Trik Cerdas Pakai Baju Muslim, Buat Kamu yang Plus Size

Tambah Cantik, Tanpa Kelihatan Makin Bervolume

Buat kamu yang berhijab dan punya postur tubuh plus size, jangan langsung merasa nyaman karena bisa menyembunyikan kelebihan bobot dengan memilih item yang serba longgar. Kamu tetap perlu mix and match yang cerdas, biar tampil makin stylish dan kelihatan lebih langsing. Begini caranya.

Pilih potongan yang tepat

 

PotonganTepatDisarankan mengenakan model pakaian yang berpotongan lurus dan lebar pada bagian bawah. Loose boleh saja, tapi jangan terlalu longgar. Sebaiknya seimbangkan atasan dan bawahan. Padankan atasan yang ekstra longgar dengan celana yang lebih pas di badan. Dengan begitu tubuh kamu nggak akan kelihatan makin besar.

Baca Juga: Trik Fashion yang Bikin Kamu Terlihat Langsing

Teliti Pilihan Bahan

PerhatikanBahan
Katun tentunya jadi bahan paling bersahabat. Nyaman dikenakan dan menyerap keringat. Bahan kaus juga bisa jadi pilihan kamu. Hindari bahan satin yang akan menegaskan kelebihan bobot tubuh kamu. Sifon sebenarnya cukup bersahabat, tapi karena sangat tipis, artinya kamu perlu pakai dalaman.

Waspadai motifnya

WaspadaMotif

Yang satu ini memang sudah jadi rumus pasti. Busana dengan motif atau detail print besar, bakal bikin tubuh kamu kelihatan makin oversize. Pilih motif kecil yang akan menjadikan tubuh kelihatan lebih ramping. Nah, kalau motif garis, beda lagi rumusnya. Apapaun alasannya hindari motif garis horisontal, apalagi yang lebar. Pilih motif vertikal yang akan bikin badan kelihatan makin langsing, dan kaki lebih jenjang.

Hindari Model Bertumpuk

AksenTumpuk
Yang tidak disarankan berikutnya adalah aksen draperi atau lipitan kecil yang terlalu banyak. Ini akan menambah volume di tubuh. Sebaiknya pilihlan model pakaian yang berpotongan lurus dan lebar di bagian bawahnya, seolah membentuk huruf A. Potongan seperti ini akan membuat siluet tubuh terkesan lebih ramping dan sederhana. Tetap mau ikut trend bertumpuk? Baiklah, kamu bisa ciptakan aksen layer di bagian luar, yaitu dengan menambah oversize outer atau detail celana.

Jangan hanya terpaku pada warna gelap

JanganHanyaWarnaGelap

Hitam, coklat, biru tua, atau warna-warna gelap lainnya seringkali jadi incaran wanita dengan tubuh plus size. Alasannya, karena bakal aman untuk menyamarkan bentuk tubuh. Tapi, jika motifnya tidak terlalu besar bisa disandingkan bareng warna cerah, kok. Intinya, walaun nggak langsing, tapi dengan mix and match yang tepat, kamu tetap bisa bereksperimen dengan motif dan warna.

Selanjutnya, jangan memilih pakaian yang detail ornamen terlalu banyak hal ini akan membuat penampilan jadi makin gak maksimal. Hindari pula potongan baju berikut, yang akan bikin kamu kelihatan lebih lebar.

Lalu di mana belanja bajunya? Nggak perlu repot hunting keliling mall, karena di Mataharimall sudah hadir koleksi-koleksi stylish buat wanita plus size. Silakan lirik rekomendasi kami :

Massilca Denica Blouse Big Size

Massilca Dina Blouse Big Size 

Jangan lupa tambahkan manset, supaya lebih nyaman.

Kamu juga wajib tahu cara makeup yang tepat, buat menyiasatai pipi yang chubby. Dengan begitu baru, deh penampilan kamu kelihatan sempurna banget! Terakhir, pastikan tubuh kamu selalu sehat, dengan rajin mengonsumsi makanan sehat dan bebas lemak. Buat memantau kesehatan, buruan download aplikasi berikut yang super praktis cara pakainya, deh.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza