• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Heboh Rendang Crispy? Cobain Aja Makan di Sini

Heboh Rendang Crispy? Cobain Aja Makan di Sini

Mau ada atau tidak rendang crispy, yang pasti makanan ini masuk ke jajaran terenak di dunia. Cobain makan rendang di resto-resto ini.

Rendang makin poluler aja. Nggak cuma sukses bikin ketagihan, tapi menu ini sampai dapat gelar makanan terenak di dunia! Walau para penggemar rendang sedang berduka sekaligus meradang, gara-gara di acara reality show Masterchef, Sang Chef mengritik kalau rendang yang dimasak salah satu kontestan katanya tidak crispy! Pasti kamu setuju sama semua warga Asia. Mana ada rendang crispy? Setuju! Tapi, selain bikin baper, pastinya berita heboh itu juga jadi bikin kamu ngiler. Jadi pengen makan nasi rendang, kan? Nah ini restoran Padang yang punya rendang terenak.

Pagi Sore

PagiSore

Di Jabodetabek, resto Pagi Sore punya sekitar 5 cabang. Walau, sebenarnya resto Palembang, tapi resto ini berani pasang tagline Jagonya Rendang. Apa memang seenak itu rendangnya? Jawabannya : benar banget! Warna rendangnya coklat tua dengan bumbu yang kental. Wanginya juga khas. Dan kamu nggak perlu repot memotong, karena rendangnya empuk banget. Rasanya yang gurih, pedas dan sedikit manis begitu memanjakan lidah. Sedap!

Sederhana

Sederhana

Kalau resto yang satu ini cabangnya nggak cuma di Pulau Jawa, tapi sampai Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, bahkan Malaysia. Soal rasa rendangnya, sih, nggak usah diragukan lagi. Warnanya agak kemerahan dan bumbunya kental. Tidak terlalu pedas, dan enak banget! Apalagi kalau langsung diaduk dengan nasi panas. Dijamin tiap suapan bakal bikin kamu merem melek menikmatinya.

Garuda

Garuda

Walaupun nggak banyak cabangnya, tapi rendang a la Garuda juga ngetop banget, karena rasanya yang lezat. Secara size, masih rata-rata dibanding resto lain, tapi rendang Garuda nggak terlalu kental dan pekat. Jangan khawatir, karena nggak ada pengaruh sama rasanya. Begitu dicampur dengan nasi dan kamu suapkan ke mulut, pasti nggak ada kata lain, selain enak yang terucap. Pantas, kan kalau di tahun 2011, mereka masuk kategori Restoran Terbaik Di Asia, di peringkat 79 dari The Daily Meal.

Sari Bundo

SaleroBundo

Nah, rumah makan Minang yang satu ini juga multi cabang. Ada di Jakarta, Medan, Makasar, dan Pekanbaru. Sudah ada sejak tahun 1967, nggak heran kalau rendangnya juga udah jadi legenda. Ngetop banget kalau rasanya enak! Dagingnya juga nggak alot sama sekali. Warna bumbunya yang kecoklatan dan agak cair pastinya cocok banget disantap bareng nasi panas dan sayur khas resto Padang, seperti daun singkong dan sayur nangka.

Mau makan langsung atau dibungkus, biasanya sih namanya Nasi Padang pasti sama enaknya. Tapi, kalau dibungkus, sebaiknya jangan langsung dibuang, karena karet pengikatnya punya banyak manfaat, lho.

Dan habis dari rumah makan Padang, biar seru mampir juga ke resto kekinian yang punya menu sehat dan Instagramable. Dijamin kenyang, timeline Instagram juga keren!

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza