnancy App

im-expecting-app-screenshot-720x720Dengan aplikasi ini, kamu bisa belajar dan berbagi tentang kehamilanmu. Aplikasi ini membuat kamu bisa mengakses sebuah komunitas bumil alias ibu hamil yang banyak anggotanya dari seantero jagat. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan video, tips, petunjuk, dan sumber-sumber lain yang kamu bisa pelajari. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghitung perkiraan waktu melahirkan. Perkembangan bumil per hari dan per minggu pun bisa kamu pelajari di sini. Kamu bahkan bisa membuat foto diary dan memantau perubahan pada dirimu dan janin.

Baca juga: 5 Hal yang Bikin Orang Tua Senang Saat Usia Kita 20-an

Baby Names

baby-names-app-screenshot-720x720Apa arti sebuah nama? Tentu sangat berarti. Apalagi ini nama untuk buah hatimu. Pasti kamu ingin memberikan nama untuk si kecil, nama yang indah, bagus, dan unik. Toh ada ungkapan yang menyebutkan, nama adalah doa. Nah, dengan aplikasi ini, kamu bisa memilih puluhan ribu nama yang mungkin cocok untuk si jabang bayi. Tentu nama-nama yang ada di aplikasi ini juga disertai artinya. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa menyarankan nama bayi yang cocok atau sesuai dengan nama kedua orang tuanya.

BabyBump Pregnancy Pro

baby-bump-app-screenshot-720x720Aplikasi ini bisa memantau kondisi kehamilanmu dan kesehatanmu. Hampir serupa dengan I’m Expecting Pregnancy, aplikasi ini membuat kamu bisa mengakses sebuah forum bumil yang isinya dari pelbagai belahan dunia. Kamu bisa berbagi pengalaman atau bertanya apapun dengan sesama bumil. Aplikasi ini juga menginformasikan kapan seharusnya kamu konsultasi ke dokter serta beragam jenis kontraksi. Dengan aplikasi ini, kamu juga ditunjukkan grafik pertumbuhan berat badanmu setiap pekan. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot mencatat perkembangan kehamilanmu ketika kamu harus konsultasi ke dokter. Cukup tunjukkan aplikasi ini ke doktermu.

My Pregnancy & Baby Today | Daily Tracker

my-pregnancy-app-screenshot-720x720Aplikasi ini menyediakan semua fitur yang kamu butuhkan sebagai seorang bumil. Ada akses forum ke komunitas bumil, video-video tutorial senam hamil, dan kalender yang didesain membantu memonitor perkembangan si janin maupun kesehatanmu. Selain itu, aplikasi ini juga membantumu mengikuti perkembangan si kecil setelah lahir. Ada kalender harian tentang pertumbuhan bayi yang bisa kamu cek. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai tip untuk merawat anak di aplikasi ini.

Pregnancy ++

pregnancy-app-screenshot-720x720Aplikasi ini bisa menyinkronkan informasi kesehatanmu dengan aplikasi Apple’s Health. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang sangat bermanfaat untuk si bumil. Bukan hanya untuk bumil, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk suamimu atau orangtuamu. Mereka bisa memantau perkembanganmu maupun si jabang bayi. Aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai catatan harianmu selama melahirkan. Seperti aplikasi lain, ada pula kalender kehamilan yang menginformasikan kapan kamu harus konsultasi ke dokter ataupun memantau perkembangan berat badanmu.

Dengan pelbagai aplikasi khusus untuk bumil, kamu tidak perlu khawatir saat mengandung si kecil. Aplikasi-aplikasi tersebut akan membantumu melewati proses kehamilan. Semoga lancar sampai persalinan bumil.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza