• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 5 Aktivitas Yang Bisa Bikin Waktu Ngabuburit Kamu Nggak Ngebosenin Lagi

5 Aktivitas Yang Bisa Bikin Waktu Ngabuburit Kamu Nggak Ngebosenin Lagi

Masih banyak yang bisa kamu lakukan selama siang hari selagi menunggu bedug buka puasa, atau yang biasa dikenal ngabuburit.

Puasa tiba, tapi bukan berarti aktivitas seru kamu sebelumnya berhenti di sini, guys. Banyak yang bisa dilakukan, terutama saat ngabuburit daripada ngeliatin jam, ya kan? Eits, bukan window-shopping yang justru bikin dompet kosong, atau malahan bikin mata jelalatan pengen icip makanan di café, kok. 5 kegiatan berikut ini bakal bikin kamu keasyikan main, sampai lupa sama perut keroncongan.

Jalan-jalan pagi di taman kota

A photo posted by @mandamum on


Sekarang sudah makin banyak taman kota di kota-kota besar Indonesia. Bandung, contohnya. Mulai dari Taman Vanda, Taman Fotografi, sampai Pet Park. Pepohonan rimbun yang membawa angin sejuk bisa bikin kamu merasa adem saat puasa, di tengah teriknya matahari. Nggak perlu banyak biaya untung nongkrong di taman kota. Cukup bawa novel kesukaan, iPod untuk menemani duduk santai di bawah pohon rindang, atau ajak binatang peliharaan kamu ikut jalan-jalan.

Lihat pameran seni

A photo posted by Rey Maulana (@reeeymaulana) on


Lanjutkan aktivitas kamu dengan berkunjung ke galeri seni di kotamu. Kalau di Jakarta, kamu bisa berkunjung ke Galeri Nasional di sekitaran Monas. Selain pameran tetap dari berbagai seniman tanah air, di sini juga ada jadwal pameran temporer dan pameran keliling dari seniman-seniman lain di seluruh dunia yang nggak bakal kamu mau lewatkan. Nggak cuma galeri, kamu juga bisa melihat karya seni lokal di pasar seni setempat seperti di Pasar Seni Gabusan Yogyakarta atau Pasar Sukawati Bali.

Nonton film di mini theater

movieroom

Nonton film di bioskop sih sudah biasa. Sekarang saatnya kamu coba nonton film di mini theater yang nggak kalah seru. Walaupun film yang ditawarkan pun bukan dari box office terbaru seperti di bioskop, kamu masih bisa pilih ratusan film lama atau yang baru tayang beberapa bulan ke belakang. Pasalnya, mini theater ini biasanya dibangun oleh toko kaset DVD sebagai salah satu fasilitasnya. Supaya semakin seru, ajak teman satu geng untuk nonton bareng mumpung bioskop mini bisa memuat 5-10 orang. Oh ya, beberapa mini theater di Jakarta dan Bandung yang bisa kamu datangi yaitu Subtitle di Menteng, Indies di Tebet, dan Movie Room Bandung.

Hunting foto ke tempat bersejarah

A photo posted by Roso jiwad Be (@rosojiwadbe) on


Selama kamu tinggal di kampung halaman sendiri, sudah berapa tempat bersejarah yang pernah dikunjungi? Kalau dibandingkan dengan jumlah mall, mungkin kalah jauh ya. Hehehe. Daripada ngabuburit di mall, lebih baik kamu intip sejumlah tempat bersejarah di kotamu. Entah itu candi, tugu, atau museum, tempat-tempat tersebut nggak kalah cantik dengan pantai atau gunung untuk menghiasi galeri Instagram kamu. Nggak perlu jauh-jauh ke daerah Jawa Tengah, kok. Sedikit bocoran, kamu bisa coba kunjungi Museum Taman Prasasti di Tanah Abang, atau Candi Jiwa di Karawang.

Main laser tag menjelang adzan maghrib


Ngabuburit bareng teman lebih seru lagi kalau sambil main laser tag! Mirip dengan pinball, di sini kamu akan berkompetisi untuk menembak lawan pakai laser. Di Jakarta sendiri baru ada 1 tempat yang menyediakan game ini yakni Laser Game di Kemang. Nah, supaya makin memicu adrenalin, interior ruangan sengaja didesain seperti space ship. Kami sarankan kamu main di sini sore hari ya, guys. Jadi kalau kecapekan dan haus nggak perlu menunggu adzan maghrib terlalu lama, gitu. Hehe.

Selamat ngabuburit! Semoga puasa kamu lancar, ya!

Tags: , , ,
Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza