• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 4 Aplikasi Edit Video yang Bakal Bikin Instagram-mu Dapat Banyak Likes

4 Aplikasi Edit Video yang Bakal Bikin Instagram-mu Dapat Banyak Likes

Nggak perlu punya kamera mahal untuk ambil dan edit video. Siapkan smartphone dan edit dengan deretan aplikasi di bawah ini.

Keinginan eksis sekarang bukan lagi hal yang aneh. Dari kalangan muda sampai ibu-ibu sosialita, semua hal yang menarik dan segala aktivitas pasti harus langsung update. Ditambah lagi dengan kemudahan edit foto dan video di smartphone tanpa harus punya skill khusus untuk menyulap konten sebelum diunggah jadi lebih menarik.

Dalam artikel ini akan diulas beberapa aplikasi yang membuat post kamu mengundang banyak likes di Instagram atau jejaring sosial lainnya. Siapa tahu, kamu yang bakal jadi the next so-called selebgram.

Hyperlapse (iOS)

Aplikasi video besutan Instagram ini bisa kamu gunakan untuk menciptakan video time lapse. Bagi kamu yang belum tahu, time lapse adalah sebuah teknik pengambilan video yang berasal dari foto secara berseri. Time lapse biasa digunakan untuk merekam perubahan yang dramatis atau memerlukan waktu yang lama namun ingin dirangkum secara singkat. Kamu bisa coba buat video time lapse untuk shoot matahari terbenam, pembangunan sebuah tempat, dan masih banyak lagi. Dengan fitur image stabilization dari Hyperlapse juga bakal bikin time lapse jadi semudah bikin selfie Instagram. Iya, gampang banget. Bahkan tanpa tripod sekalipun, hasil video akan tetap stabil. Shoot video di atas motor atau sambil lari? Bukan masalah lagi.  

A video posted by Magisto (@magistoapp) on

Magisto (iOS & Android)

Magisto sangat cocok untuk pemula karena nggak butuh keterampilan video editing banyak digunakan. Berbagai fitur standar disediakan oleh aplikasi ini seperti trimming, filtering, transition, dan beragam fitur lainnya. Yang kami suka dari Magisto adalah kehadiran fitur untuk menambahkan musik latar belakang (backsound) dan berbagai efek suara pada video! Jadi videomu nggak kelihatan membosankan nantinya. Kalau pengin beli fitur pro, kamu bisa pakai ruang penyimpanan cloud dan download secara unlimited.

iMovie (iOS)

Bisa dibilang, iMovie merupakan salah satu aplikasi video editor terbaik untuk perangkat iOS karena fiturnya yang lengkap, hampir sama persis dengan video editor yang tersedia di desktop. Apalagi dengan penggunaannya yang simple, nggak heran jika aplikasi satu ini jadi favorit para pengguna iOS. Belum sampai di sini, video yang sudah kamu edit di smartphone bisa ditransfer atau dipindahkan ke Mac PC kamu untuk melanjutkan kegiatan mengedit video tersebut.  

 

A video posted by VivaVideo (@vivavideoapp) on

VivaVideo (iOS & Android)

Aplikasi VivaVideo dilengkapi dengan video cam yang memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dalam modus normal atau layar lebar (widescreen), plus fitur fast and slow motion. Dengan fitur ini, kamu bisa menyesuaikan pengeditan video dalam fast motion mode atau slow motion mode. Jadi aplikasi ini pas banget buat diandalkan buat bikin video di Instagram yang cuma dibatasi sampai 15 detik saja itu. Selain filter dan efek khusus yang menarik, kamu juga bisa buat slideshow foto dengan menggunakan fitur movie maker dari aplikasi VivaVideo.

Proses mengedit video memang makan waktu lebih lama daripada mengedit foto. Tapi di situlah bedanya. Kalau dari satu gambar ada seribu makna. Kalau video justru sebaliknya, seribu gambar satu makna. Sudah siap jadi Instagram video maker?

Photo Credit: androidcentral.com, pocketmeta.com,http://iblinfotech.com/,www.sid-thewanderer.com, www.macrumors.com

Baca Juga:
Kehabisan Memori Buat Download? 4 Aplikasi Ini Bakal Bikin Smartphone-mu Lebih ‘Lega’
5 Aplikasi Wajib Download Biar di Jalan Bebas Macet!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza