• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 4 Cara Cepat Mendapatkan Follower Banyak di Steller

4 Cara Cepat Mendapatkan Follower Banyak di Steller

Selamat datang Steller, tempat kamu bisa eksis yang bukan di media sosial mainstream.

Kabar gembira untuk kita semua. Media sosial sekarang nggak itu-itu saja. Setelah kemunculan Facebook, Instagram, dan Path, akhirnya ada lagi media sosial baru yang digandrungi oleh netizen lokal tanah air. Steller namanya. Pengen tahu cara cepat mendapatkan follower banyak di Steller?

Di Steller, kamu nggak cuma bisa mengunggah satu foto atau video saja. Media sosial berbasis foto ini membuat kamu bisa membuat semacam e-book versi kamu sendiri dengan mudah. Yang perlu kamu lakukan, hanya memilih theme yang kamu inginkan, dan mengunggah foto hingga 20 foto dalam setiap postingan. Pada setiap foto, kamu bisa menambahkan caption sesuka hati.

Beberapa tips untuk kamu yang baru buat akun Steller, dan ingin cepat jadi Seleb-steller, berikut tips yang bisa kamu praktikkan!

BACA JUGA: Review Line Lite: Aplikasi Chat Super Enteng

Buat Sebuah Cerita Seru

Screen Shot 2016-05-21 at 12.04.46 PM

Berbeda dengan Instagram, di mana foto bagus cukup jadi kunci, pada Steller kamu harus menceritakan sesuatu untuk mendapatkan komentar yang banyak. Ya, bisa saja sih kamu dengan random upload banyak foto berkualitas kamu waktu di Jepang ke Steller, tanpa harus dilengkapi dengan cerita seru. Tapi karena konsep awal dari Steller adalah untuk menceritakan sesuatu, alangkah menariknya postingan kamu di Jepang bila dilengkapi dengan cerita sederhana yang pasti ingin dibaca oleh followers kamu.

Contohnya, upload foto-foto kamu di Jepang dengan caption, “Tokyo at its finest.” Upload foto-foto momen berkesan kamu selama di Jepang. Dan pastikan ada alur cerita antar foto.

Gunakan keyword yang sering dicari

Screen Shot 2016-05-21 at 12.05.11 PM

Tips berikutnya, gunakan keyword yang sering dicari pengguna Steller. Contohnya, gunakan nama kota terkenal jika story kamu bercerita tentang kota tersebut. Atau, gunakan caption coffee, food, atau city. Beberapa keyword ini sering dicari oleh pengguna Steller. Siapa tahu, ada seorang seleb Steller yang nggak sengaja menemukan konten kamu soal Ubud saat mencari keyword Bali, dan tertarik dengan isinya lalu ngelike postingan kamu. Dijamin deh bakal viral.

Pakai hashtag!

Screen Shot 2016-05-21 at 12.05.28 PM

Seperti media sosial pada umumnya, Steller juga menggunakan hashtag sebagai salah satu medium utama untuk menandakan sebuah postingan. Dengan menyertakan hashtag pada story kamu, maka story kamu akan muncul pada saat pengguna lain mengklik atau mencari hashtag tersebut di Steller. Jika kamu menginginkan hasil maksimal, rajin-rajinlah mengunjungi tab trending untuk tahu hashtag yang sedang banyak digunakan.

Berbeda dengan Instagram, penggunaan hashtag pada Steller harus dilakukan dengan seksama. Alasannya, berbeda dengan Instagram, caption Steller diletakkan meniban foto. Kebayang dong, malasnya lihat foto bagus yang sudah susah payah diambil, harus tertutup belasan hashtag hanya demi eksistensi. Tapi jangan sedih, kita tetap bisa ngakalin hal ini dengan menambahkan satu foto polos yang dikhususkan untuk hashtag. Repot, tapi (mungkin) worth it!

Comment dan like di posting orang lain

Screen Shot 2016-05-21 at 12.05.47 PM

Ibarat anak baru pindahan di kelas, kamu harus berani dan rajin untuk ngajak ngobrol anak lama. Begitu juga dengan Steller. Untuk dikenal, kamu harus memberanikan diri untuk explore dan mengunjungi profile pengguna lainnya. Ngelike postingan mereka, dan juga memberikan komentar. Hal ini, agar username kamu dilihat dan dikenal oleh penduduk Steller. Jika kamu cukup konsisten, mungkin beberapa pengguna Steller yang punya ribuan followers akan menyempatkan waktu mereka untuk mengunjungi profil kamu, dan nge-like-in story-story kamu.

Nah, gimana, apa menurut kamu tips di atas bisa berguna untuk eksistensi kamu di Steller? Atau kamu justru punya tips lainnya?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza