Tutorial Beragam Gaya Hijab Cuma Pakai Sehelai Scarf

Buat yang masih awam banget membuat kreasi gaya hijab dengan modal scarf yang ada. Kamu harus baca tutorialnya di sini!

Baru memutuskan pakai hijab atau lagi bosan dengan gaya hijab kamu biasanya? Nggak perlu khawatir, setelah kamu menemukan inspirasinya, dijamin nggak akan mati gaya lagi. Yang ada kamu jadi ingin ganti-ganti gaya hijab terus setiap harinya. Nah, ikuti panduan berikut yuk untuk mengkreasikan hijab dengan berbagai macam cara tapi semuanya singkat dan mudah untuk diikuti!

Hijab Konvensional

hijab_konvensional

Para pemula, ini gaya hijab yang sebaiknya kamu kuasai terlebih dahulu. Caranya mudah, gunakan terlebih dahulu headband atau penutup bagian dalam hijab agar rambut terselip rapi. Lipat scarf menjadi bentuk segitiga, kemudian silangkan ujung scarf di bagian leher depan, lalu ikat pada bagian belakang. Kencangkan dengan jarum pentul sebagai langkah akhir.

Hijab Gaya Drapery

hijab_drapery

Caranya, mulai dengan melipat scarf menjadi bentuk segitiga, ambil jarum pentul dan letakkan di bagian bawah bahu sebagai pengait. Putar scarf ke belakang secara menyilang hingga ujung scarf mengarah ke dua sisi berbeda. Selesai deh! Gayamu akan lebih seru kalau pakai shirt dress Massilca. Bisa dipadukan bareng legging, kok!

Hijab Gaya Turban

hijab_gaya_turban

Salah satu cara agar tetap tertutup saat mencoba hijab gaya turban ini adalah dengan mengenakan kemeja berkerah tinggi. Pertama-tama lipat scarf jadi segiempat. Silang dari arah belakang, angkat naik hingga ke atas kepala sambil memutar ujung scarf agar membentuk lilitan kemudian ikat. Sederhana dan nggak ribet, kan?

Baca Juga: Gaya Keren Pake Turban Buat Kamu Yang Baru Mau Belajar Pakai Hijab

Hijab Asimetris

hijab_asimetris

Bisa dikatakan gaya hijab satu ini cukup rumit, tapi tenang ada cara praktisnya, kok. Lipat scarf jadi bentuk segitiga, kaitkan di bawah dagu, putar satu sisi hijab ke arah bagian dalam sisi lainnya. Tahan dengan jarum pentul. Ambil sisi berikutnya kemudian putar ke bagian belakang dan biarkan ujung scarf menjuntai di bagian samping kepala.

Hijab Dengan Aksesori

hijab_pakai_aksesori

Prinsip dari gaya satu ini adalah, kamu bebas memilih satu dari antara empat gaya hijab di atas. Yang perlu kamu lakukan hanya satu. Menyiapkan aksesori yang paling sesuai. Misal kamu lagi ingin foto OOTD, bisa pakai floral crown. Kalau mau liburan bisa menambahkan topi. Buat hangout, bisa menyelipkan bunga di salah satu sisi hijab.

Baca Juga: Fashion Item Buat Hijabers, Koleksi Baju Lama Jangan Dibuang Dulu!

Buat paduan gaya hijab ini, andalkan juga koleksi dari Massilca yang nyaman, stylish, dan harganya ramah di kantong. Kalau misal kamu belum cocok sama barangnya, bisa dikembalikan dalam hari itu juga saat barang di antar. Kalau sudah cocok, baru bayar, deh! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya!

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther