• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 4 Smartphone dengan Kamera Terbaik Favorit Gadget Freak

4 Smartphone dengan Kamera Terbaik Favorit Gadget Freak

Sering mengandalkan kamera smartphone untuk foto-foto? Kalau iya, kamu wajib baca artikel yang satu ini.

Bukan rahasia lagi, smartphone saat ini sudah menjadi sebuah strata sosial bagi setiap orang. Saat mau beli smartphone, banyak hal yang jadi pertimbangan. Buat yang suka mendengarkan musik, pasti memilih smartphone yang punya kualitas speaker terbaik. Buat yang hobi main game, tentunya bakalan milih smartphone dengan tampilan layar plus spesifikasi internal yang oke. Nah, kalau yang sering foto-foto pakai smartphone, tentu bakal memilih yang punya kualitas kamera terbaik, seperti lima gadget freak yang bekerja di dunia digital ini.

kamera smartphone terbaik

iPhone 6 – Wieky, UI Designer

Bagi Wieky Azza seorang UI designer sebuah software development house kenamaan, ia jatuh cinta banget sama iPhone 6 sejak pertama berjumpa. Kualitas kamera iPhone 6 pun ia rasa lebih dari cukup untuk motret makanan dan pemandangan sehari-hari kota Jakarta. Di atas kertas, spesifikasi kamera iPhone 6 memang cuma 8MP. Namun dengan fitur focus pixel, 1,5 mikron piksel yang besar dan bukaan ƒ/2.2 bikin hasil foto iPhone 6 tak kalah dengan DSLR. Nggak heran jika hingga saat ini iPhone masih menjadi pilihan utamanya.

Baca Juga: Mau Tahu Spesifikasi iPhone 6S? Wajib Baca Artikel yang Ini

kamera smartphone terbaik

Nexus 5 – Nicholas, Developer

Sebagai founder sebuah startup, ia memang nggak perlu smartphone dengan kualitas yang bagus-bagus banget. Yang penting, memadai untuk mengambil foto kafe dengan kondisi terang. Pilihan utamanya pun jatuh pada Nexus 5 karena harganya yang murah tapi punya kualitas kamera yang lumayan oke saat mengambil foto dengan cahaya cukup. Keterbatasan kualitas kamera Nexus 5 saat mengambil foto dengan cahaya redup bisa diakali dengan menggunakan filter dan mengedit fotonya dengan beberapa aplikasi edit foto seperti VSCOcam dan Instagram.

kamera smartphone terbaik

iPhone 5C – Ikram, Social Media Manager

Kamera iPhone 5C memang nggak terlalu ngetop sebagai kamera terbaik di kelasnya. Terlebih karena iPhone seri ini keluar bersamaan dengan iPhone 5S yang punya kualitas kamera jauh lebih bagus. Tapi toh foto hasil jepretan 5C masih memuaskan bagi Ikram Putra, seorang Social Media Manager sebuah portal berita di Jakarta. Sebagai orang yang bekerja di dunia media, kecepatan mengambil foto dan momen adalah yang paling utama bagi Ikram dan kamera iPhone 5C sudah membuatnya merasa puas saat menggunakannya ketika bekerja di lapangan.

Baca Juga: 4 Aplikasi yang Bikin Smartphone Lebih Hemat Memori

kamera smartphone terbaik

Xiaomi Mi4i – Gege, Product Manager

Selain iPhone 6, Xiaomi Mi4i menjadi pilihan Gege. Smartphone Android keluaran Xiaomi ini dibanderol dengan harga sangat murah, nggak sampai Rp3 juta. Tapi jangan salah, walaupun harganya murah Xiaomi punya spesifikasi kamera yang oke punya, setara dengan kamera yang harganya dua kali lipat Xiaomi. Jika kamera depan smartphone kebanyakan nggak terlalu memuaskan penggunanya, kamera Xiaomi Mi4i dengan 5 MP ini justru kasih hasil jepretan yang oke banget. Jernih. Nggak heran Mi4i menjadi pilihan Gege sebagai smartphone untuk digunakan mengambil foto sehari-hari.

Nah, kalau kamu, apa smartphone yang saat ini kamu gunakan? Dan, smartphone apa yang pengin banget kamu punya tapi belum kesampaian? Berikan pendapat kamu di kolom komentar ya.

Photo Credit: theverge.com, www.cnet.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza