• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 5 Aplikasi Streaming Musik yang Bikin Kamu Nggak Perlu Download Lagu Bajakan Lagi

5 Aplikasi Streaming Musik yang Bikin Kamu Nggak Perlu Download Lagu Bajakan Lagi

Jangan lagi download lagu bajakan! Mending dengerin musik pakai aplikasi ini saja.

Kalau dulu biasanya koleksi CD dan kaset untuk dengerin lagu, sekarang hal itu mungkin sudah dibilang nggak jaman lagi. Secara, dengan adanya koneksi internet, kamu bisa mendengarkan lagu sepuasnya dengan download lagu kesukaan kamu. Tapi, ketimbang download lagu bajakan yang jelas merugikan musisi kesayangan, mending coba jajal aplikasi streaming musik baik di iOS maupun Android yang akan kami ulas di sini.

Pasang headphone favorit, nyalakan koneksi internet (dan data plan yang banyak pastinya, hehe), dan kamu pun sudah bisa mendengarkan segudang lagu yang kamu mau.

A photo posted by Indie Shuffle (@indie_shuffle) on

Indie Shuffle

Aplikasi yang satu ini wajib banget didownload buat kamu yang suka musik indie. Di dalamnya banyak banget lagu-lagu indie dari musisi luar negeri yang enak-enak banget buat didengar. Pilihannya banyak, dibedakan dari genre musisi masing-masing. Ada genre folk, indie pop, acoustic, sampai female vocalist yang isinya suara seksi beragam musisi perempuan yang musiknya keren-keren.

Daftar musisinya pun bisa dibilang update terus. Jadi kamu bisa lihat musik apa yang lagi populer per minggu dan per bulannya. Sayang, musisi indie asal negeri kita tercinta masih belum masuk lagunya. Login dengan akun Facebook atau email untuk bisa menyimpan lagu yang kamu dengar ke dalam playlist khusus. Jadi bisa didengerin lagi nanti-nanti.

A photo posted by @deezer on

Deezer

Sebagai layanan streaming musik global yang pertama kali masuk ke Indonesia, koleksi lagu yang tersedia di Deezer bisa dibilang cukup lengkap, termasuk untuk musisi lokal dan asing di kawasan Asia. Cukup dengan download aplikasinya di iOS, kamu bisa medapatkan periode trial selama 15 hari. Untuk berlangganan, kamu cuma dikenai biaya $7 dan langsung bisa menikmati lagu tanpa iklan. Nggak cuma untuk iOS dan Android, Deezer juga bisa kamu unduh dari Windows Phone 8 dan Blackberry.

Baca Juga: Buat yang Suka Lari sambil Denger Musik, Tertarik Ikut Lomba Lari Ini?

A photo posted by @guvera on

Guvera

Sentuhan lokal lebih terasa kental di aplikasi yang satu ini. Banyak bekerja sama dengan musisi lokal menunjukkan dukungan Guvera dalam menentang pembajakan musik dalam negeri. Untuk menikmati fasilitas yang disediakan Guvera, kamu harus membayar biaya berlangganan sebesar Rp 55.000 per bulan.

Fitur unik di layanan streaming musik dari Australia ini yang nggak bakal kamu temui di aplikasi lain adalah audio buffering. Fitur ini dapat mengurangi penggunaan data ketika kamu mendengarkan kembali lagu yang sama di lain waktu. Streaming musik nggak perlu boros kuota lagi!

Baca Juga: 4 Smartphone Pilihan yang Punya Kualitas Speaker Super Keren!

A photo posted by Pandora (@pandora_radio) on

Pandora

Pandora mungkin salah satu layanan streaming musik tertua, tapi masih jadi salah satu yang terbaik. Asyiknya, Pandora bisa membuat kumpulan feed musik favorit kamu, cukup dengan membuat stasiun radio dari band atau penyanyi pilihan kamu dan let Pandora do its magic on your station. Pengin custom tampilan station atau nikmati kualitas audio lebih baik? Keduanya bisa kamu peroleh dari langganan fitur premium.

 

A photo posted by MixRadio (@mixradio) on

MixRadio

Layaknya radio, kamu cuma bisa mendengarkan lagu secara acak tapi tanpa jeda iklan. Lebih kerennya lagi, puas-puasin deh pasang lagu kapan saja tanpa koneksi internet! Dengan fitur Play Me, MixRadio memutar sejumlah musik secara acak berdasarkan koleksi musik kamu di dalam smartphone.

Jadi, kalau kamu punya banyak lagu Calvin Harris contohnya, aplikasi ini akan mengerti kalau kamu suka EDM (Electronic Dance Music) dari DJ asal luar negeri. MixRadio juga ngerti banget kalau putar lagu nggak sambil baca lirik itu kurang afdol. Nah, di sini kamu bisa puas nyanyi dengan membayar USD 4 setiap bulannya.

Daripada ribet unduh lagu gratis yang sudah jelas ilegal, mendingan pakai aplikasi streaming musik di atas tadi kan? 😉

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza