• Home
  • >
  • Buzz
  • >
  • Do’s and Don’t’s Bikin Foto OOTD Sama Pasangan

Do’s and Don’t’s Bikin Foto OOTD Sama Pasangan

Bikin foto OOTD biar dapat banyak likes di Instagram juga ada aturannya. Ada 5 tips penting yang harus kamu tahu, lho!

Fenomena OOTD masih terus berjalan di sosial media. Banyak banget pastinya di antara kamu yang kalau lagi pakai baju bagus langsung minta foto OOTD di depan rumah atau di tempat favorit yang kamu kunjungi. Begitu juga saat pergi sama pasangan. Ketemu tempat yang “Instagram banget” bikin kamu jadi mau foto dan hashtag #OOTD. Biar fotonya nggak cheesy alias kurang oke, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Don’t: Kembaran!

A post shared by Jessica Mila Agnesia (@jscmila) on


Menurut teman kita yang satu ini, foto OOTD bisa dilakukan dengan cara lain selain pakai baju samaan. “Nggak setiap foto lucu bareng pasangan harus berarti pakai baju kembaran. Menurut gue hal itu nggak banget dilakukan sekarang. Bikin terlihat seperti anak SMP lagi pacaran.” Clarista, 28 tahun, desainer grafis.

Coba tiru gaya Jessica Mila sama Mischa Chandrawinata yang biarpun pakai baju sama-sama putih tapi nggak kembar. Beli bajunya di sini, ya.

Do: The Opposite!


Maksudnya adalah pakai baju yang berbeda tema antara kamu dan pasangan. Kamu bisa lihat gaya Andien yang pakai baju gaya etnik tapi Ippe terlihat kasual dengan polo shirt. Bertolak belakang tapi terlihatnya tetap kece.

Beli atasan etnik ala Andien di Asana, yuk!

Don’t: Bikin Pasangan Nggak Nyaman


“Pada dasarnya gue adalah orang yang suka tantangan, tapi pasangan gue sebaliknya. Dia lebih suka gaya yang biasa-biasa saja. Padahal gue ingin banget mencoba gaya vintage ala 50an seperti Derby dan Adinda. Tapi alangkah baiknya kalau kita tetap jadi diri masing-masing dan nggak minta pasangan untuk berdandan ala gaya yang kita sukai tapi dia nggak nyaman.” Vicky, 28 tahun, ibu rumah tangga.

Kamu bisa pakai aksesori ini untuk membuat gaya kamu jadi lebih vintage.

Do: The Unpredictable


Selain foto OOTD, gaya Acha Sinaga dan suami juga bisa kamu jadikan inspirasi kalau mau foto pre-wedding. Pakai dress sama sneaker benar-benar nggak terduga. Buat pasangan bisa pakai suspender dan kemeja formal juga, lho.

Sneakernya tentu beli di Garucci seharga 150 ribuan ini.

Do: Jadi Diri Sendiri

A post shared by Ellyse Sinsilia (@esinsilia) on


Jangan cuma mau foto OOTD dan seru-seruan kamu jadi mengubah kepribadianmu dan pasangan. Kalau gaya kamu kasual, maksimalkan saja. Seperti Ellyse Sinsilia dan Ernanda Putra yang nggak berusaha untuk tampil kekinian.

Beli jaket bomber ala Ellyse di Fashion seru juga buat di bawa jalan-jalan.

Sudah mengerti aturan main OOTD sama pasangan sekarang tinggal praktekkan saja, yuk!

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza