4 Alasan iPhone 8 Kurang Laku

Kenapa sih Iphone 8 kurang laku? Pastiin dulu kalau review-nya emang sebanding sama harganya. Coba deh liat di sini.

Penjualan untuk iPhone 8 dikabarkan nggak seperti seri iPhone sebelumnya. Bahkan, kabarnya penjualan iPhone 8 dan 8 Plus hampir setengah dari penjualan iPhone 7 dan 7 Plus, atau bahkan 6S dan 6S Plus.

Kira-kira, apa penyebab penurunan penjualan itu? Survei dari sebuah carrier store memberikan analisis mereka soal dugaan anjloknya penjualan iPhone 8. Penasaran? Berikut ini penyebabnya:

1. Tak Beda Jauh dengan iPhone 7

shutterstock_486253069

Ya, inilah penyebab utama penjualan iPhone 8 anjlok ketimbang para pendahulunya. Spesifikasi yang tidak jauh dengan iPhone 7 membuat banyak penggemar iPhone tidak terlalu tertarik dengan anak baru ini. Misalnya saja ketiadaan colokan audio 3,5 mm dan tombol Home nan tradisional.

Satu-satunya keunggulan utama iPhone 8 hanya ada pada desainnya yang elegan dan diklaim mempunyai kaca pelindung yang sangat awet dan kuat untuk ponsel pintar. Meski elegan, nyatanya iPhone 8 tetap kalah dengan iPhone 7 dalam variasi warna, yang dinilai lebih menarik ketimbang iPhone 8.

Baca juga: Bebas Berekspresi di Segala Medan dengan Kamera Mirrorless Lumix

2. Kamera Nyaris Sama dengan Seri Sebelumnya

shutterstock_607548014

Lagi-lagi disandingkan dengan iPhone 7, resolusi kamera pada iPhone 8 sama perses dengan seri sebelumnya, yakni 12 megapiksel dengan bukaan f/18. Yang membuat berbeda hanya pada penempatan fitur “Portrait Lighting” untuk foto berlatar buram yang dijepret dengan iPhone 8. Sebuah fitur, diklaim iPhone, setara dengan kamera SLR berlensa premium.

3. Adaptor

Lightning_to_3.5mm_Headphone_Jack_Adapter_1473337620642

iPhone 8 memang unggul dalam proses pengisisan daya atau baterai. Sebab smartphone ini mampu mengisi daya tanpa kabel alias charging wireless, dan hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk menaikan daya hingga 50 persen.

Tapi fitur ini tak serta merta membuat pecinta iPhone mau membeli seri teranyarnya. Sebab untuk pengisian baterai, mereka perlu membeli adaptor charger USB-C 29W yang dihargai 49 dollar AS atau berkisar Rp600 ribu.

4. Harga Beda Jauh, Tapi Spesifikasi Nyaris Sama

shutterstock_715653022

Pemilik iPhone 7 ogah beralih ke iPhone 8 lantaran harganya berselisih Rp2 jutaan, namun spesifikasinya hampir sama. Bila iPhone 7 dijual Rp7,5 juta adapun iPhone mendekati angka Rp9,5 juta. Harga yang cukup mahal untuk spesifikasi yang hampir sama.

Jadi bagaimana? Apakah kamu akan membeli iPhone 7 atau iPhone 8?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza