Tips Makeup Simpel Yang Pas Untuk Sholat Idul Fitri

Saat Sholat Idul Fitri, wajah kamu perlu tampil segar. Caranya, cukup andalkan 5 barang makeup ini!

Saat Hari Raya tiba, tentu agenda pertama yang umat muslim lakukan adalah Sholat Idul Fitri. Meskipun dilaksanakan pada pagi hari, bukan berarti kamu pasrah tampil seadanya. Bukan berarti juga kamu berangkat pergi dengan ‘muka bantal’ atau wajah mengantuk. Sehabis mengambil air wudhu, kamu bisa lakukan langkah makeup simpel di bawah ini. Dijamin nggak menghabiskan waktu lebih dari 5 menit, kok!

Sunscreen & Pelembap

Beautiful young Brazilian woman applying massaging exfoliating anti-aging cream facial mask - skincare cosmetology - isolated.

 

Karena harus berjalan kaki menuju masjid atau mungkin biasa sholat di lapangan terbuka, maka kamu harus menggunakan sunscreen terlebih dahulu. Supaya wajah kamu tetap terlindungi dari paparan sinar matahari. Habis itu, tetap pakai moisturizer atau pelembap supaya wajah jadi lebih segar.

Gunakan Bedak Tabur

Woman Using Makeup Sponge

Simpan dulu foundation dan bedak padat yang biasa kamu pakai. Selain menghindari wajah tampil berat, penggunaan kedua benda tersebut juga cenderung memakan waktu lama. Biarkan wajah tampil segar alami dengan bantuan bedak tabur. Supaya merata, gunakan sponge atau kuas saat mengaplikasikannya di wajah.

Baca juga: 7 Gaya Tanpa Gamis Yang Bikin Kamu Tampil Keren Saat Lebaran

Rapikan Alis

Young woman holding eyebrow pencil to eyebrow

Merapikan bulu alis juga kunci bikin wajah kamu jadi lebih segar. Tambahkan sedikit pulasan produk eyebrow andalan kamu pada bagian-bagian yang perlu dikoreksi, lalu rapikan dengan sikat alis agar lebih merata. Gunakan warna pinsil alis yang netral seperti cokelat tua dan abu-abu.

Maskara Bening

poin_4

Biar bagian mata kamu lebih hidup, jangan lupa untuk menjepit bulu mata supaya lebih lentik. Sehabis itu, gunakan maskara yang berwarna bening atau transparan, agar kelihatan lebih alami. Kalau belum punya, kamu bisa gunakan maskara warna hitam, namun cukup 1-2 pulasan saja supaya nggak terlalu tebal.

Baca juga: 7 Tips Biar Lebaran Pertama Di Rumah Camer Berjalan Mulus

Lipstik Glossy Cerah

poin_5

Terakhir, sapukan lipstik berwarna netral dan cerah di bibir. Seperti warna pink muda, orange muda, atau warna soft peach. Karena masih pagi hari, kamu bisa gunakan lipstik jenis glossy supaya bibir nggak terlihat bold dan ‘berat’. Boleh juga simpan lipstik tersebut di tas kecilmu, supaya bisa touch-up kapan pun diperlukan.

Dengan 5 langkah ini, pasti wajah kamu jadi lebih segar merona meski masih pagi hari. Kamu siap Sholat Idul Fitri dengan keluarga terdekat, deh!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza