• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 4 Aplikasi Online Dating Buat Yang Ngebet Nikah

4 Aplikasi Online Dating Buat Yang Ngebet Nikah

Udah ngebet banget nikah, tapi jodoh masih belum kelihatan. Nggak ada salahnya coba yang baru, di internet misalnya.

Saat kumpul-kumpul bersama keluarga, pas Lebaran kemaren mungkin buat kamu yang masih jomblo, bayang-bayang pertanyaan “Pacarnya mana?” atau, “Kapan nikah?” selalu menghantui. Kayaknya sudah menjadi santapan setiap tahun yang datang dari berbagai penjuru.Yang ngebet nikah kamu, atau keluarga? Hahaha…

Memang sudah terlalu mepet kalau kamu mau cari pacar untuk dipamerkan di hari Lebaran kali ini. Tapi, nggak ada salahnya untuk memulai mencari pacar agar di Lebaran berikutnya, kamu nggak perlu menerima pertanyaan macam gini lagi. Jika kamu sudah melakukan berbagai cara untuk cari pacar, tapi belum berhasil juga, mungkin saatnya cari di internet.

BACA JUGA: Buat Yang Udah Punya Calon dan Mau Lamaran, Jangan Lupa Pakai 5 Barang Ini!

Tinder

Ngomongin soal aplikasi cari pacar, ya udah pasti nomor satunya Tinder. Aplikasi yang sudah berumur 3 tahun ini adalah aplikasi cari pacar paling ngetop yang ada sekarang. Cara pakainya, semudah swipe kiri atau kanan. Kamu bisa menentukan seberapa jauh durasi orang-orang yang bisa kamu pilih berdasarkan lokasi kamu saat ini. Misal, kamu sedang di Bali dan ingin mencari pacar di sana. Nggak perlu bingung datang ke kafe terdekat, cukup nyalain Tinder aja.

Jika kamu benar-benar niat cari pacar di Tinder, kamu bisa langganan premium akunnya. Supaya kamu nggak kehabisan jatah like orang lain, dan bisa membatalkan like kamu.

OKCupid

okcupid

Jika Tinder adalah aplikasi cari pacar yang paling ngetop saat ini, maka OKCupid adalah yang tertua di antara semuanya. Jejaring sosial ini dibuat pada tahun 2004, dan memang bertujuan sebagai tempat mencari pacar online. Saat mendaftar, kamu akan diberikan beberapa pertanyaan terkait dengan selera dan tipe pacar impian kamu. Sistem OKCupid kemudian akan mencari pengguna lainnya yang dirasa cocok dengan kriteria kamu.

Walaupun cukup ngetop di luar sana, di Indonesia OKCupid kurang mendapat respon positif di Indonesia. Jadi, jika selera kamu adalah wanita lokal, kayaknya nggak terlalu cocok menggunakan OKCupid. Tapi, jika kamu suka bule, boleh lah dicoba.

Paktor

Nggak cuma Amerika yang bisa bikin aplikasi buat dating, Singapura juga bisa. Paktor namanya. Aplikasi ini dibuat oleh dua orang asal Singapura, dan sempat nge-hit pada masanya. Baru-baru ini, Paktor pun diluncurkan di Indonesia. Media sosial ini punya tampilan yang hampir mirip dengan Tinder. Cara pakainya pun sejenis, cukup swipe kanan jika kamu suka, dan swipe kiri jika kurang suka.

Perbedaannya, Paktor punya beberapa filter yang bisa kamu gunakan untuk memilih pacar. Contohnya, kamu bisa memilih umur, tinggi, hingga universitas mana tempat dia kuliah. Selain itu, kamu juga bisa memilih calon pasangan kamu berdasarkan profesinya. Misal kamu anaknya pengin banget dapat pacar yang bekerja di bidang kecantikan (agar kamu yakin dia anaknya jago make up), maka kamu bisa dengan mudah menambahkan filter.

Setipe Buat Yang Ngebet Nikah

Namanya orang Indonesia, pasti punya jiwa nasionalisme yang cukup besar. Nggak heran, ada juga aplikasi dating yang dibuat oleh orang lokal. Setipe namanya. Aplikasi dating ini memang belum terkenal seperti Tinder, tapi toh penggunanya makin hari makin banyak saja. Seperti biasa, untuk mendaftar kamu tidak akan dipungut biaya apapun. Cukup sign up menggunakan email dan buat akun dengan mudah.

Salah satu fitur unggulan yang diberikan Setipe, adalah fitur Personality Report. Setelah kamu mendaftar, kamu akan diberikan test untuk mengetahui personality kamu dan personality calon pasangan kamu yang cocok dengan kamu. Tentunya, masalah mencari pacar bukan cuma cantik atau nggak aja, tapi cocok atau tidak dengan personality kamu.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza