• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Tren Batu Akik Untuk Wanita, dari Pedagang Pinggiran hingga Aksesori Elegan

Tren Batu Akik Untuk Wanita, dari Pedagang Pinggiran hingga Aksesori Elegan

Bingung melihat Ayah atau pasangan kamu ‘demam’ batu akik? Tapi tak hanya cocok untuk laki-laki, batu akik ini ternyata juga pas untuk percantik tampilan kita sehari-hari!

Awalnya batu akik memang hanya dianggap jadi aksesori khas lelaki yang terkesan ‘bapak-bapak’ sekali. Tapi kini, batu akik sudah mulai terlihat modern digunakan banyak orang. Bentuknya yang besar membuat aksesori dengan batu akik ini jadi semacam menjadi penambah statement look pada tampilan seseorang. Dengan tren yang sudah berkembang sekarang, banyak perempuan pun mulai tertarik untuk memakainya. Sebenarnya, apa sih yang menarik dari batu akik ini?

Warna-Warni Memikat Hati

Apa sih hal pertama yang membuat batu akik terlihat cantik? Warnanya. Yup, kamu pasti setuju kalau kami bilang batu akik mudah menarik perhatian banyak orang karena warnanya yang cantik. Tak jarang juga satu batu terdiri dari beberapa warna yang terlihat seperti marmer atau memancarkan warna warni yang berkilau cantik, seperti batu Opal misalnya. Nah, untuk jenis batu yang seperti ini kamu bisa memakainya sebagai cincin atau anting. Warna yang terpancar dari bebatuan tersebut akan membuat penampilan terlihat semakin bersinar.

batu akik

Asli Indonesia

Beberapa batu yang banyak diincar oleh para kolektor memang asli berasal dari Indonesia. Seperti di antaranya ada Batu Sungai Dareh. Batu yang berasal dari Sumatera Selatan ini semakin terkenal sejak Presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang dikabarkan memakai batu ini.

Lain halnya dengan Batu Lavender yang juga berasal dari Sumatera Selatan. Batu berwarna ungu ini semakin naik pamornya sejak memenangkan beberapa kontes di dalam negeri. Konon katanya, batu pemanang kontes tersebut ditawar hingga ratusan juta rupiah lho!

Nah, buat kamu yang tertarik dengan keindahan warna hijaunya Batu Sungai Dareh atau mewahnya warna ungu Batu Lavender ini, kamu bisa membuatnya sebagai kalung yang diikat dengan emas putih dengan model matahari atau model bunga sederhana. Perpaduan warna batu dan emas yang mengikatnya pasti akan membuat penampilan kamu semakin cantik dan pastinya lebih elegan.

Eksklusivitas

Jenis batu dengan harga yang nggak murah juga menjadi salah satu alasan kenapa batu akik menjadi incaran banyak orang. Batu akik sejenis Safir, Zamrud atau Ruby yang mempunyai nilai jual tinggi, didukung dengan penampilannya yang cemerlang dengan warna-warna primer mampu membuat semua mata tak berkedip memandang kilaunya.

Hal ini dibuktikan oleh perusahaan pakaian dalam terkenal, Victoria’s Secret, yang 2013 lalu mengeluarkan rare collection berupa bra yang terbuat dari berbagai jenis batu dirangkai dengan emas 18 karat dengan Ruby berbentuk pear di bagian tengah sebagai pusat perhatiannya. Wow, benar-benar bra super mahal yang juga super cantik!

Hmm…gimana nih, semakin tertarik dengan keindahan batu akik? Dengan padanan menggunakan aksesori yang tepat, batu akik untuk wanita pun akan sukses membuat banyak orang makin terpikat!

Photo Credit: myfashionaffairblog.com, pinterest

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza