• Home
  • >
  • Gaya Hidup
  • >
  • Wajib Tahu, Konsep Clean Eating yang Bikin Sukses Diet!

Wajib Tahu, Konsep Clean Eating yang Bikin Sukses Diet!

Biar diet sukses dan nggak sia-sia, jalanin dengan metode clean eating, yuk. Ini penjelasannya!

Dibandingkan menjalankan diet ekstrim, tapi nggak menemukan hasil yang diinginkan, lebih baik jalani konsep clean eating. Karena selain membuat badan lebih sehat, gaya hidup ini bikin cita-cita punya bodi ideal jadi lebih mudah tercapai. Konsep ini akan membawa kamu untuk selalu konsumsi makanan sehat dan segar, yang sangat baik buat tubuh.

Nah, kalau kamu belum familiar dengan istilah clean eating, cari tahu infonya di bawah ini!

Konsep Clean Eating

poin_1

Prinsip utama clean eating adalah gaya hidup yang memilih untuk mengonsumsi bahan makanan yang lebih sehat dan alami. Karena cara itu membuat nutrisi yang masuk ke tubuh juga menjadi lebih bergizi. Metabolisme tubuh jadi lebih lancar, berat badan ideal, serta terbebas dari segala sesuatu pemicu penyakit yang dapat merugikan tubuh. Hal ini berlaku juga buat minuman, loh!

Bagaimana Caranya

poin_2

Mulailah dengan membiasakan diri untuk konsumsi makanan yang nggak terlalu banyak diolah dan masih dalam kondisi segar. Hindari makanan digoreng, olahan, makanan beku, hingga yang siap saji. Perlu diketahui, sumber serat seperti sayuran akan berkurang gizinya jika terlalu banyak diolah. Begitu juga dengan buah, jika dikonsumsi dalam keadaan nggak segar, vitamin dan nutrisinya akan berkurang juga.

Baca juga: Ketahui, Yuk, Manfaat Makanan Sehat Berdasarkan Warnanya

Apa Saja yang Dimakan

poin_3

Aneka sayuran dan buah segar, daging berwarna putih (dari ayam atau ikan misalnya), hingga susu segar akan menjadi menu sehari-hari. Bukan berarti tak boleh mengonsumsi daging merah sama sekali. Baiknya, jumlahnya dibatasi dan sesekali saja. Kamu juga bisa kurangi penggunaan pemanis seperti gula dan sirup pada minuman, dan menggantinya dengan madu murni. Lalu, perlu juga memilih roti gandum dibanding roti putih atau dengan flavor lain.

Berapa Kali Menjalankannya

poin_4

Sebagai pemula, kamu bisa menerapkan pola ini sebanyak 2-3 kali seminggu terlebih dahulu. Bertahap, kamu bisa tingkatkan menjadi 5 kali seminggu. Nantinya jika sudah terbiasa dan sudah menikmati hasil positifnya bagi tubuh, tentu kamu akan menjalankannya setiap hari.

Baca juga: Coba 5 Bahan Alami Ini Agar Tubuh Jadi Sehat

Tips Sukses

poin_5

Selain niat, biar sukses menjalankan clean eating, kamu perlu membekali diri dengan pengetahuan. Jadi seringlah cari tahu informasi tentang gizi makanan. Kamu juga nggak boleh malas untuk membaca keterangan yang ada di kemasan makanan yang mau dibeli. Dan yang nggak kalah penting, selalu bekali diri dengan aneka buah potong dan minuman sehat setiap hari.

Jadi, mulailah hidup lebih sehat dengan menjalankan konsep clean eating. Selamat mencoba

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza