Tips Tampil Profesional Ala Kartini Masa Kini

Mau bergaya lebih modern dan profesional dengan jiwa Kartini masa kini? Ini tipsnya.

Bicara soal Kartini tak melulu membahas soal gaya kebaya tradisionalnya, tapi juga jiwa berjuang sebagai perempuan yang menjadi ciri khasnya. Nah, jika dikaitkan dengan kehidupan sekarang, perempuan yang bekerja juga bisa dikaitkan dengan jiwa Kartini dengan sentuhan yang lebih modern.

Untuk kamu yang ingin tampil profesional dengan menunjukkan jiwa semangat berjuang ala Kartini, kami punya tipsnya agar kamu tetap terlihat stylish. Dari pakai denim hingga pakai outfit serba putih, yuk, ikuti tips berikut ini!

Denim Mania

Kantor kamu nggak mengharuskan karyawannya memakai blazer tapi harus tetap tampil rapi? Coba pakai denim dress atau setelan denim on denim. Asal nggak mengenakan celana denim dengan aksen robek, gaya denim seperti ini akan membuat tampilanmu kasual namun tetap berkesan profesional. Jangan lupa tambahkan aksesori penting seperti jam tangan agar terkesan lebih formal.

Blazer Babe

Mulai mati gaya dengan blazer warna hitam dan cokelatmu? Coba deh pakai blazer berwarna seru lainnya seperti pink, atau bahkan dengan motif yang sedikit lebih ceria. Padukan dengan celana tailored suit dengan warna yang kontras. Cara pemakaiannya pun bisa dibuat sedikit berbeda dengan menyampirkan blazer di pundak. Hal ini akan membuat tampilan blazer lebih cantik dan sedikit lebih berwarna sehingga membuatmu terlihat berbeda dari karyawan lainnya. Kamu pun akan lebih dikenal nantinya!

kartini modern

White on White

Biar nggak bosan dengan kemeja dan rok span biasa, coba bereksperimen dengan atasan dan bawahan model lain. Tak ada salahnya kamu menggunakan atasan, bawahan, serta tambahan outerwear yang semuanya serba putih. Yup, tren yang lebih dikenal dengan ‘white on white’ ini akan memberikan kesan simple, professional, namun tetap terlihat formal. Jangan lupa pakai sepatu high heels warna nude untuk memaksimalkan penampilan. Jangan lupa contek dos and don’ts saat pakai tren white on white ini ya!

Party Shoes

Ingin bereksperimen dengan sepatu? Coba tren pattern on pattern yang sedang hits belakangan ini. Caranya, pakai sepatu dengan motif seperti leopard dan padukan dengan celana bermotif bunga atau dengan warna yang senada. Supaya nggak terkesan berlebihan, padu padankan gaya ini dengan atasan putih atau warna polos lainnya dengan hand bag polos untuk kesan yang lebih formal.

Setelah membaca fashion guide dari kami ini, dijamin kamu akan lebih semangat masuk kantor setiap hari dan siap jadi the next Ibu Kartini, kan?

Photo Credit: huffingtonpost.com, laurentmessiah.com

Baca Juga:
Lebih Teliti saat Pilih Beli Kain Tradisional Indonesia, Contek Tipsnya!
Perawatan Tradisional untuk Jadi Puteri Keraton Sehari!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza