4 Cara Hipster Merayakan HUT RI

Generasi apa pun, harus tetap bangga dengan tanah airnya. Salah satu caranya adalah dengan merayakan HUT RI.

Berkat perjuangan para pahlawan, akhirnya kita bisa merdeka dari negara penjajah selama 71 tahun. Tentunya hal ini wajib dirayakan. Kalau kamu pikir kamu nggak bisa rayakan 17-an kayak jaman SD dulu, memang benar sih. Hehe. Tapi bukan berarti euphoria­-nya surut. Masih ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merayakan kemerdekaan walaupun umur sudah kepala dua, seperti yang di bawah ini:

BACA JUGA: 5 Film Terbaik Yang Bikin Kamu Makin Cinta Indonesia

Keliling kota pakai onthel

Onthel

A photo posted by Gidion Putra Tamtama (@gidionputra) on

Kapan lagi bisa keliling kota seharian pakai onthel tanpa dikatain jadul? Pinjam onthel kakek kamu dan hias semeriah mungkin. Ajak deh teman-teman untuk keliling kota naik sepeda klasik ini. Kalau dirasa terlalu capek, kamu bisa berkunjung ke Kota Tua dan sewa sepeda onthel seharga Rp 20.000 untuk jalan-jalan keliling Kota Tua selama 30 menit. Nggak ketinggalan foto-foto juga, dong.

Ikut pawai

Gak Kerasa Udah Mau Agustusan Lagi Aja 😅😅😅 #17agustus2015 #RI

A photo posted by silmypyar (@silmay22) on

Eits, siapa bilang ikutan pawai itu norak? Coba dulu, baru kerasa, deh, asyiknya. Apalagi kalau dandanan kamu dan teman satu geng juga seru. Biasanya, pawai 17 Agustus sering diiringi marching band, tim paskibra, pameran baju tradisional, bahkan barongsai sekalipun. Jajanan? Pasti lengkap juga, dong.

Upacara di tempat seru di HUT RI

Kaum millennial seringkali acuh dengan situasi di sekelilingnya. Jangankan upacara setiap hari Senin, upacara 17 Agustus pun pasti susah banget untuk diajak. Termasuk kamu salah satunya. Gimana kalau coba upacara di tempat seru? Bukan lapangan pastinya, tapi di dalam air bahkan di puncak gunung! Tentunya kamu harus mempersiapkan dari jauh-jauh hari. Untuk bocoran tempatnya, kamu bisa cek Taman Laut Bunaken, Puncak Gunung Mahameru, atau Sea World Ancol. Kegiatan ini bakal kamu ingat seumur hidup dan jadi cerita berkesan untuk diceritakan ke anak-cucu nanti. Asal jodohnya sudah dapat, ya.

Menjelajah pulau-pulau kecil

Nggak dipungkiri lagi, travelling keliling Indonesia memang jadi salah satu wujud rasa bangga kita untuk Indonesia. Terbukti dengan banyaknya backpacker lokal yang meramaikan tempat-tempat wisata di Indonesia yang bahkan jadi mengundang turis asing juga. Nah, sekarang giliran kamu! Coba berkunjung ke pulau-pulau kecil di Indonesia yang menyimpan surga tersembunyi, seperti Pulau Weh dan Pulau Sumba. Siap-siap terpesona oleh pantai putih dan laut biru jernih, ya!

TONTON JUGA: Video Tentang Sejarah Indonesia Yang Bikin Kamu Betah Nonton Sampai Akhir

Mulai sekarang, jangan cuma leyeh-leyeh di kamar nonton upacara di Istana dari TV aja, ya. Harus tetap semangat! Merdeka!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza