• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 4 Gadget yang Nggak Perlu Kamu Beli di Awal Tahun

4 Gadget yang Nggak Perlu Kamu Beli di Awal Tahun

Sebelum impulsive dan beli gadget mahal cuma karena keinginan, kami berikan daftar gadget yang rasanya nggak perlu dibeli awal tahun ini.

Awal tahun adalah saatnya buat kamu bersenang-senang. Setelah setahun penuh berjuang bekerja atau menyelesaikan studi kamu, nggak ada salahnya dong menjadikan awal-awal tahun baru ini tempat buat kamu melampiaskan segala keluh kesah kamu. Pastinya kamu juga perlu mengapresiasi pencapaian kamu setahun terakhir, dengan hadiah untuk diri sendiri. Hadiah ini bisa berupa liburan singkat ke tempat yang sudah kamu idam-idamkan, atau beli gadget baru yang sudah kamu mimpikan.

Tapi sebelum kamu impulsive dan membeli gadget mahal cuma karena keinginan (bukan kebutuhan), kami berikan daftar gadget mahal yang rasanya nggak perlu banget kamu beli awal tahun ini.

 Watch

Sejak  Watch resmi dijual di Indonesia, banyak orang yang rela mengeluarkan uang hingga belasan juta rupiah untuk membeli smartwatch besutan  ini. Entah hanya karena kemakan tren, atau memang mereka benar-benar butuh banget fitur-fiturnya  Watch. Tapi menurut kami, nggak perlulah menghabiskan uang sebanyak itu buat beli smartwatch ini. Alasannya, mudah saja. Fitur yang tersedia nggak terlalu terpakai bila kamu hidup di Indonesia. Selain itu, nggak ada fitur penting yang tersedia pada  Watch, yang nggak bisa kamu lakukan di iPhone. Jadi buat apa membuang belasan juta rupiah?

iPhone 7

Tenang, tenang. Pada poin ini pasti banyak di antara kamu yang protes kenapa smartphone terbaru keluaran  nggak layak dibeli? Sebenarnya masalahnya bukan terletak pada smartphone tersebut. Tapi masalah utama, terletak pada harganya di pasaran saat ini. iPhone 7 belum tersedia secara resmi di Indonesia, sehingga yang bisa kamu lakukan hanya membelinya dari para reseller, dengan harga selangit. Daripada kamu mesti memaksakan kehendak demi menjadi early adopter dengan mengeluarkan uang lebih, kenapa nggak bersabar beberapa bulan lagi?

Baca juga: Beli Iphone 7 atau Tunggu Iphone 8?

Drone

A photo posted by SM (@samsquirtlephotos) on

Pembahasan soal Drone ini kayaknya nggak pernah selesai. Gadget ini memang sudah ngetop dan banyak dicari orang, demi mendapatkan foto dari ketinggian buat di-upload di Instagram. Makin ke sini, makin banyak orang yang membuat foto dan video dengan bermodalkan Drone. Tapi kalau kamu nggak punya uang berlebih, dan nggak berprofesi sebagai fotografer atau videografer, kayaknya nggak perlu-perlu banget deh buat beli gadget ini. Lebih baik ditabung, kan?

Amazon Echo

A photo posted by The Verge (@verge) on

Akhir-akhir ini, gadget nggak berhenti pada hal yang kamu bawa setiap hari saja (mobile), tapi juga untuk melengkapi rumah kamu. Salah satu inovasi yang diperkenalkan tahun 2016, adalah asisten pribadi untuk di rumah. Salah satu contohnya, adalah Amazon Echo. Gadget ini mampu membantu kamu untuk mengatur temperatur AC, mengganti channel tv, hingga memutar lagu. Tapi karena masih jarangnya smarthouse di Indonesia, kayaknya gadget ini nggak perlu kamu beli dulu deh. Terlebih, bahasa Indonesia belum bisa disupport oleh Echo.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza