Cara Pintar Hemat Bawa Baju Saat Pulang Kampung

Begini nih caranya biar barang bawaan pas mudik nggak membuat bagasi mobil atau pesawat jadi overweight. Ikutin deh tips packing ini!

Kamu tahu nggak sih ada satu benda fashion ajaib yang bisa kamu pakai berulang-ulang tapi semakin dipakai malah semakin keren dan nggak terlihat kotornya? Itu adalah salah satu daya tarik jeans. Apalagi kalau pas mau mudik begini. Celana jeans bisa jadi andalan biar barang bawaan di koper nggak terlalu penuh. Cukup bawa dua celana kamu sudah bisa tampil oke banget selama mudik. Begini tips packing plus mix and match jeans kesayangan bernuansa Ramadan yang bisa kamu coba nanti.

Baca Juga 5 Gaya Pakai Kaftan Buat Pergi Tarawih

Cara Pertama: Bawa Scarf

scarf

Padukan celana jeans kesayangan dengan kaftan. Kaftan-nya bisa yang berwarna netral biar kamu bisa bebas memilih scarf atau hijab yang warnanya lebih berani. Gaya ini juga bikin kamu nyaman di dalam perjalanan, lho!

Cara Kedua: Main Layering

layering

Bikin nuansa layering keren dengan memadukan celana jeans dan dress. Model dress-nya bisa yang bergaya boho atau kalau perlu pakai koleksi kaftan Lebaran tahun lalu biar mengembalikan memori manis yang kamu lalui bersama keluarga atau sama mantan pacar terindah?

Cara Ketiga: Double Denim

double_denim

Sekarang kan lagi tren banget tuh memakai denim berlapis-lapis alias double denim. Kenapa nggak kamu coba sekarang? Pakai celana jeans kemarin dan padukan sama kaftan serta jaket jeans. Biar para saudara makin kagum sama penampilanmu, bikin DIY patch denim sendiri sebelum berangkat mudik, yuk!

Baca Juga: 5 Gaya Denim Yang Bisa Kamu Daur Ulang Dari Koleksi Baju Lama

Cara Keempat: Tampil Meriah

meriah

Akhirnya Lebaran datang juga. Senangnya sampai suasana hati juga ingin kamu pancarkan di gayamu. Pakai kaftan warna-warni buat Lebaran bisa jadi ide cemerlang. Nah, sebelum mudik beli celana jeans baru dulu, ya! Jangan lupa warnanya pilih yang putih.

Cara Kelima: Warna Merah

warna_merah

Bukan berarti tampil dari atas sampai bawah dengan warna merah lho, ya. Tapi dengan sentuhan warna merah saja. Bisa pada aksesori atau sepatu kamu. Warna ini dijamin bikin sisa mudik kamu jadi lebih meriah sebelum kembali pulang ke Ibu Kota.

Nah, kalau dari sebelum berangkat kopermu masih luas karena cuma bawa dua bawahan jeans, itu berarti kamu bisa belanja oleh-oleh yang banyak, deh!

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther