• Home
  • >
  • Male
  • >
  • 30 Film Horor Super Seram Untuk Malam Halloween Kamu

30 Film Horor Super Seram Untuk Malam Halloween Kamu

Tutup rapat semua pintu dan jendela kamar, matikan lampu, putar film-film ini, lalu menjeritlah semalaman!

Halloween rasanya kurang lengkap kalau hanya dirayakan lewat pesta kostum. Karena Halloween identik dengan yang seram-seram, nonton bareng film horor bersama teman-teman akan jadi penutup sempurna untuk malam Halloween kamu. Siap-siap untuk tutup mata dan menjerit ketakutan karena film-film di bawah ini sudah pasti bikin kamu gak berani tidur sendirian.

Film Horor Hantu

Hantu atau arwah penasaran adalah karakter film horor yang paling menyeramkan karena bisa muncul kapan saja dan darimana saja. Menurut kami Ju-On (film Jepang) adalah film horor hantu paling seram karena dua hal:

  1. Arwah jahatnya menghantui rumah; bikin kamu tiba-tiba merasa takut sama suasana kamar/rumah sendiri.
  2. Kamu gak bisa kabur dan gak bisa ngumpet. Ada satu adegan di mana tokoh utamanya sudah bersembunyi di balik selimut (sama kayak kamu yang ngumpet pas ketakutan nonton film horor) tapi tiba-tiba hantunya muncul aja gitu di dalem selimut. Sumpah serem abis!!

Kalau kamu kesulitan mencari DVD film Ju-On, coba tonton film-film yang gak kalah seram berikut ini: Mama (2013), The Conjuring (2013), Shutter (2004), Alone (2007) dan The Ring (1998).

Film Horor Psikopat

Berbeda dengan hantu atau arwah yang bergentayangan karena memiliki dendam, nah seorang Psikopat biasanya menyerang para korbannya cukup dengan alasan “ya.. suka aja ngeliat orang berdarah-darah.” Kalau mau nonton film horor psikopat (sering juga disebut thriller) yang paling keren, coba nonton Scream (1996). Selain punya cerita yang gak ketebak, para tokoh di film Scream juga membahas film-film horor klasik yang bisa kamu jadikan referensi.

Jika kamu suka psikopat cerdas seperti penjahat di komik Detective Conan, coba tonton film Mindhunters (2004) di mana tokoh antagonisnya menyiapkan berbagai trik yang luar biasa untuk mengeksekusi korban-korbannya. Kalau suka dengan film dua film tadi kemungkinan besar kamu akan suka juga dengan I Know What You Did Last Summer (1997), You’re Next (2011), SAW (2004), dan film horor lokal kita: Rumah Dara (2009).

Film Horor Iblis

Bayangkan seorang psikopat yang sudah mati, lalu dihidupkan kembali. Kurang lebih seperti itulah tokoh iblis di film A Nightmare On Elm Street (1984). Film ini punya ide cerita yang menarik karena karakter jahatnya (Freddy Krugger) membunuh para korbannya lewat mimpi. Jika kamu mati di dalam mimpi, kamu akan ikut mati di dunia nyata. Bikin gak bisa tidur kan?

Oiya coba tonton juga film Friday The 13th (1980), The Texas Chainsaw Massacre (2003), Halloween (1978) dan Sleepy Hollow (1999) kalau kamu suka film-film slasher seperti ini.

Film Mayat Hidup

Berbeda dengan smartphone yang bisa dicolokin Power Bank untuk memperpanjang masa hidupnya, ketika seorang manusia sudah mati maka seharusnya tubuhnya tidak bisa jalan-jalan lagi. Makanya, tentu sangat menyeramkan jika orang yang sudah meninggal (dan dikubur) mendadak bangkit lagi menghampiri kamu. Hiii…

Gak percaya? Coba tonton film 28 Weeks Later (2007) deh, seramnya para zombie di film ini dijamin bikin kamu kaku gak bisa bergerak sejak adegan pembuka. Film [Rec] (2007) juga menyeramkan karena dibuat seperti rekaman dari peristiwa yang benar-benar terjadi. Sebetulnya zombie gak bisa dibilang ‘mayat hidup’ sih karena belum sepenuhnya mati. Kalau kamu mau nonton manusia yang benar-benar ‘bangkit dari kubur’ coba tonton Pet Sematary (1989) karya rajanya kisah horor: Stephen King.

Film Horor Mahluk Seram

Gak semua karakter jahat di film horor berupa manusia (atau mantan manusia), banyak juga karakter jahat yang benar-benar tidak berperikemanusiaan; seperti mahluk luar angkasa misalnya. Film-film horor keren yang menghadirkan mahluk antah berantah sebagai tokoh utamanya adalah Alien (1979), The Mist (2007), Tremors (1990), dan Attack The Block (2011). Kalau kamu lebih suka ditakut-takuti oleh mahluk yang benar-benar ada di dunia nyata, gak ada yang lebih seram disbanding film Jaws (1975). Dijamin bikin kamu takut air!

Film Horor Komedi

Kalau kamu sadar diri dan mengakui mental kamu gak cukup kuat untuk melihat cipratan darah atau mahluk seram yang muncul tiba-tiba, sebaiknya kamu menonton film horor komedi saja. Coba deh tonton film Zombieland (2009) yang dibintang si cantik Emma Stone dan Jesse Eisenberg pemeran Lex Luthor di film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Film horor lain yang siap bikin kamu lebih banyak tertawa ketimbang menutup muka adalah Shaun of The Dead (2004), The Haunted Mansion (2003), dan Ghostbusters (1984).

.

Gimana Guys, sudah menentukan film horor terbaik untuk ditonton di malam Halloween? Sebetulnya ada satu film horor lagi yang kami rekomendasikan, yakni The Cabin In The Woods (2012). Filmnya gak serem-serem banget sih, tetapi berbagai karakter jahat di film horor ngumpul semua di film ini. Kamu mesti lihat adegan di mana semua karakter jahat ini keluar dari kandangnya dan menyerbu manusia. It’s awesome! Happy Halloween, Guys!

Categorised in: ,

This post was written by Lendra Bayu