• Home
  • >
  • Gaya Hidup
  • >
  • Karya Menakjubkan Designer Lokal yang Berkibar di Fashion Nation 2018

Karya Menakjubkan Designer Lokal yang Berkibar di Fashion Nation 2018

Tidak hanya design yang oke, detail yang ditawarkan juga keren banget.

Salah satu pagelaran fashion yang megah dan populer adalah Fashion Nation. Nah selama pertengahan sampai akhir April 2018, acara yang digelar oleh Senayan City ini menampilkan lebih dari 15 designer ternama ibukota, serta brand yang menghuni Senayan City.

Memasuki tahun ke-12, pagelaran ini kelihatan semakin megah dan menghibur. Berikut beberapa designer ibukota yang karyanya keren banget di runway.

Barli Asmara

BarliAsmara

Dalam koleksi busananya yang bertema Monarque Metallique, Barli menghadirkan efek khusus cat tembok yang diaplikasikan melalui material kain seperti linen, velvet, marble, metallic, dan ColourMotion.

Melalui 10 rancangan busana dengan dominasi warna emas, dengan sempurna, Barli bisa menuangkan kesan wanita yang powerful, anggun, sekaligus elegan. Material bahan yang dipilih juga spesial, terdiri dari bahan taffeta, tulle, linen, dan velvet dipadukan dengan detail bunga, sulaman, lapisan payet serta siluet abad 18. Cantik banget!

Priyo Oktaviano

Priyo

Priyo, yang tampil saat pembukaan Fashion Nation, menampilkan 14 set rancangan yang diberi tema La Riviera. Jika dibandingkan dengan karya-karya sebelumnya, tema kali ini lebih tone down. Gayanya berkiblat pada gaya resort di pantai-pantai selatan Prancis, yang biasa dipilih oleh kaum bangsawan berlibur. Gaun-gaun rancangannya dibuat dengan nuansa warna pasir pantai yang terlihat simple dan warna hitam yang elegan. Setiap koleksinya yang kelihatan feminin ini dihiasi bordir floral yang disebar.

Baca Juga: Cara Gampang Bergaya Feminin Pakai Celana Denim

Tri Handoko

TriHandoko

Masih dari panggung sesi opening Fashion Nation, Tri Handoko lewat labelnya Austere by Tri Handoko mempersembahkan tema A State with No Motion. Energi dari koleksi ini tergagas dari perasaan dalam hati yang terlihat tenang dan damai di luar. Tidak heran kalau ia memilih bahan tartan yang selalu in, tapi dengan potongan edgy kekinian. Koleksi ready to wear-nya hadir dengan variasi siluet mulai dari A line, H line, hingga layer. Sekilas langsung kesannya terlihat serius tapi enerjik.

Auguste Soesastro

Auguste

Manampilkan lini Wastu, dalam Fashion Nation kali ini Auguste menghadirkan nuansa arsitektur. Tapi jangan bayangan design yang ribet, karena dominasi aksen garis yang clear dan plain, justru akan membuat pemakainya kelihatan effortless chic. Dalam sesi yang sama, Auguste juga menghadirkan beberapa motif yang lebih festive, menyambut bulan Ramadhan.

Baca Juga: 5 Perawatan Kecantikan yang Bisa Dilakukan Selama bulan Ramadhan

Sesuai dengan tujuannya, nggak heran kalau koleksi Auguste dihadirkan dengan cutting yang lebih loose, yang pastinya akan sangat nyaman dikenakan. Bahan yang digunakan pun disesuaikan dengan untuk koleksinya. Khusus untuk koleksi ini, dipilih bahan yang bisa digunakan untuk iklim tropis maupun hawa yang lebih dingin.

Nah, buat kamu yang suka nonton fashion show, tapi pacar kamu selalu malas menemani karena nggak tau harus pakai baju apa, coba deh 5 Gaya Cowok ini Bisa jadi Contoh.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza