• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Bingung Milih Makeup untuk Halloween? Yuk Intip 4 Tips dari Vlogger Indonesia

Bingung Milih Makeup untuk Halloween? Yuk Intip 4 Tips dari Vlogger Indonesia

Halloween hampir tiba, kamu sudah siap tampil beda belum? Yuk simak beberapa tips makeup untuk Halloween dari vlogger Indonesia berikut ini!

Memasuki akhir bulan Oktober, hampir semua orang di dunia, khususnya di Eropa dan Amerika, sedang sibuk mempersiapkan diri untuk merayakan Halloween. Walaupun di Indonesia nggak ada perayaan khusus Halloween seperti di luar sana, tapi kita tetap bisa menjadikan malam Halloween sebagai ajang seru-seruan bersama teman-teman. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan pesta kostum.

Nah, buat kamu yang mau ikut merayakan Halloween tapi nggak mau mengeluarkan duit banyak untuk kostum, kamu bisa beralih ke dandanan yang lebih ekstrem. Dengan menggunakan makeup yang tepat, malam Halloween kamu pasti nggak akan terlupakan!

Masih bingung mencari ide dandanan yang bagus? Yuk, kita lihat tips-tips makeup untuk Halloween ala vlogger Indonesia berikut ini!

Baca juga: 3 Tempat Seru untuk Perayaan Halloween di Jakarta

Jangan takut menciptakan karakter yang aneh

Sumber: zoyel clara
Karena ini adalah Halloween, jadi sah-sah saja kalau kamu mau berdandan yang super aneh. Kamu nggak harus selalu berdandan seperti monster-monster yang sudah umum muncul di televisi atau internet. Coba ciptakan saja karakter monster sendiri, seperti vlogger yang satu ini, nih.

Nggak tanggung-tanggung, Zoyel Clara membuat karakter yang super menakutkan yaitu “Creepy Smiley”. Untuk makeup Halloween ini, ia sampai rela menempelkan lem kertas ke seluruh mukanya, lho! Kerennya, produk yang digunakan bisa terbilang cukup murah, jadi nggak akan menghabiskan isi kantong kamu!

Jangan ragu memfokuskan makeup pada satu bagian tertentu saja

Sumber: Ini vindy
Wah, kalau yang satu ini sih, bukan cuma sekedar seram, tapi seram banget! Banyak orang yang berdandan seperti zombie di malam Halloween, tapi apakah dandanan mereka itu seseram makeup untuk Halloween ala Vindy ini?

Di sini, Vindy memilih untuk berdandan seperti zombie, tapi dia juga fokus pada satu bagian tertentu dari dandanannya, yaitu mulut dan bagian bawah muka. Bagian bawah wajah Vindy dibikin efek seolah-olah seperti hancur terburai dan berdarah-darah. Waduh, kelihatan seperti asli banget, kan? Serem!

Bikin makeup Halloween yang super unik

Sumber: dwi endah pusparini
Buat kamu yang pengen banget tampil beda dari yang lain, coba deh kamu nonton video dari vlogger ini! Dwi Endah Pusparini memang terhitung baru di dunia vlogging, tapi ide-ide video makeup Endah pantas diacungi jempol, lho.

Di video ini, Endah membuat video tutorial makeup glow in the dark. Jadi kalau kamu berdiri dibawah sorotan lampu black light, makeup kamu bakal terlihat nyala seperti lampu neon. Wow, keren banget kan? Untuk produknya, kamu bisa cari cat body art painting khusus untuk UV Lighting. Boleh banget nih untuk kamu coba!

Gunakan warna makeup yang sesuai dengan karakter bikinan kamu

Sumber: cindercella
Kalau vlogger yang satu ini, memang sudah terkenal banget dengan gaya dandannya yang anti mainstream. Video-video buatan Marcella Febrianne Hadikusumo yang dikenal dengan nama Cindercella ini bisa dijadikan inspirasi banget deh untuk makeup Halloween kamu.

Di video ini, Cella mendandani dirinya menjadi sebuah karakter Alice in Wonderland yang bernama Chesire Cat. Karena karakter ini merupakan karakter fantasi, maka ia menggunakan warna-warna terang yang menarik mata. Jadi kelihatan hidup banget kan makeup-nya?

Baca juga: 5 Channel Youtube Tutorial Makeup Untuk Tampil Lebih Cantik


Nah, itu dia tips-tips makeup untuk Halloween dari para beauty vlogger yang bisa kamu ikuti! Ingat ya, sesuaikan warna makeup kamu dengan warna karakter yang akan kamu buat karena warna yang kamu pilih akan sangat mempengaruhi hasil akhir makeup kamu. Aneh kan, kalau kamu bikin karakter tengkorak tapi menggunakan warna pelangi.

Kalau kamu ada ide makeup yang lebih unik lagi, jangan takut untuk dicoba, ya! Happy Halloween, girls!

Categorised in: ,

This post was written by Rachel Hambali