• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Wangi Sepanjang Hari, Ini Cara Buat Wangi Parfum Tahan Lama

Wangi Sepanjang Hari, Ini Cara Buat Wangi Parfum Tahan Lama

Baru sebentar, wangi parfum sudah nggak tercium lagi? Tenang saja, tips berikut bisa menyelamatkan kamu!

Kamu tentu punya wangi andalan yang bisa dibilang ‘kamu banget’, kan? Tapi sadar nggak, kadang baru beberapa jam saja, wangi parfum favorit kita mulai nggak tercium lagi. Nah, daripada jadi nggak pede, coba ikuti tips berikut ini supaya aroma parfum favorit bisa tahan lebih lama.

Pilih Ketahanan Wangi

Pilih parfum yang tahan lama. Nah, ketahananan lama ini bisa ditentukan dari jenis wewangian yang ada di pasaran. Pernah dengar eau de parfum (EDP) dan eau de toilette (EDT)? Kedua jenis parfum ini dibedakan dari kadar konsentrat yang menentukan tahan lamanya. Faktanya, EDP bisa bertahan hingga 6 tahun sedangkan EDT hanya bertahan sekitar 2 jam setelah diaplikasikan. Lebih suka body mist yang langsung kasih kesegaran seketika disemprotkan? Boleh juga.

Rajin Bersihkan Badan

Ya, rajin mandi tentu bisa hindari kita dari aroma yang kurang sedap. Saat mandi, jangan sekadar gosok sana-sini yang penting bersih, tapi biasakan menggosok dengan benar, terutama pada area lipatan badan. Nah, area lipatan badan inilah yang lebih cenderung kerap mengeluarkan aroma nggak sedap. Kamu bisa menggunakan shower puff agar kotoran, debu, dan sel-sel kulit mati dapat terangkat dengan lebih optimal. Jika sudah bersih, parfum yang kamu semprotkan pun akan lebih tahan lama menempel ke kulit.

Gunakan Pada Kulit, Bukan Baju

Masih suka menyemprotkan parfum di baju? Jangan lagi! Kebiasaan ini justru bisa menginggalkan noda pada baju kesayanganmu. Nggak mau kan sampai terjadi seperti itu? Oleh karena itu, selalu biasakan menyemprotkan parfum di kulit tubuh ya! Semprotkan di area mana? Simak poin selanjutnya!

parfum tahan lama

Semprotkan di Titik Ini

Menyemprotkan parfum juga sebaiknya jangan di sembarang area agar aromanya lebih tahan lama. Menurut banyak ahli parfum terkenal, semprotkanlah parfum di area tubuh yang paling dekat dengan nadi. Kenapa? Area ini terbilang lebih hangat dibanding tubuh lain sehingga aroma parfum akan lebih membaur dan menempel ke kulit tubuh. Semportkanlah parfum di pergelangan tangan, belakang telinga, dada, hingga belakang lutut.

Jangan Digosok!

Satu hal yang perlu diingat, setelah menyemprotkan parfum ke kulit, jangan digosok! Kebiasaan menggosok ini hanya akan merusak aroma yang dikeluarkan oleh parfum. Jadi setelah disemprotkan, biarkan saja parfum melebur dengan kulit dan tercium melalui udara.

Simpan dengan Benar

Agar parfum favoritmu awet, simpanlah pada tempat kering dan jauh dari sinar matahari langsung. Tempat yang lembap, misalnya kamar mandi, bisa sebabkan oksidasi pada parfum yang akan mengurangi kekuatan wanginya. Sinar matahari langsung juga bisa hasilkan panas berlebihan yang akan merusak molekul wangi pada parfum. Tips dari kami, simpanlah parfum dalam boksnya ya!

Nah, itu dia deretan tips agar aroma parfum favorit bisa menempel lebih lama di tubuh kamu. Nggak sulit kan? Selamat mencoba ya!

Baca Juga:
Belanja Parfum Dapat Diskon Setengah Harga? Ini Caranya
7 Hal yang Dijamin Bakal Bikin Bad Hair Day Kamu Langsung Hilang

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza