• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Hal-Hal Yang Seharusnya Jadi Pertimbangan Sebelum Membeli Kacamata Hitam

Hal-Hal Yang Seharusnya Jadi Pertimbangan Sebelum Membeli Kacamata Hitam

Siapa yang hobi mengoleksi kacamata hitam? Ada beberapa informasi penting agar kamu nggak salah dalam membeli aksesori satu ini.

Apa sih yang jadi bahan pertimbangan kamu sebelum membeli kacamata hitam? Modelnya yang kekinian, atau suka dengan frame-nya? Boleh kok mempertimbangkan hal tersebut. Tapi yang lebih penting adalah kesehatan mata kamu. Memilih kacamata hitam juga ada triknya, supaya kesehatan mata tetap terjaga. Beberapa hal ini tentunya patut kamu catat sebelum mengeluarkan uang dari kocekmu.

Berat Kacamata

berat_kacamata

Penting untuk mencoba kacamata hitam sebelum kamu membelinya. Kalau saat dipakai terasa berat, kamu perlu tahu kalau hal itu malah akan menimbulkan efek lelah di daerah sekitar mata. Kulit di bawah mata pun bisa mengendur kalau kacamatanya kamu pakai setiap hari. Kalau mau beli kacamata hitam secara online, ada baiknya mengikuti rekomendasi teman atau sumber terpercaya, ya!

Baca Juga: Tempat Belanja Online Buat Beli Kacamata Keren

Proteksi UVA/UVB

proteksi_uva_uvb

Fungsi kacamata hitam yang sesungguhnya, kan, nggak cuma untuk menangkal silaunya matahari tapi juga melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Perhatikan pada stiker yang menempel di kacamata apakah kacamata tersebut punya proteksi terhadap UVA/UVB, atau tanyakan saja langsung ke penjaga counter. Kacamata dari Cool ini punya UV protection, lho!

Bentuk Kacamata

bentuk_kacamata

Coba perhatikan bentuk wajah kamu. Apakah bentuk wajah kamu tergolong bulat, hati, oval, atau kotak? Masing-masing bentuk wajah punya kecocokkan tersendiri soal bentuk frame kacamata. Misalnya, kalau wajah kamu bulat, sebaiknya pilih frame yang bentuknya kotak. Apapun itu, pilih opposite dari bentuk wajah kamu, ya!

Material Kaca

material_kaca

Kalau mau beli kacamata online, perhatikan kotak deskripsi sebelum membeli. Pilih kacamata yang bahan kacanya terbuat dari polycarbonate. Apa itu polycarbonate? Merupakan material yang mirip kaca tapi sangat tidak mudah pecah. Jika bahannya kaca asli, sangat berbahaya jika suatu saat pecah dan serpihannya terkena kornea mata. Kacamata hitam stylish dari OEM materialnya terbuat dari polycarbonate.

Warna Lensa

warna_lensa

Perhatikan juga warna lensa yang hendak kamu pilih. Memang, sih, kacamata dengan lensa warna pink sangat menarik. Namun kalau kamu pakai terlalu sering, bisa merusak daya pandang kamu. Kecuali memeilih kacamata renang, karena warna satu ini memang dianjurkan untuk jarak pandang di dalam air.

Baca Juga: Belum Stylish Kalau Belum Coba Pakai 5 Model Kacamata Ini

Trik-trik di atas hanya sebagai pertimbangan. Tapi alangkah baiknya kalau kamu mempraktekkan hal ini. Tentunya supaya mata kita sehat sampai tua!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza