• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 4 Game Sepak Bola Terbaik yang Wajib Kamu Download Kalau Kamu Ngaku Penggila Bola

4 Game Sepak Bola Terbaik yang Wajib Kamu Download Kalau Kamu Ngaku Penggila Bola

Penggila bola? Isi waktu luangmu dengan memainkan game bola terbaik di smartphone ini.

Setelah ngomongin jersey dan fakta-fakta super unik soal sepak bola, agak kurang rasanya kalau nggak bahas game dari dunia yang sama. Kalau bicara smartphone, sudah banyak banget game bola yang super seru buat dimainin. Mulai dari jadi manajer virtual, hingga menjadi pemain di pertandingan sepak bola. Semuanya ada. Butuh rekomendasinya?

fifa 15

FIFA 15

Dari namanya, sudah jelas banget kalau game ini adalah game FIFA versi mobile. Seperti game PC-nya, FIFA 15 juga di-develop oleh EA Games. Sayangnya, karena keterbatasan hardware dan processor, game FIFA mobile nggak punya fitur selengkap di versi PC-nya. Boo.. Eh tapi tenang saja, EA punya deretan fitur pengganti yang lebih sederhana tapi nggak kalah serunya. Beneran.

Dalam game ini kamu bisa bermain sebagai manajer atau sebagai pemain dalam pertandingan sesungguhnya. Kalau kamu pengin jadi manajer, kamu bisa pilih gameplay Quick Simulation. Saat pertandingan berlangsung kamu bakal diberikan statistik dan komentar. Kamu juga bisa mengganti pemain sesuka hati, mengatur formasi, dan deretan tugas manajer lainnya.

Jika kamu ingin merasakan bermain pertandingan seperti biasa, kamu pun tetap bisa melakukannya dengan kualitas grafis dan controller yang cukup mumpuni.

football manager

Football Manager Handheld 2014

Nama harum Football Manager sudah lama banget terdengar sebagai salah satu game manajer tertua yang dimainkan penggila bola sejak awal tahun 2000-an. Dan sekarang Football Manager ini muncul juga di smartphone. Tipe game yang agak santai dan dapat berjalan di background, membuat virtual manager laku di-download banyak orang.

Walaupun nggak selengkap versi PC-nya, tapi Football Manager Handheld cukup memuaskan penggila jenis game virtual manager dengan beberapa fitur dasar yang disediakan seperti, kemampuan membeli pemain, mengatur formasi, mengatur set pieces, sampai line up pemain. Foto pemain dan seragamnya pun persis seperti aslinya. Bagus.

Pocket League Story

Pocket League Story

Kalau kamu pencinta game dengan kualitas gambar pixelate, artinya kamu wajib coba Pocket League Story. Pada dasarnya, game ini sejenis dengan Football Manager di mana kamu hanya perlu mengatur satu tim sebelum pertandingan dengan memilih formasi, pemain, dan strateginya.

Tapi bedanya, di game ini kamu bisa berbisnis dengan cara cari sponsor untuk membiayai tim kamu. Pencarian sponsor pun nggak main-main, kamu harus melakukan meeting dan pitching pada sponsor-sponsor ini sehingga mereka tertarik untuk membiayai tim sepak bolamu.

Semakin sering kamu memenangkan pertandingan, tentunya pamor kamu akan meningkat dan lebih mudah mencari sponsor baru. Buat kamu yang kerjanya sebagai Account Executive pasti khatam banget main yang beginian.

score

Score! Classing Goals

Jika kamu bosan dengan jenis game bola yang itu-itu saja, maka Score! adalah pilihannya. Beda dari game mainstream lainnya, Score! cuma mengizinkan kamu mengendalikan pemain dalam beberapa momen seperti saat akan mencetak gol di depan gawang.

Biasanya, gol yang tercipta harus diawali dengan satu-dua sentuhan dan operan dari pemain lainnya. Kamu juga harus jeli melihat posisi kiper sebelum memutuskan harus menendang bola ke mana. Saat kamu ingin menendang bola, kamu harus men-swipe layar smartphone kamu sesuai dengan jalur tembakan yang kamu inginkan. Mesti presisi.

Nah, keempat game bola di atas dijamin bakal memuaskan hasratmu yang bercita-cita me-manage sebuah tim bola. Siapa tahu nanti-nanti bisa jadi salah satu manager tim sepak bola Tanah Air. Amin.

Baca Juga:
Percaya Nggak Percaya, Ini Jersey yang Harganya 5 Juta!
Ini Dia 5 Game Android asli Indonesia

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza