• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 5 Alasan yang Bikin Snapchat jadi Aplikasi Wajib Download

5 Alasan yang Bikin Snapchat jadi Aplikasi Wajib Download

Apa saja sih yang bisa dilihat di Snapchat? Ini jawabannya.

Snapchat sebenarnya bukan social media baru. Aplikasi berbasis video ini sudah diluncurkan sejak 2011 lalu. Tapi di Indonesia, Snapchat memang baru banyak dipakai satu tahun belakangan. Kemudahan mengambil foto dan merekam video singkat membuat snapchat membuat snapchat diterima di berbagai usia. Kalau kamu masih ragu untuk menggunakan Snapchat, beberapa alasan ini mungkin bisa mengubah pikiran kamu.

A video posted by Dennís (@dennisknights) on

Efek Animasi Lucu untuk Video Selfie

Salah satu fitur yang baru diluncurkan Snapchat, adalah animated selfie (yang disebut juga dengan Lenses) yang bisa kamu gunakan saat mengambil video selfie. Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, kamu harus tap wajah kamu beberapa detik hingga muncul pilihan animasi yang bisa kamu pilih.

Baca Juga: Ini Aplikasi Edit Video yang Bikin Videomu Makin Keren

Pilihan animasi yang diberikan Snapchat pun bermacam-macam, dari mulai muntah pelangi, kepala berasap, dan masih banyak lagi. Seperti foto dan posting kamu yang akan hilang dalam waktu 24 jam, pilihan animasi pun berubah dalam beberapa hari. Jadi pastikan kamu selalu update dan membuka Snapchat setiap hari untuk mendapatkan animasi terbaru.  

Seleb Hollywood Eksis

Popularitas Snapchat di Amerika membuat artis Hollywood tak mau merasa ketinggalan. Setelah membuat Twitter dan Instagram, Snapchat adalah salah satu social media yang aktif mereka gunakan. Rihanna, Miley Cyrus, Gigi Hadid, Kylie Jenner, dan banyak lagi lainnya.

Beberapa selebriti ini pernah terlibat skandal terkait dengan posting-an Snapchat mereka. Gigi Hadid sempat didera isu narkoba saat videonya di-upload oleh Cody Simpson. Ia sampai harus mengklarifikasi isu miring itu lewat Twitter. Kylie Jenner pernah dituduh berkata kasar di salah satu posting Snapchat. Jadi jika kamu nggak ingin ketinggalan gosip terhangat, kamu wajib follow snapchat artis-artis Hollywood!

A video posted by Elissa Yamada (@elleyamada) on

Mulai Digunakan Selebgram lokal

Sejak awal tahun 2015, banyak Selebgram Indonesia yang mulai menggunakan snapchat sebagai salah satu broadcast channel mereka. Sebut saja fashion blogger Olivia Lazuardy, Elle dan Jess Yamada (elleandjess), dan masih banyak selebgram lainnya. Walaupun kamu sudah menjadi followers setia di Instagram, konten yang mereka post di Snapchat lebih casual dan santai.

Jika di Instagram foto yang mereka post adalah foto bagus yang sudah melalui proses edit foto sana-sini pakai aplikasi, di Snapchat biasanya yang mereka post adalah selfie, makan siang, dan saat bermain dengan binatang peliharaan. Uh, sayang banget si cantik Raisa belum bikin Snapchat. Raisa, bikin Snapchat dong, please!

 

A video posted by MTV (@mtv) on

Baca Berita Lewat Video

Sebagai video messaging terbesar, nggak heran kalau Snapchat memberikan fitur baru khusus buat media-media besar di Amerika sana. Fitur yang dinamakan Discover ini adalah sebuah channel bagi media tersebut untuk berbagi konten-konten menarik. Beberapa media yang eksis di Snapchat di antaranya, MTV, Buzzfeed, National Geographic, dan Cosmopolitan.\

Baca Juga: Dengerin Musik Terkini di MTV Pakai Headphone Pilihan Kami Ini

Berbeda dengan video yang dipost oleh user, video di Discover lebih interaktif dan bermacam-macam. Kamu bisa memilih video mana yang ingin kamu lihat, dan isinya pun berbeda antar tiap media. Jika kamu ingin tahu update soal musik terbaru, kamu bisa melihat channel MTV. Jika kamu penggemar binatang dan isi alam lainnya, channel National Geographic jelas untukmu. Jadi, apapun selera kamu, ada channel yang cocok untuk kamu.

Lihat Happening Event

Pernahkah kamu melewatkan konser band favorit kamu di Singapura karena nggak dapet cuti? Jangan sedih. Lewat Snapchat, kamu bisa nonton konser itu melalui fitur Live. Snapchat akan mengumpulkan video-video yang dipost user yang ada di venue tersebut. Berdoa saja ada penonton yang niat merekam penampilan band tersebut saat konser. Selain konser, kamu juga bisa melihat beberapa event lainnya di Live seperti, pertandingan sepak bola, Comic Con, hingga ibadah Naik Haji di Mekah beberapa waktu lalu. Thanks Snapchat!

Masih perlu alasan apa lagi belum download Snapchat hari gini? (Selain karena Raisa belum punya, tentunya….)

Photo Credit: theverge.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza