Yuk, Bikin Sendiri Sepatu dari Kebaya Lama Kamu!

Punya kebaya lama yang sudah nggak terpakai? Jangan dibuang. Yuk, kreasikan si kebaya lama untuk percantik sepatumu!

Tahun ini sepertinya jadi tahun yang jadi incaran banyak teman untuk menikah ya. Seiring dengan banyaknya undangan, tambah banyak juga nih kebaya yang bertumpuk di lemari pakaian. Mau dipakai lagi? Aduh, modelnya sudah agak jadul! Lalu, bagaimana dong supaya kebaya lama tetap berguna? Kreasikan ke sepatu kamu saja! Yuk, intip tipsnya!

Bahan:

  • Kain kebaya dengan bahan brokat
  • Sepatu lama yang masih layak pakai dengan warna yang senada dengan kain
  • Pita atau manik-manik sebagai aksesori tambahan
  • Lem kain/lem serba guna
  • Gunting

Cara Membuat:

  1. Pastikan sepatu dalam keadaan bersih
  2. Beri lem pada seluruh permukaan sepatu dengan rata.
  3. Kemudian, mulailah tempelkan bahan kebaya sedikit demi sedikit mengikuti bentuk sepatu. Selalu ratakan permukaan kain sehingga lem merekat dengan sempurna.
  4. Selanjutnya, gunting sisa bagian kain yang tak menempel pada sepatu ya! Untuk bahan brokat, lebih cantik jika kamu menggunting sesuai pola bunga yang biasa ada di bahan brokat atau renda (seperti pada gambar) sehingga kamu akan mendapat tepian sepatu yang membentuk pola bunga dari kebaya. Jangan lupa, gunting yang rapi mengikuti tepi sepatu.
  5. Untuk menutup bagian sisa potongan kebaya di sepatu yang kurang rapi, kamu bisa menggunakan pita kecil yang direkatkan ke tepian sepatu hingga menutupi sisa guntingan.
  6. Untuk mempercantik sepatu, kamu bisa menempelkan manik-manik, mutiara, ataupun bebatuan imitasi yang cantik dengan warna yang serasi.

Voila! Kini kebaya dan sepatu lamamu jadi fashion item seru yang baru!

Photo Credit: ringologs.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza