• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • 3 Alasan Kenapa Kamu Wajib Menantikan LG G5 di Indonesia (UPDATED)

3 Alasan Kenapa Kamu Wajib Menantikan LG G5 di Indonesia (UPDATED)

Dijamin hidup kamu jadi jauh lebih seru dan anti-mainstream bila menggunakan LG G5 di Indonesia

Bosan nggak sih banyak perusahaan gadget yang terus memperkuat lini produk smartphone mereka dengan yang gitu-gitu saja? Samsung Galaxy S7 contohnya, bisa dibilang hanyalah penyempurnaan dari Samsung Galaxy S6. Semua fitur sama, cuma lebih bagus saja beberapa spesifikasinya.

Nah, LG kali ini ingin tampil beda. nggak lagi mereka hanya memperkuat spesifikasi saja, perusahaan asal Korea Selatan ini juga benar-benar memasukkan inovasi besar pada smartphone unggulan terbarunya, LG G5.

Setelah diumumkan ke pasaran di Mobile World Congress 2016, LG G5 telah berhasil menyita banyak perhatian penggemar gadget di seluruh dunia. Apa sih yang membuat kamu harus menantikan hadirnya smartphone ini di Indonesia? Ini ulasannya:

Smartphone modular pertama di dunia!

via GIPHY

Ini adalah terobosan nomor satu yang diusung LG tahun 2016. Dengan menekan sebuah tombol kecil di bagian bawah samping kiri smartphone, bagian bawah LG G5 dapat dilepaskan. Lalu, kamu bisa menambahkan berbagai fungsi baru pada LG G5 dengan memasangkan modul multifungsi yang disebut dengan LG Friends.

alasan menantikan lg g5 di indonesia 2

Salah satu contoh LG Friends yang bisa menjadi jawaban bagi impian para audiophile di luar sana adalah Hi-Fi Plus. Intinya, modul Hi-Fi Plus yang dipasangkan akan memproduksi kualitas audio yang jauh lebih jernih dan nendang dibandingkan kualitas MP3 biasanya.

 

alasan menantikan lg g5 di indonesia 3

LG juga menghadirkan LG Rolling Bot, sebuah robot berbentuk bola yang bergerak mirip dengan BB-8 ala Star Wars. Kamu bisa mengontrolnya menggunakan sebuah aplikasi di smartphone. Apa kegunaannya? Selain menjadi aksesoris imut, Rolling Bot bisa menjadi penjaga rumah di saat kamu pergi.

Rolling Bot akan terkoneksi dengan wifi rumah, dan dikontrol dengan LG G5 yang terkoneksi dengan internet. Nanti kamu bisa menggerakkan Rolling Bot untuk mengontrol TV, peralatan audio, AC, atau menembakkan laser merah untuk bermain dengan binatang peliharaan. nggak hanya itu, Rolling Bot juga bisa mengambil video 1080p serta foto 8 MP, dan memiliki mikrofon dan speaker jadi kamu bisa berbicara dengan anjing peliharaan di rumah.

via GIPHY

Dan masih banyak LG Friends seru lainnya yang membuat LG G5 tampak sangat keren. Ada CAM Plus (untuk mengambil foto ala kamera profesional), 360 CAM (untuk mengambil video 360 derajat, dengan resolusi 2K), dan LG 360 VR (headset VR!).

 Smartphone kelas atas dengan removable battery!

alasan menantikan lg g5 di indonesia 4

LG G5 memiliki seluruh fitur smartphone Android kelas atas. Bodi berbahan metal? Ada. Teknologi sensor jari? Ada. Removable battery? Ada juga.

Masih ingat dengan iklan Samsung tentang fitur removable battery mereka? Well mereka harus menelan ludahnya sendiri sekarang. LG G5 berhasil menghadirkan smartphone premium yang sangat seksi, lengkap dengan fitur removable battery.

LG G5 juga memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni: layar QHD 5,3 inci, prosesor quad-core Snapdragon 820 2.1 GHz, RAM 4 GB, USB tipe C, memori internal 32 GB, dan baterai 2.800 mAh. Pastinya spesifikasi itu tampil sama gaharnya bersama Samsung Galaxy S7 dan Nexus 6P.

Namun, Samsung Galaxy S7 dan Nexus 6P nggak punya fitur removable battery, jadi kamu bisa keringatan bila baterai sudah sekarat atau bahkan bocor. Di LG G5, kamu hanya perlu mengganti baterai dan masalah sudah selesai.

LG G5 juga tampil perkasa di bidang kapasitas memori, sebab kamu bisa menambahkan hingga 2 TB ke dalamnya! Samsung Galaxy S7 hanya bisa menambah kapasitas memori eksternal hingga 200 GB, sedangkan Nexus 6P sama sekali nggak mendukung microSD! (boo!)

Baca juga: 5 Smartphone Android Murah Dengan Baterai Jumbo

via GIPHY

Dual-kamera super tajam

alasan menantikan lg g5 di indonesia 5

Tenang saja, kami nggak akan ketinggalan membahas kemampuan kamera LG G5 yang mengagumkan. LG G5 memiliki dua kamera di bagian belakang (ya, dua kamera!): 16 MP yang dilengkapi dengan kamera wide angle 8 MP. Berkat sistem ini, kamu akan bisa menangkap foto dengan sudut 135 derajat, lebih lebar dibanding sudut pandang mata manusia!

Buat kamu yang benar-benar ingin memaksimalkan fitur kamera LG G5, bisa menggunakan modul kamera tambahannya. Ada banyak mode kreatif yang bisa kamu jalankan menggunakan dua kamera belakang LG G5, contohnya menggabungkan hasil jepretan 16 MP di foto 8 MP yang sudah di blur.

Berbagai media teknologi sudah memberikan banyak pujian terhadap kemampuan kamera LG G5. The Verge contohnya, mengatakan bahwa dual-kamera sebagai masa depan fotografi mobile!

Sebagai informasi, LG G5 juga memiliki kamera depan 8 MP. Jadi kamu akan tetap bisa lega ber-selfie deh!

via GIPHY

Bagaimana menurut kamu? Apakah inovasi LG G5 cukup memukau diantara banyak gadget lainnya di tahun 2016? LG G5 di Indonesia sudah siap kamu beli! Kamu bisa memborongnya di harga Rp 7.999.000 dengan cicilan 0% no minimum!

 

Categorised in: , ,

This post was written by Gunawan Saputra