• Home
  • >
  • Gaya Hidup
  • >
  • Dari Arctic Monkey, Hoobastank, hingga Brian Eno Rilis Album Bulan Mei Ini

Dari Arctic Monkey, Hoobastank, hingga Brian Eno Rilis Album Bulan Mei Ini

Bulan Mei ini kamu harus bersiap-siap menguras kantong celana. Apalagi kamu yang gila musik-musik rock atau Brit-pop.

Kalau kamu doyan beli rilisan fisik musik, bulan Mei ini kamu harus bersiap-siap menguras kantong celana. Apalagi kamu yang gila musik-musik rock atau Brit-pop. Ada banyak musisi yang bakal rilis album Mei ini. Tapi musisi-musisi papan atas macam Paul McCartney, Tom Waits, dan band Wire kebanyakan mengeluarkan album re-issue. Berikut ini beberapa pilihan band yang bakal merilis album baru.

Baca juga: Album yang Bakal Rilis Bulan April dan Wajib Kamu Beli

Arctic Monkey

arcticmonkey

Menggemparkan dunia musik lewat album debut Whatever People Say I AM, That’s What I’m Not pada 2006, Arctic Monkey butuh waktu lima tahun untuk menggarap album keenamnya, Tranquility Base Hotel & Casino. Album teranyar Brit-pop ini rencananya dirilis 11 Mei. Kantong album tersebut bakal memuat 11 track. Promo album ini juga diselingi dengan tur ke beberapa kota di Eropa.

Snow Patrol

snowpatrol

Waktu tujuh tahun cukup panjang bagi band rock. Beatles merekam seluruh albumnya dalam tujuh tahun. Sedangkan Nirvana hidup selama tujuh tahun sebelum akhirnya mati seiring tewasnya Kurt Cobain. Nah, band alternatif rock Skotlandia Snow Patrol merilis album Wildness setelah tujuh tahun vakum. Album ketujuh band yang tenar berkat album Final Straw ini bakal dirilis 25 Mei mendatang.

Hoobastank

hoobastank

Sebelum merilis album Push Pull 25 Mei, Hoobastank melempar single Push Pull awal Mei lalu. Hoobastank kabarnya mencoba mengeksplor rock dan pop baik dari segi musik maupun penulisan lirik. Push Pull menjadi album studio keenam dengan menggandeng produser Matt Wallace yang membidani Maroon 5 dan Deftones. Di album baru ini, Hoobastank masih mengambil pengaruhd ari U2, Duran Duran, Inxs, hingga Tears for Fears.

Weezer

weezer

Sehari setelah merilis Pacific Daydream pada 2017 lalu, vokalis Weezer Rivers Cuomo mengatakan mereka menyiapkan album yang melanjutkan The White Album pada 2016. Album baru tersebut bertajuk The Black Album yang akan dimuntahkan pada 25 Mei mendatang. Cuomo pun memberi bocoran untuk album teranyar mereka. Katanya, musiknya lebih moderen dan elektronik, tidak seperti sound era 90-an.

Baca juga: Playlist Lagu Religi untuk Ramadan

Brian Eno

brianeno

Kalau kamu ngikutin dan ngefans sama Roxy Music, pasti tahu sosok Brian Eno. Seorang musisi jempolan yang sudah berkolaborasi bareng David Bowie, bahkan memproduseri album-album U2 dan Coldplay. Pada 4 Mei lalu, musisi kelahiran Inggris ini merilis Music For Installation yang merupakan box set dari materi-materi baru, langka, dan yang belum pernah dirilis. Seluruh track dalam box set tersebut merupakan instalasi audio-visual Eno dari 1986 sampai sekarang.

Nah daftar musisi atau band yang merilis albumnya bulan ini keren-keren banget kan. Jadi siapkan uang untuk membeli rilisan mereka.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza