4 Cara Maksimalkan Xiaomi Jadi Sekeren iPhone

Smartphone Android sejak dulu memang menjadi favorit karena harganya yang relatif murah, dengan spesifikasi terbaik. Beberapa pabrikan selalu jadi pilihan karena punya koleksi smartphone yang beraneka ragam dengan harga terjangkau. Namun dari sisi desain, memang smartphone Android masih terlihat kurang elegan jika dibandingkan dengan iPhone. Sebuah pabrikan asal Cina, Xiaomi sampai membuat smartphone nya, Redmi… View Article

Smartphone Android sejak dulu memang menjadi favorit karena harganya yang relatif murah, dengan spesifikasi terbaik. Beberapa pabrikan selalu jadi pilihan karena punya koleksi smartphone yang beraneka ragam dengan harga terjangkau. Namun dari sisi desain, memang smartphone Android masih terlihat kurang elegan jika dibandingkan dengan iPhone. Sebuah pabrikan asal Cina, Xiaomi sampai membuat smartphone nya, Redmi semirip mungkin dengan iPhone. Nah jika kamu ingin Xiaomi jadi sekeren iPhone, nggak ada salahnya mencoba tips di bawah ini:

BACA JUGA: Kenapa Kamu Harus Move On Dari Jam Biasa ke Smart Watch

Instal Theme Ala-ala iOS

themealaios

Sudah puya smartphone dengan desain mirip seperti iPhone, tanggung dong kalau tampilan OS nya masih terlihat seperti Android pada umumnya. Memang Xiaomi punya format tampilan sendiri, nggak kayak Android yang lain. Tapi biar makin mirip iPhone, coba install beberapa aplikasi yang bisa mengubah tema makin mirip iOS. Beberapa app yang bisa kamu download di antaranya: Nova Launcher, One Launcher, dan juga One Locker.

Pakai tempered glass ala iPhone

temperedglass

Salah satu aksesoris tambahan yang pasti dipakai para pengguna iPhone adalah tempered glass. Lapisan tambahan untuk layar ini digunakan untuk melindungi layar dari goresan-goresan yang bisa muncul karena pemakaian. Nah kalau kamu ingin melindungi layar Xiaomi kamu sekaligus terlihat layaknya iPhone, coba saja pasang. Harganya pun nggak mahal, di kisaran 50-60 ribu rupiah saja.

BACA JUGA: Smartphone Cina Belum Tentu Jelek. Ini Buktinya!

Instal VSCOcam

vscocamala

Yang paling membedakan Xiaomi dengan iPhone, adalah kualitas kameranya. Nggak bisa dipungkiri, hingga saat ini iPhone masih menjadi salah satu smartphone dengan kualitas kamera terbaik. Tapi jangan sedih dulu. Beberapa aplikasi bisa membantu mengedit foto kamu agar terlihat lebih bagus dan mirip foto yang diambil menggunakan iPhone.

Salah satu yang bisa kamu install, adalah VSCOcam. Aplikasi ini paling banyak digunakan oleh pengguna iPhone untuk mengedit fotonya. Sebelum foto tersebut diunggah ke Facebook, Path, atau Instagram, biasanya akan melalui proses pengeditan dulu. Jadi nggak usah minder lagi jika foto kamu terlihat kurang oke.

Instal Apple Music

Untitled-1

Last but not least, pengguna iPhone punya music player yang selalu digunakan. Selain itu, mereka juga punya fitur  Music yang membuat mereka nggak perlu repot-repot download lagu bajakan lagi. Nah, pengguna Xiaomi nggak usah sedih. Kamu juga bisa install Apple Music, kok. Karena aplikasi ini tersedia juga buat OS Android.

Udah tahu semua rahasianya? Handphone Xiao Mi kamu sekarang bisa sekeren iPhone.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza