• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Yuk, Contek Panduan Pilih Lipstik Merah untuk Perempuan Indonesia!

Yuk, Contek Panduan Pilih Lipstik Merah untuk Perempuan Indonesia!

Hati-hati, salah cara memilih lipstik merah justru bisa bikin kulit terlihat kusam. Ini dia trik menghindarinya!

Warna merah merona memang selalu bisa diandalkan dalam segala kesempatan, termasuk saat pakai kebaya. Namun menurut banyak makeup artist profesional, pakai lipstik merah itu nggak bisa sembarangan. Jika salah warna dan tak sesuai dengan skintone kita, penampilan pun akan terlihat kusam. Memilih tekstur lipstiknya juga perlu diperhatikan. Apalagi untuk kita, perempuan Indonesia yang punya beragam rona dan tipe kulit. Lalu, bagaimana cara memilih lipstik merah yang benar? Mari ikuti panduan di bawah ini!

Pilih Lipstik yang Cocok

Supaya nggak salah saat beli lipstik, coba perhatikan dulu nadi yang terlihat di pergelangan tangan kamu.

  • Apabila nadi yang mendominasi berwarna kebiruan, berarti kamu termasuk tipe kulit dingin atau cool. Untuk kamu yang memiliki tipe ini, disarankan untuk memilih lipstik dengan rona dasar kebiruan hingga ke pink. Dijamin, warna kulitmu akan terlihat lebih seksi!
  • Dan apabila nadi yang mendominasi kemerahan, artinya kamu adalah tipe kulit hangat atau warm. Coba andalkan lipstik merah dengan rona dasar oranye hingga kecokelatan. Warna-warna seperti ini bakal membuat rona kulitmu jadi lebih cerah. Tenang, kamu nggak akan terlihat menor kalau mengikuti deretan trik dari kami di artikel ini.

tips lipstik merah

Agar Merah Lebih Lama

Setelah tahu warna yang paling cocok, kamu perlu persiapan untuk bisa kreasikan bibir merah yang cantik serta tahan lebih lama tanpa perlu sering touch up. Ini langkahnya.

  • Pertama, pastikan bibir kamu bebas dari sel kulit mati dengan menggunakan scrub khusus bibir. Jika bibirmu kering dan pecah-pecah, warna lipstik merahmu akan kurang maksimal dan tahan lama. Jika kamu bingung beli di mana, kamu bisa buat sendiri di rumah. Cukup campurkan gula dengan madu secukupnya lalu digosokkan perlahan di permukaan bibir.
  • Setelah bersih, aplikasikan pensil bibir yang manfaatnya nggak hanya untuk membingkai bibir, namun juga untuk membuat warna lipstik lebih ‘keluar’. Oleh karena itu, aplikasikan pensil bibir ke dari tepi hingga ke seluruh permukaan bibir. Pilih warna pensil bibir yang senada, ya!
  • Kemudian, saatnya memulaskan lipstik! Aplikasikan lipstik merah ke seluruh bibir secara merata. Selanjutnya ambil tisu dan tekan perlahan di atas bibir, baru kembali aplikasikan lipstik ke sebagai sentuhan akhir. Cara terakhir ini jadi poin penting juga untuk buat bibir jadi lebih tahan lama menempel di bibir!

Cermati Teksturnya

Pilihan tekstur lipstik juga akan memengaruhi kualitas ketahanan. Rata-rata perempuan Indonesia menyukai lipstik dengan tekstur matte, mengingat hasilnya yang lebih tahan lama dibandingkan yang bertekstur glossy.

Sayangnya, masih banyak pengguna lipstik merah yang belum memperhatikan kondisi bibir. Apabila jenis kulit bibirmu gampang kering, sebaiknya aplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik matte. Dengan begitu, bibir pun akan tetap terasa nyaman selama menggunakan lipstik merah kesayangan.

Nah, itu dia tips dan trik mudah agar dapat tampil trendi dengan bibir merah untuk kita, perempuan Indonesia. Jadi ingin cepat-cepat beli lipstik merah dan mencobanya, kan?

Baca Juga:
Cantik dengan Pulasan Makeup Metalik!
5 Tips Tetap Cantik dan Nggak Bau Badan saat Berdesakkan Belanja

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza