3 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Naik Helikopter

Banyak orang naik awam pesawat itu memang sudah biasa. Tapi banyak orang awam naik helikopter itu masih jarang. Untuk kamu yang dapat kesempatan naik helikopter, cek beberap hal berikut ini.

Berpergian ke luar kota maupun luar negeri dengan pesawat terbang komersil memang sudah biasa. Tapi, ketegangan dan kegembiraan akan makin berbeda kalau kita punya kesempatan untuk naik helikopter. Ini semua karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk naik helikopter. Hanya orang-orang tertentu saja, seperti para milyuner, pejabat, dan tentara angkatan yang bisa menaiki helikopter ini untuk ‘terbang’ keliling kota maupun ke pergi kota lain.

Jika kamu suatu saat mendapatkan kesempatan untuk ‘terbang’ naik helikopter, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Pasalnya, memang ada sedikit perbedaan antara helikopter dengan pesawat terbang komersil biasa.

Jangan Pakai Pakaian Yang Tebal & Sulit Menyerap Keringat

Berbeda dengan pesawat terbang komersil, helikopter umumnya tidak mempunyai pendingin ruangan semacam AC. Jarak terbang yang lebih pendek dan biasanya hanya digunakan untuk keliling kota ataupun ke kota lain yang lebih dekat, membuat helikopter biasanya tidak menggunakan AC. Justru malah hanya menggunakan udara segar dengan membuka jendela atau lubang udara.

belanja sisa ekspor

 

 

Untuk menghindari kepanasan saat naik helikopter, maka diwajibkan untuk menggunakan pakaian yang tidak tebal & sulit menyerap keringat agar kamu tidak kegerahan. Terkecuali, jika kamu naik helikopter dari tempat yang sangat dingin atau memang sedang musim dingin.

Makan Permen Selama Perjalanan Agar Tidak Mual

shutterstock_283102268

Bagi beberapa orang yang baru pertama kali naik helikopter, biasanya akan merasa pusing dan mual setelah menaikinya. Untuk mencegah hal ini, kamu bisa siasati dengan makan permen sambil diemut untuk mencegah rasa mual selama di dalam helikopter. Saran kami, pilih permen dengan rasa manis dan tidak kenyal.

Hati-Hati Terhadap Guncangan Helikopter

shutterstock_84881017

Saat terbang, beberapa kali akan ada guncangan pada helikopter yang bisa menyebabkan tubuhmu jadi merasa pusing. Gerakan naik-turun yang biasanya terjadi pada helikopter juga akan semakin memperparah rasa pusing dan mual. Oleh karena itu, untuk kamu yang belum terbiasa, coba minum obat anti mabuk perjalanan sebelum naik helikopter. Usahakan juga untuk tidak membaca apapun atau bermain handphone agar tidak memperparah rasa pusing dan mual.

Ini Dia Rasanya Naik Helikopter

Pada beberapa waktu yang lalu, tim Mozaic mendapatkan kesempatan untuk ‘terbang’ naik helikopter bersama MatahariMall, eCommerce No. 1 di Indonesia. Mozaic dan seluruh awak helikopter bersama-sama diajak MatahariMall untuk keliling Jakarta.

IMG_0002

Saat naik, kami merasa kagum sekali bisa melihat pemandangan Jakarta dari ketinggian. Rute yang dilaluipun seperti Monas, Ancol, hingga Gelora Bung Karno tak berhenti membuat kami takjub. Pemandangan Jakarta memang sangat indah dan tiada duanya dari ketinggian saat berada di helikopter.

20151022235543

Kesan kami setelah naik helikopter adalah: pusing dan mual. Hal ini disebabkan kurangnya persiapan yang kami lakukan untuk mencegah rasa pusing dan mual ini. Tapi semua rasa tidak mengenakan tersebut pastinya terbayar dengan kegembiraan bisa terbaik naik helikopter dan melihat pemandangan yang indah.

S__2736153

Gimana, kamu jadi tertarik kan untuk naik helikopter? Sebenarnya ada banyak kesempatan yang bisa kamu dapatkan untuk naik helikopter ini. Selamat mencoba!

Baca Juga:
Takut Naik Helikopter? Mungkin Kamu Bisa Coba Menyelam Di Lautan Saja!
Nggak Mesti Naik Helikopter Untuk Bisa Foto Pemandangan Dari Ketinggian, Pakai Saja Drone Yang Lagi Hits Ini!
Bikin Video Timelapse Dari Atas Helikopter atau Drone? Cek Caranya Disini.
Kalau Mau Bikin Foto dari Bawah Laut, Dapatkan Dulu Lisensi Diving Disini!

Categorised in: , ,

This post was written by Dianthi Nida