• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 5 Channel YouTube Tutorial Makeup untuk Tampil Lebih Cantik

5 Channel YouTube Tutorial Makeup untuk Tampil Lebih Cantik

Makeup nggak selalu identik dengan ribet dan mahal. 5 channel YouTube makeup ini bisa jadi senjata kamu untuk belajar =)

“There Are No Ugly Women, Only Lazy Ones”
Quote ini begitu familiar. Tapi, apakah kamu setuju dengan pendapat itu?

Sebagian wanita ada yang demen banget sama makeup. Ada juga yang merasa wajah natural tanpa makeup lebih baik dan bertanya-tanya mengapa harus menggunakan makeup.

Nah, Heny Harun, salah satu makeup artist terkenal ngasih tahu kalau makeup itu sebenarnya dipakai buat “menambah kecantikan pribadi sehingga kita bisa tampil lebih percaya diri.”

Nggak percaya? 5 makeup artist berikut ini telah membuktikan bahwa mereka bisa tampil lebih cantik dan percaya diri dengan menggunakan makeup. Bahkan, YouTube channel mereka juga mengajarkan tutorial makeup keren. Yuk disimak!

Stefany Talita Visa – “No Makeup” Makeup

Stefany Talita Visa, wanita cantik ini mulai aktif di YouTube sejak Agustus 2015. Sampai sekarang, Stefany udah membuat belasan video, mulai dari makeup tutorial, hair tutorial hingga video travel. Salah satu video tutorial makeup dari Stefany yang berjudul “No Makeup” berhasil mencapai 1 juta view loh.

Selain membuat tutorial makeup, Stefany juga membuat video tentang review produk makeup yang sangat informatif. Jadi, selain belajar makeup, kamu juga bisa mengetahui produk-produk makeup apa saja yang baik digunakan.

Untuk membuktikan bila Stefany jago makeup, ia juga sempat membuat video tur kamarnya loh! Dalam video itu, Stefany menampilkan berbagai produk makeup pribadinya. Pasti penasaran, kan? Yuk kunjungi channel resmi Stefany di YouTube!

Kiara Leswara – Nagita Slavina inspired makeup

Makeup artist kedua yang harus kamu subscribe adalah Kiara Leswara. Dia menyediakan video tutorial makeup yang mudah diikuti karena disertai penjelasan-penjelasan yang detail. Di samping itu, produk-produk yang digunakan Kiara selalu terjangkau dan mudah ditemukan di Guardian maupun Carrefour.

Bahkan, saking jagonya, Kiara bisa menghasilkan makeup yang cantik hanya dengan satu brand makeup saja loh. Dalam video yang berjudul Nagita Slavina Inspired Makeup -Wardah one brand tutorial, Kiara berhasil membuat video tutorial hanya dengan menggunakan produk dari Wardah. Video itupun mendapat banyak pujian dari netizen. Brand lain yang pernah digunakan Kiara adalah Revlon dan Maybelline.

Kalau kamu masih beginner banget dalam dunia makeup, ada satu video Kiara yang kamu kudu nonton! Judulnya “Beginner Makeup Must Haves”. Dalam video ini, Kiara memberi tau tentang item-item yang patut dimiliki oleh beginner. Jadi, kamu nggak lagi buang-buang duit membeli produk makeup yang nggak diperlukan.

Selain menyediakan video tutorial makeup, Kiara juga menyediakan berbagai video tutorial untuk rambut, seperti cara mengatasi rambut lepek dan hair care routine supaya kamu bisa tampil maksimal.

Baca juga: Tip-tip Agar Kamu Terlihat Cantik Natural Dengan No-Make-Up Look

Marcella Febrianne – Valentine’s day makeup

Bosan dengan makeup tutorial yang begitu-begitu saja? Coba deh cek YouTube channel milik Marcella Febrianne.

Dalam channel ini, kamu bisa menemukan video tutorial makeup cantik yang sangat cocok bagi kamu yang sedang belajar makeup. Brand yang digunakan Marcella juga cukup bervariasi, mulai dari produk lokal seperti Wardah hingga produk high-end seperti Anastasia Beverly Hills. Selain makeup tutorial, yang paling menarik dari video Marcella adalah exotic makeup look dalam video yang berjudul Water Nymph Makeup. Perlu kamu tahu, tidak semua makeup artis mampu melakukannya, karena perlu bakat seni yang tinggi loh.

Meskipun sejumlah video dari Marcella dibuat tanpa penjelasan verbal, kamu tetap bisa mengenal dan memahami karakter Marcella yang asik pada awal dan akhir video.

Sunnydahye – Sexy fall date makeup

Seiring terkenalnya drama Korea di Indonesia, pasti banyak juga tuh yang demen sama makeup ala Korea. Nah, kalau pengen belajar makeup Korea, paling pas kalau belajar langsung dari orang Korea dong! Walau terdapat banyak channel makeup Korea di YouTube, salah satu yang paling terkenal di Indonesia adalah Sunnydahye.

Kenapa begitu? Dalam channel dia, selain berbagi makeup tutorial, Sunny juga banyak berbagi video asik lainnya seperti shop with Sunny in Korea, first date advice, serta video lainnya dimana dia berkolaborasi dengan orang lain.

Selain itu, hal menarik dari Sunny adalah keterbukaannya mengenai pengalaman operasi plastik. Nggak hanya ngaku, dia bahkan membuat video tentang proses dan tahap pemulihan selama operasi plastik berlangsung.

Memang sih, banyak komentar negatif yang nggak setuju dengan dia karena operasi plastik, tapi banyak juga netizen yang kagum sama keberaniannya untuk mengakui hal tersebut. Ayo coba dicek before dan after operasi plastik. Apakah kamu bisa menemukan perbedaannya?

Heny Harun – Korean ulzzang inspired makeup

Makeup artist terakhir yang perlu kamu subscribe adalah channel Heny Harun. Video-video yang dia buat nggak kalah menarik dari channel makeup lain di daftar ini loh. Heny menyediakan berbagai jenis video yang berhubungan dengan makeup, mulai dari tutorial makeup, lipstick swatches, dan juga VLog aktivitas sehari-hari.

Selain menyediakan video, Heny juga senang berinteraksi dengan penonton dan subscriber miliknya, seperti dengan memberi tantangan kocak dalam video yang berjudul Chubby Bunny Challenge (featuring Mbak Ijah).

Selain itu, Heny juga sering mengadakan kontes giveaway di YouTube maupun akun Instagram miliknya. Bahkan nggak tanggung-tanggung, ia memberikan giveaway yang bernilai hingga ratusan juta loh! Ada juga giveaway produk-produk makeup yang susah dicari, seperti Kylie Lip Kit dan Eyeshadow Urban Decay!

Masih berkaitan dengan giveaway, bulan Juni lalu Heny mengadakan giveaway dengan hastag #GuessMyAge. Hal menarik dari kontes ini adalah tantangan giveaway-nya hanya berhasil dijawab oleh empat orang dari ratusan peserta.

Oh iya, girls! Selain memberikan tips makeup dalam bentuk video, Heny juga memberikan beberapa tip makeup untuk pembaca mozaic female nih. Yuk disimak deh.

  • Buat beginner, sangat penting untuk mengenali terlebih dahulu beberapa jenis kulit, seperti dry, normal, oily, dan juga kombinasi. Lalu, bentuk mata, seperti monolid, hooded, kelopak besar, dan lainnya. Kemudian, warna kulit, apakah warm, cool, atau kombinasi. Dengan mengetahui semua itu, kamu bisa menghindari kesalahan membeli produk kosmetik.

  • Mungkin banyak dari kalian yang sering kebingungan memilih produk shades kosmetik. Nah, saran yang diberikan Heny adalah mencari tahu dulu preferensi dan kebutuhan pribadi. Misalnya buat lipstick, apakah kamu suka dengan jenis finish matte, semi matte, atau satin? Begitu juga dengan eyeshadow, apakah digunakan untuk makeup sehari-hari atau pesta?

  • Untuk produk-produk makeup high-end, Heny merekomendasikan eyeshadow merk Lorac dan Mac. Untuk produk lipstick, dia merekomendasikan merk Bobby Brown. Sedangkan untuk produk makeup yang terjangkau, Heny merekomendasikan eyeshadow dan lipstick dari Bourjois atau L’oreal.

  • Tip terakhir adalah Heny berpesan agar tetap memiliki pola pikir less is more dalam menggunakan makeup dan jangan lupa kalau practices make perfect!


Nah, segera subscribe channel makeup di atas sekarang juga! Jangan lupa, lengkapi “senjata” kamu di MatahariMall yang banyak kasih diskon menarik!

Categorised in: , ,

This post was written by Selvi Nelin