Trik Makeup Buat Kamu Yang Berpipi Chubby

Pipi kamu chubby alias tembem? Jangan khawatir, ini trik makeup yang bisa kamu tiru!

Nggak sedikit dari kita memiliki faktor genetik yaitu berpipi tembem atau chubby. Atau, bisa karena sedang mengalami kenaikan berat badan, bikin pipi kita jadi lebih terlihat berisi dari biasanya. Nggak usah berkecil hati, karena wajah dengan bentuk pipi yang chubby memang terlihat menggemaskan. Kamu juga jadi terlihat lebih fresh dan awet muda. Ditambah lagi, sekarang udah banyak banget trik makeup yang bikin pipi chubby kamu jadi lebih tersamarkan. Penasaran? Begini caranya!

Alis Melengkung

poin_1

Salah satu trik yang bisa kamu lakukan adalah dengan membentuk alis menjadi melengkung tinggi (high arch). Karena bentuk alis ini memang akan membantu menyeimbangkan bentuk bulat dari wajah yang kamu miliki. Kalau ternyata kamu punya bentuk alis yang datar, kamu bisa merapihkannya di bagian tengah bawah, agar terlihat lebih melengkung.

Bermain Mata

poin_2

Cara lain, yaitu dengan fokus pada makeup di area mata. Kamu harus membuat area mata jadi lebih hidup dan tegas. Karena jika mata kamu tampil polos saja, pipi kamu malah semakin terlihat menonjol. Tentu penggunaan maskara, eye shadow, dan eye liner (bahkan yang garisnya hingga melebihi garis mata), adalah tiga benda yang bisa diandalkan!

Baca juga: 5 Makeup Mata ala The Cat-Eye Flick yang Hits Tahun 2018

Kontur Wajah

poin_3

Setelah bermain di area mata, tentu membuat kontur di bagian pipi sangatlah penting. Karena kontur memang fungsinya untuk menciptakan bayangan di sisi wajah. Pilihnya kontur dengan warna bornze atau silver, yang banyak direkomendasikan oleh para makeup artist. Dan saat membuat kontur, harus mengarah vertikal (bukan horizontal), karena ini lebih ampun untuk menyamarkan bentuk pipi tembam kamu.

Bronzer di Garis Rahang

poin_4

Sementara itu, bronzer adalah benda makeup yang bikin wajah kamu jadi kelihatan hangat. Bagus buat finishing! Untuk pemilik pipi tembem, tentu pilihan bronzer matter berwarna yang lebih gelap, lebih dianjurkan. Kamu bisa mengaplikasikannya secara tipis saja di bagian pipi dan juga bawah rahang.

Baca juga: Lakukan 4 Tahap Ini Saat Membersihkan Kuas Makeup

Lipstik Cerah

poin_5

Tentunya untuk menyeimbangkan bentuk pipi, pilihan lipstik warna yang cerah akan bikin makeup sehari-hari kamu jadi memukau. Baik yang liquid ataupun matte, kamu tinggal pilih lipstik berwarna natural. Namun kalau ingin shade yang lebih berani, pastikan warnanya nggak berlebihan atau bertabrakan dengan warna makeup matamu. Supaya menghindari wajah kamu jadi terlihat semakin ‘penuh’.

Banyak kan, cara makeup untuk menyamarakan pipi chubby kamu? Pokoknya dijamin bakal bikin percaya diri kamu makin meningkat, deh!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza