5 Aksesori Wajib Saat Datang ke Nikahan

Cowok nggak terlalu pakai aksesori pestamemang, tapi saat akan ke resepsi nikahan bisa pertimbangkan untuk pakai beberapa barang berikut.

Yang namanya aksesori memang pilihan, boleh dipakai atau tidak. Dan cowok biasanya paling males dengan segala sesuatu yang ribet. Tapi, biasanya saat akan hadir di sebuah undangan pernikahan, apalagi kalau kita bertugas sebagai among tamu, atau best men, atau sekedar nemanin pacar kita, kita toh akan lumayan memikirkan apa yang bisa dipakai. Jas dan celana sudah rapi, lalu supaya kombinasi ini makin yahud, bisa pakai apa lagi?

Ikat pinggang

ikatpinggangkulitcoklat

Sekarang, sudah ada jenis celana kain yang rapi, yang memang lebih bagus dipakai tanpa ikat pinggang. Detail bagian depannya dibuat mirip ikat pinggang, agar saat dipakai semacam menjadi ilusi. Tapi, tentu nggak ada yang mengalahkan fungsi ikat pinggang asli dong. Saat, jas dan celanamu sudah terlihat berpadu dengan pas, tambahan ikat pinggang memberikan detail ekstra yang bisa jadi fokus. Pilih ikat pinggang dengan kepala sabuk yang tak berlebihan, tapi cukup keren. Seperti ikat pinggang kulit berwarna cokelat yang dijual di MatahariMall ini. Warnanya yang cukup kontras, bakal keren kalau dipakai dengan paduan jas dan celana hitam atau biru navy.

Jam tangan

jamtangancasio

Jas atau blazer dan celana sudah rapi, kece, licin, tapi tangan masih terlihat kosong? Berarti harus pakai jam tangan. Kalau memang kamu tipe yang pakai jam tangan ini bukan masalah besar. Tinggal pilih jam tangan dengan model klasik, yang sesuai dengan jasmu. Kalau belum punya, lirik jam tangan Casio model klasik dengan strap kulit yang maskulin ini. Dalam paduan hitam dan putih yang cocok untuk semua gaya rapi – termasuk ke kantor.

Dasi

dasikupukupu

Jenis dasi seperti apa yang cocok untuk dipakai ke undangan? Ingin yang berkesan tak berlebihan, pilih dasi panjang dengan model ramping yang jadi favorit banyak laki-laki keren. Tapi, kalau kamu ingin dandy maksimal, sesuaikan saja dengan event-nya, alias pakai dasi kupu-kupu. Kayak yang ada di MatahariMall ini.

Baca juga: Tiga kombinasi blazer ini juga sebenarnya bisa dipakai ke acara undangan.

Suspender

suspender

Apa sih sebenarnya gunanya suspender? Jaman dulu banget sih, aksesori ini dipakai sebagai bantuan untuk menahan celana. Sekarang sudah nggak begitu. Suspender lebih untuk memberikan detail lebih di kemeja yang sedang kita pakai. Terlihat lebih kece, unik juga. Suspender hitam atau kulit, yang dipakai di atas kemeja putih licin, dan celana panjang kain biru atau hitam. Kalau ingin bergaya seperti ini di undanganmu berikutnya, sudah nggak perlu tambah blazer lagi. Klik MatahariMall, dan temukan suspender kayak gini.

Sapu tangan saku

saputangansaku

Jam tangan sudah, dasi sudah, masih ingin memberikan sentuhan akhir di jas yang kamu pakai – selipkan sapu tangan saku untuk kesan dandy yang ekstra. Disarankan untuk pilih warna yang cukup kontras tapi nggak terlalu nabrak. Paling sesuai sih, kalau jas yang dipakai hitam atau biru, sapu tangan putih sudah paling benar. Kalau jasmu ternyata biru, dan ingin sapu tangan hitam, di MatahariMall ada nih yang pas. Murah banget pula.

Baca juga: Kamu suka tampil necis tapi nggak mau dicap metrosexual, baca tips ini.

Dari 5 barang di atas apakah bisa dipakai bersama semua sekaligus? Nggak juga. Kalau sudah pakai suspender, blazer dan ikat pinggang sebenarnya sudah nggak usah. Kalau ingin pakai semua, suspender tinggalkan.

image cover: pinterest

image ilustrasi: matahari mall online

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza