• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 10 Set Lego Paling Langka Dan Banyak Dicari di Dunia

10 Set Lego Paling Langka Dan Banyak Dicari di Dunia

Set Lego paling langka ini jadi buruan para kolektor karena sudah nggak diproduksi lagi sama Lego. Siapa tahu kamu punya salah satunya.

Cowok kalo udah hobi sesuatu, berapa pun harganya dan walau duit di dompet pas-pasan, pasti bela-belain ngeluarin duit buat hobinya itu. Bener kan? Apalagi buat kamu yang hobi banget sama Lego. Kepuasan kamu pasti nggak sebatas bisa membangun satu set Lego, tapi juga ketika kamu bisa mengoleksi set Lego yang udah mulai langka dan susah dicari. Punya salah satunya pasti bisa jadi kebanggaan tersendiri buat kolektor atau penggemar Lego seperti kamu.

Set Lego adalah sekumpulan brick Lego yang ngebentuk sebuah instalasi atau konstruksi utuh yang dijual sesuai tema, seperti bangunan istana, rumah, gedung hingga pesawat luar angkasa. Lego udah banyak banget ngeluarin set Lego sejak mematenkan desain Lego brick pertama kali tahun 1958.

Seiring berjalannya waktu, beberapa set Lego yang udah mulai langka jadi buruan para kolektor Lego. Set Lego ini jadi berharga selain karena langka, karena temanya yang menarik, ukurannya yang nggak biasa, atau memang punya nilai pribadi buat si kolektor. Nah, berikut ini adalah beberapa set Lego yang konon bernilai tinggi dan dianggap langka sehingga diburu banyak penggemar Lego. Beruntung banget kalau kamu masih nyimpen salah satu set Lego ini!

1. Market Street

A post shared by 이영우 (@lee_youngwoo_) on

Set Lego ini pertamakali dikeluarin Lego tahun 2007, dan Market Street adalah salah satu bangunan dari delapan bangunan yang diciptakan Lego untuk tema set “Street Collection”. Selain Market Street ini, ada bangunan seperti Fire Brigade, Pet Shop hingga Bioskop. Tapi karena bentuknya yang unik dan terdiri dari 1.248 bagian, set Lego yang awalnya dijual seharga $89,99 itu kini menjadi $1.451!

Baca juga: Koleksi LEGO Minifigures, Hobi Unik yang Nggak Mahal

2. Star Wars: The Rebel Snowspeeder

A post shared by 큐티대감 (@thecreator9) on

Lego memang banyak banget ngeluarin set Lego bertema Star Wars. Apalagi sejak film Star Wars muncul lagi, banyak koleksi-koleksi Lego Star Wars terbaru yang ngikutin tema film pada masanya. Nah, di antara beberapa koleksi set Lego Star Wars, The Rebel Snowspeeder adalah salah satu yang banyak diburu kolektor Lego. Set Lego yang terdiri dari 1.455 bagian ini pertamakali dikeluarin tahun 2003 seharga $129.99. Sejak set Lego ini berhenti diproduksi tahun 2005, harganya makin naik sampe mencapai $1.549,13 lho!

3. Patung Liberty

A post shared by Carlo (@carlodeelee.lego) on

Ini adalah salah satu set Lego yang paling ikonis. Ya, siapa sih yang nggak kenal patung Liberty? Apalagi ketika disusun jadi satu, set Lego yang terdiri dari 2.882 bagian ini bakal menjulang setinggi 83 sentimeter! Dijamin bisa jadi pajangan keren di ruang tamu kamu. Nah, sekarang, set Lego ini yang awalnya dijual seharga $198,99 udah mencapai $1.336,73 lho!

4. Menara Eiffel

Kalo set Lego yang satu ini, dikatakan sebagai set Lego tertinggi yang pernah diciptain oleh Lego. Ketika kamu berhasil ngerangkainya hingga selesai, set Lego Eiffel Tower ini bisa mencapai 106,68 centimeter tingginya! Dalam satu boks set Lego Eiffel Tower, kamu bakal disuguhin 3.428 bagian yang musti kamu rangkai. Waktu pertama kali keluar, set Lego ini dijual seharga $199.99, sekarang udah mencapai harga $1.802,07! Luar biasa, kan?

5. Cafe Corner

A post shared by Phillip Bunch (@vaders501) on

Yang ini masih satu seri dengan set “Street Collection”. Pertama dikeluarin tahun 2007 seharga $139,99 dan terdiri dari 2.056 bagian yang musti kamu rangkai. Begitu jadi, rangkaian ini ngebentuk sebuah bangunan hotel tiga lantai yang ada di pojokan jalan dengan desain yang indah dan megah bergaya Eropa klasik, lengkap dengan mosaic dan ornamen-ornamen lainnya. Sekarang, set Lego ini dihargain $1.548,13.

6. Star Wars: Imperial Star Destroyer

Waktu pertamakali dikeluarin tahun 2002, Imperial Star Destroyer jadi set Lego paling besar yang pernah diciptain pada saat itu, sebelum akhirnya muncul versi-versi set Lego lain yang lebih gede lagi. Tapi, set Lego yang dihargain $298.99 saat itu emang banyak digemarin. Bahkan sampe sekarang pun masih banyak kolektor yang berburu ngedapetin set Lego yang terdiri dari 3.096 bagian, walau harganya sekarang udah nyampe $1.623,47.

7. Grand Carousel

A post shared by Kelvin Hu (@kelvinhu956) on

Buat kamu yang nyari Lego dengan tema unik, Grand Carousel bisa jadi salah satu set Lego paling unik yang bisa kamu temuin. Waktu pertama kali dikeluarin tahun 2009, Grand Carousel banyak diburu pencinta Lego, walau saat itu harganya udah cukup mahal, yaitu sekitar $249,99. Ini karena set Lego yang terdiri dari 3.263 bagian tersebut punya motor yang bisa ngegerakin Carousel supaya bisa muter, bahkan ada musiknya segala! Sekarang, set Lego ini udah melonjak harganya jadi $2.613,20.

8. Star Wars: Death Star II

A post shared by Hubert Poon (@hubert.pph) on

Kebanyakan orang mungkin bakal menyernyitkan dahi kalo ngeliat bentuk dari set Lego ini. Secara visual, emang seperti sebuah bentuk yang nggak sempurna. Jelas aja, karena ini adalah bentuk dari Death Star II, yang emang gak karuan gitu keliatannya. Tapi jangan salah, buat ngerangkai set Lego ini punya tingkat kesulitan yang tinggi dan butuh ketelitian kamu. Death Star II yang masuk dalam koleksi Star Wars, pertama kali dikeluarin tahun 2005 seharga $298,99 dengan 3.450 bagian. Sekarang, set Lego ini udah mencapai harga $1.656,20.

Baca juga: 7 Koleksi Wajib Punya buat Kamu Fanboy Star Wars

9. Taj Mahal

A post shared by Xiaoxiao (@xiaoxiaoevelyn) on

Nggak heran kalo Taj Mahal ini bisa mahal banget saat ini. Set Lego ini adalah yang terbesar yang pernah dikeluarkan Lego. Pertama kali diciptain pada 2008, set Lego ini dijual seharga $299,99 saat itu. Lego Taj Mahal terdiri dari 5.922 bagian, dan keliatan megah banget saat kamu berhasil ngerangkainya jadi satu. Sekarang ini, set Lego Taj Mahal udah mencapai harga $2.863,60 dan tetep masih banyak yang nyari.

10. Star Wars: Millennium Falcon

A post shared by Jack Cartwright (@dawnoflight) on

Terakhir, set Lego ini adalah yang paling berharga di antara semua koleksi set Lego lainnya. Set Lego berbentuk Millennium Falcon yang masih masuk dalam seri Star Wars ini terdiri dari 5.195 bagian! Dan ketika jadi, set Lego ini adalah yang kedua terbesar setelah Taj Mahal. Waktu pertama keluar, harganya $4.99,99, sekarang, mungkin udah nggak kebeli lagi, karena udah nyampe $4.430,07! Di dalemnya ada minifigure dari Luke Skywalker, Han Solo, Obi-Wan Kenobi, Chewbacca dan Princess Leila.

Kamu punya salah satunya? Kalo pengen dapet duit lebih dari koleksi kamu ini, coba aja kamu lelang di eBay, atau jual ke market place. Tapi kalo kamu masih sayang, mending kamu simpen aja buat koleksi, siapa tahu 10 tahun lagi, harganya makin berlipat-lipat.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza