• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Konsumsi Buah Ini Agar Kulit Tetap Awet Muda

Konsumsi Buah Ini Agar Kulit Tetap Awet Muda

Buah apa saja yang mampu menjaga kulitmu tetap kencang dan mulus? Berikut lima buah-buahan yang bisa kamu cari di toko buah.

Selain sayur, buah juga bisa membuat kamu awet muda. Apalagi bagi kamu yang usianya di pertengahan 20-an, masa yang tepat untuk menjaga kulitmu tetap mulus. Masa-masa ini merupakan waktu yang tepat untuk mencegah penuaan dini

Lantas buah apa saja yang mampu menjaga kulitmu tetap kencang dan mulus? Berikut lima buah-buahan yang bisa kamu cari di toko buah.

Baca juga: Selain Wortel, 5 Makanan Ini Bikin Mata Sehat

Delima

delima1

Delima kaya banget dengan kandungan vitamin C. Fungsi vitamin C dalam delima membantu mencegah kulit keriput. Delima juga mengandung asam ellagic yang melawan radikal bebas. Ada pula kandungan punicalagin yang membantu tubuh menjaga kolagen agar kulit tetap kinclong. Kalau kamu ingin terus menjaga kesehatan kulitmu, pilih rangkaian perawatan kulit yang mengandung delima seperti hand cream ini.

Bluberi

bluberi

Selain rasanya yang enak, bluberi punya kandungan antioksidan yang lebih banyak ketimbang buah-buahan lain. Antioksidan ini berfungsi menjaga kulit dari radikal bebas. Satu cangkir bluberi bisa mencegah kerusakan struktur sel yang berpotensi memicu keriput.

              Baca Juga: Rekomendasi Waktu yang Tepat Buat Hangout di Coffee Shop

Semangka

semangka

Buah yang rasanya manis dan berwarna merah ini mengandung antioksidan, vitamin C, lycopene, dan potasium. Zat-zat tersebut bisa membantu menjaga keseimbangan kandungan air dan nutrisi di sel. Semangka juga menjaga agar warna kulit tidak berubah. Luluran pakai body scrub yang mengandung watermelon? Bisa!

Kiwi

kiwi

Kandungan antioksidan di buah berwarna hijau ini mencegah kulit keriput. Apalagi buah ini punya kandungan vitamin C dan E yang tinggi. Vitamin-vitamin itu menjaga elastisitas kulitmu. Kalau kulitmu terbakar, kiwi juga membantu proses pemulihan. Caranya, letakkan irisan kiwi ke kulit yang terbakar dan biarkan 10 menit.

Avokad

alpukat

Avokad atau yang lebih dikenal dengan nama alpukat kaya akan vitamin E dan B-kompleks. Kedua vitamin itu membantu kulit tetap cerah. Sedangkan potasium di dalamnya menjaga kelembapan tubuh. Kandungan glutathione di dalamnya juga membantu mencegah proses penuaan. Kandungan minyak dan vitamin E di alpukat juga memberi kelembaban pada kulit yang bermasalah. Biar praktis, rajin-rajin pakai masker wajah yang mengandung avokad.

Gimana? Lima buah untuk menjaga kamu tetap awet muda di atas sudah biasa kamu konsumsi kan? Yuk, konsumsi buah-buahan tersebut.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza