• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 5 Aplikasi Anti Stres Buat Pengadu Nasib di Jakarta

5 Aplikasi Anti Stres Buat Pengadu Nasib di Jakarta

Jakarta keras, man! Sebagai warga Jakarta yang sibuk banget, ada baiknya menginstall 5 aplikasi ini untuk mempermudah hidup kamu.

Jakarta, ibu kota paling padat yang warganya selalu aktif. Kemacetannya pun sudah bukan rahasia lagi. Apalagi dengan tingkat kedisiplinan masyarakatnya yang perlu diperhatikan. Tapi semumet apa pun, kamu sebagai warga Jakarta selalu bisa cari cara untuk bertahan di kota metropolitan ini. Nah, kini aplikasi untuk memudahkan hidup para pengadu nasib di ibukota sudah tersedia. Yuk download 5 aplikasi berikut supaya hidup di kota besar ini nggak berat-berat amat.

BACA JUGA: 4 Hal Yang Memudahkan Hidupmu di Bulan Ramadhan

LewatMana

macet

Daripada kamu ngeluh macet sampai posting di Path segala, dan toh, nggak mengubah situasi sama sekali, lebih baik kamu cari alternatif untuk keluar dari kemacetan. Caranya, ya download aplikasi LewatMana ini. Melalu aplikasi ini, kamu bisa cek keadaan ruas jalan besar di Jakarta dengan fitur Traffic Camera Nearby. Dalam bentuk gambar, video, atau peta, semua ada di sini. Kuota yang terpakai untuk update kondisi macet Thamrin melalui video nggak kebuang percuma, deh, karena video yang ditampilkan adalah real time.

Aplikasi Grab

A photo posted by Grab Indonesia (@grabid) on


Buat kamu yang sudah menyerah sama jalanan Jakarta, dan memilih untuk naik transportasi umum, Grab bisa jadi pilihan utama. Dengan layanan Grab Bike, Grab Car dan Grab Taxi, aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengarungi kemacetan Jakarta, tanpa harus ribet nyetir sendiri. Macet pun nggak jadi halangan, karena tarifnya yang flat dan nggak terpengaruh waktu tempuh. Jadi nggak perlu was-was lagi kalau kejebak macet selama dua jam.

Qlue

A photo posted by Qlue (@qluesmartcity) on


Sering dihadapkan sama permasalah sepele tapi pelik di Jakarta? Kini Qlue hadir untuk jadi solusinya. Kamu cukup ambil foto dari masalah yang kamu temui, lalu tentukan kategori dari masalah itu. Misalnya sampah, parkir liar, pengemis, bahkan kriminal. Pengaduan kamu akan disampaikan ke pemerintah kota untuk segera ditangani. Tapi perlu diingat, aplikasi ini bukan wadah protes. Kamu juga bisa kasih pendapat positif untuk perusahaan swasta.

Zomato

A photo posted by Zomato Indonesia (@zomatoid) on


Masalah ‘mau makan di mana’ sama pacar bisa kelar kalau kamu download Zomato. Secara, hampir semua info tempat makan di Jakarta ada di sini. Mulai dari tukang sate paling enak sampai bar yang lagi hits di sekitar kamu. Selain itu, Zomato juga punya fitur di mana kamu bisa survey gambar restoran, pelayanan, harga, dan rasa masakan yang dibagikan oleh pengguna lainnya.

MatahariMall


Sebagai warga Jakarta yang hidup di tengah-tengah kemacetan, mager bukan jadi hal yang aneh. Bahkan untuk belanja ke mall pun harus pikir dua kali. Daripada harus mengorbankan bensin, dan tenaga demi beli baju untuk meeting besok, mending kamu download aplikasi MatahariMall. Tinggal pilih barang yang mau dibeli, transfer via mobile banking, dan barang pun langsung dikirim. Plus, kamu nggak bakal ketinggalan diskon 99% lagi kalau sudah punya aplikasi ini.

Dengan adanya 5 aplikasi di atas, hidup di kota keras bakal terasa lebih mudah. Semoga kamu juga semakin cinta sama Jakarta, ya!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza