4 Aplikasi yang Bikin Liburan Lebih Mudah

Buruan download sejumlah aplikasi liburan ini untuk membuat liburanmu jadi lebih mudah. Gratis dan berguna, lho.

Liburan sebentar lagi. Setelah sukses membeli tiket murah hasil promo budget airlines, akhirnya kamu bisa pergi ke negara yang kamu inginkan sejak dulu. Semua persiapan dari mulai Visa hingga pakaian yang akan dipakai sudah rapi dalam koper. Alarm untuk bangun pagi mengejar early flight pun sudah dipasang. Tapi, persiapan kamu belum selesai lho.

Liburan ke tempat baru yang belum pernah kamu datangi memang seru, tapi tentu butuh persiapan yang matang. Termasuk, aplikasi di smartphone kamu. Sebagai salah satu gadget yang paling sering kamu gunakan, nggak ada salahnya melengkapi smartphone kamu dengan aplikasi baru yang mampu mempermudah hidup kamu selama liburan. Beberapa di antaranya:

HotelQuickly

The-HotelQuickly-mobile-app

Biasanya, para traveller akan mempersiapkan itinerary jauh-jauh hari. Termasuk, akomodasi dan penginapan. Tapi nggak ada salahnya untuk mempersiapkan diri terhadap kemungkinan terburuk. Dengan menginstal HotelQuickly, kamu bisa mendapatkan last deal dari ratusan hotel di seluruh dunia. Jadi kamu nggak perlu khawatir jika tiba-tiba ketinggalan kereta atau pesawat dan kamu harus mencari tempat menginap darurat.

Baca juga: Dapetin Harga Hotel Supermurah dengan 7 Aplikasi Ini

iTranslate

itranslate

Buat kamu yang bakal liburan ke negara dengan bahasa asing, wajib banget nih install iTranslate. Aplikasi ini akan membantu kamu mengatasi masalah komunikasi dengan perbedaan bahasa yang sering terjadi. Berbeda dengan Google Translate, salah satu keunggulan iTranslate, adalah dia nggak memerlukan koneksi internet. Jadi kamu nggak perlu ribet-ribet mencari koneksi wifi, atau berlangganan paket data di telco setempat.

Vayable

vayable

Ada yang bilang, sesungguhnya itinerary dibuat untuk kemudian dilanggar dan menjadi berantakan. Nggak peduli serapi apa pun kamu dalam mengatur jadwal, pasti ada saja kekacauan yang terjadi yang membuat kamu harus mengatur ulang semuanya. Nah, untuk membantu kamu mencari ide apa yang harus kamu lakukan, makanan apa yang harus kamu makan, coba deh install Vayable. Aplikasi ini berisi aktivitas seru yang dibuat oleh penduduk setempat. Jadi kamu bisa merasakan hidup sebagai local people.

Google Photos

Google_Photos

Last but not least, jangan lupa lengkapi smartphone kamu dengan Google Photos. Selain berguna untuk mem-backup foto langsung ke akun Google kamu, Google Photos juga bisa membantu kamu mengosongkan storage di smartphone kamu dengan fitur “Free Up Space” nya. Jadi kamu nggak perlu ribet-ribet men-transfer foto ke laptop, dan menghapusnya satu persatu. Nantinya, Google Photos juga akan membantu menandai foto-foto liburan kamu, sehingga kamu bisa dengan mudah mencarinya dengan keyword, atau lokasi tertentu.

Baca juga: Aplikasi Prisma Bisa Bikin Foto Liburanmu Jadi Lebih Kece

Gimana? Percaya deh, kalau kamu sudah download aplikasi-aplikasi liburan tersebut, liburan kamu pasti jadi nggak ribet baik di persiapan maupun di momen liburan itu sendiri.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza